CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eabd71de83c72664354954d/iseng-aja

ISENG AJA

q;-`^


Quote:




emoticon-Toastemoticon-Kaskus Radio




Spoiler for Alasan nulis:
Gak ada kerjaan --> bosen --> kelintas di pikiran
--> ngayal --> do it






SALAH SATU HARAPAN

-----------------------------------------------------





Spoiler for :
ISENG AJA




Tiba2 ada berita, dari Valve : "There will be a huge changes in Dota 2 in short of a time. And it will be named DOTA 3" - pengen nulis angka 3 nya pake huruf M tapi di posisiin kaya angka 3 cuman di HP gak tau dah ada keyboard yang bisa bikin gitu emoticon-Ngacir2


Trus banyak yang penasaran. Apakah major overhaul atau gimana ? Tapi kalo di liat dari tulisan 3 nya, kaya huruf M juga look nya. Jadi, apakah ada hubungan nya dengan mobile / HP ?


Gw sih mungkin cuman semi core player karena gw bosenan & kalo menang nya asik / susah, males niat menang lagi abis itu wkwkwk. Dan kadang2 kepikiran tentang moba mobile.



Spoiler for :
ISENG AJA



Gw gak iri sama MOBILE LEGENDS yah karena gameplay nya gak rumit. Yang gw iri in ( kepengen ) tuh akses dan cara mainin ML. It`s so simple and so jaman now.


Yahh ... mungkin salah satu alasan Valve gak bikin Dota di mobile sih karena kelas ke eksklusifan nya, hanya di mode desktop.


Ngapain juga udah cape2 beli dan ngembangin sebuah game yang kata nya adalah salah satu perubahan peradaban / budaya di game, dan juga Steam yaitu sebuah platform yang merupakan usaha yang butuh modal besar ... eh itu game malah di pindahin ke platform lain yang bikin jadi gak eksklusif lagi.


Gimana dengan game PUBG ? Ada versi desktop, mobile dan lite nya juga lagi ... GG gak tuh ?! Padahal kan walau ada Dota mobile, Dota 2 desktop nya tetep masih ada. Puasin konsumen juga donk Valve. Parah emang nih Gaban, padahal hari gini udah jaman Avengers emoticon-Big Grin



Spoiler for :




Tapi kalo soal itu yang nahan ke eksis an Dota di masa datang, kaya nya bakalan blunder. Dan bakal sangat di sayangin sama user setia nya.


Kemungkinan besar banyak user Dota 2 yang pengen main Dota kaya main game mobile. Bisa dimana aja, lebih simple, pokok nya bisa GGWP
dah.



Spoiler for :




Jadi, kendala nya apa aja ?

`Hal mekanik nya` ? Yahh masa sih tukang bikin kode yang ada di Valve gak bisa bikin ?


Jadi hero kaya Meepo / Invoker / Tinker rada susah tune in. Masa gak kepikiran mereka bisa NGAKALIN itu ?


Gw juga gak ngarep kalo versi PC di adopsi 100 % ke HP, bakalan nearly impossible. 50 - 70 % aja udah top.


Untuk media nya, spesifikasi yang top ? Gak harus. Main Dota 2 di PC / laptop sufficient kok pake CPU Intel celeron dual core 2,4 Ghz.


Kalo CPU sih gak harus tinggi. Yang penting tuh GPU nya, juga gak harus tinggi. Kalo di situs GPU Benchmark, point nya sekitar 1000 lah, 800 masih playable.



Spoiler for :




Udah berapa tahun game MMORPG ( yang rekomendasi teknis nya lebih tinggi daripada game Moba ) udah bisa di mainin di HP versi aplikasi, walau jelas grafik & banyak hal di kurangin dari versi program PC.


Jadi untuk urusan teknis ... yaahh udah gak ada alasan lagi Dota gak bisa di mainin di HP. Mungkin Valve berat kalo bayar ke Google kali yah emoticon-Traveller



Tapi mau seeksklusif apapun, suatu saat nanti kemungkinan besar bakal bergeser karna jaman & sikon berubah. Contoh nya yang aptudet ... game Fornite udah ada di Play Store atau yang kemaren mesin pencarian Edge Microsoft pake jasa Chronium Google.



Tapi rada kurang `adil` juga tentang spek HP kalo di bandingin sama PC. Kalo PC, CPU gak tinggi tapi bisa punya GPU cukup tinggi. Kalo HP, semakin tinggi GPU, semakin tinggi CPU.


Jadi nya harga susah di kompromiin kalo di HP. Tapi Mediatek & Realme udah bisa ngertiin pasar gamers kelas mid low end. Yah mudah2an nanti ada HP yang spek nya setara GPU G70 Mediatek tapi CPU nya gak tinggi or sedeng.


Sebenar nya Realme C3 udah bagus tapi harga nya lebih bagus kalo turun sedikit lagi. Dan mudah2an Dota 3 playable di spek itu walau dengan grafik mentok kiri.


Biar user Dota 2 nya nambah & bisa bersaing dengan moba mobile lain. Mungkin aja sebagian user moba mobile yang sekarang udah pada mau ganti suasana atau butuh tantangan baru emoticon-Ngakak



Spoiler for :




Ok, sekarang ke cara gameplay. Mungkin `tombol` arah nya kaya model di mouse yang klik kiri / kanan, jadi ada 2 virtual tombol klik an arah di kanan layar. Sedangkan skill2 & denied ada di sebelah kiri layar. Agak rumit kalo tipe hero kaya Invoker, maka nya butuh layar HP yang gede.


Btw, ML ada denied gak yah ? Lupa, waktu itu main bentar 20x hampir selalu menang ... trus bosen & uninstal langsung. Mungkin karena gameplay nya yang terlalu simple, bukan karena awal main lawan main nya di level rendah ... bagi gw sih.


Gimana tampilan nya ? Mungkin mirip dengan yang di PC, tapi kalo begitu, butuh HP dengan layar guedee. Kan susah juga tuh nanti chops tree pake quelling blade atau tango kalo gambar nya kecil. Tapi don`t worry karena HP jaman sekarang rata2 udah nyaris 6,5 inci.


Malah Xiaomi baru aja ngeluarin Black Shark 3 pro nya dengan layar 7,1 inci. Dan karena HP jaman now udah hampir bezeless, jadi nya gak gitu ribet make nya. Dan bukan gak mungkin nanti ada HP yang gede layar nya 7,5 atau bahkan 8 inci.


Kenapa gak ? Susah di kantongin ? Gak juga. Karena rata2 HP sekarang punya ratio layar 20:9, yang bikin HP manjang, bukan ngelebar. Dan mungkin nanti rata2 21:9.


Masuk kantong jeans tapi nongol sebagian. Yahh gpp. Dan mungkin nanti kantong jeans di buat lebih dalem. Lagi ari gini HP di masukin kantong depan, jangan2 masih ada yang masukin ke kantong belakang emoticon-Wow



Spoiler for :




Kan udah kapan taun udah di jual tuh tas2 selempang kecil di mana2. Lagi iya masa HP udah segede gaban masih juga di taro di kantong. Apa kata YKK nanti ? emoticon-Big Grin


Di hayalan tentang Dota 3 / M :
1. Look & gameplay nya sekitar 60 - 80 % dari versi PC.
2. Jumlah hero sekitar 80 % dari versi PC di awal kemunculan.
3. Tombol virtual nya disesuain dengan kerumitan yang ada di versi PC.
4. Lumayan banyak hal di kurangin dari versi PC untuk bisa playable di HP dan mudah2 an standar GPU Mediatek G70 bisa playable / sufficient untuk main cukup nyaman di seting mentok kiri.


Gak pernah main Dota Underlords. Game2 taktik sih suka tapi kalo pake simulasi jadi bikin ngantuk karena minor usaha. Mending main Tower Defense waktu di Dota 1 dah drpd main DU, walau lebih prefer lawan orang drpd lawan bot tapi TD jauh lebih menantang.



Ok itu tadi hayalan tentang bagaimana sesuatu kemungkinan nya bisa lebih bagus di masa depan, yaahh sebelum telat sih. Dan juga super sangat penasaran gimana rasa nya main Dota di HP. Uoooohhhsshh ..




IS IT NICE ??



|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|-x-|




Spoiler for :




Sumber Waras : 1st pic 2nd pic 3rd pic 4th pic 5th pic 6th pic 7th pic



[ Notes = akhir nya thread enak juga di liat ... bagi TS sih khashkashkashsh. Uneg2 juga kelepas, lumayan lega laahh ]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dlsn_huff
nice one
profile-picture
profile-picture
bimahanif27 dan chandrakirana27 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantaaaapp gaann, lanjutttt
profile-picture
bimahanif27 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di