CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Tugas Online Gila ?!!!? Lo Gak Sendirian!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eabcc76af7e930e4d66e9b2/tugas-online-gila--lo-gak-sendirian

Tugas Online Gila ?!!!? Lo Gak Sendirian!

Kenalin gw Tiani
Mahasiswa smt6
Yang milih stay di perantauan
Di kos cuman berdua ama teman
Dia pun kagak bisa balik gara-gara surat edaran
Telah muncul hingga mudik jadilah kegagalan

Btw, di sini gw mau cerita sedikit aja soal semua hal yang jadi online, gak semua juga sih. Tapi, rata-rata yang kni beralih online dengan kebijakan soal pandemi Covid-19 ini. Jujur aja, di sini gw asli dari daerah kampung dan milih buat stay dengan berbagai alasan, khususnya ya emang riskan dan dilarang. 
Hidup dalam kondisi seperti ini dan jauh dari keluarga emang gak mudah, tiba-tiba serba sepi dan gw akui jadi pembiasaan diri juga buat gak bersosialisasi masal. 
Sebagai orang yang masih nuntut ilmu, gw yakin kalian semua pasti ngerasain rasanya belajar online kek mana. Gak cuman anak sekolahan, anak kuliahan pasti tugasnya kadang sering dibilang "kagak ada akhlaknya". Ya, mau bagaimana lagi. Toh di manapun ruangnya, bagaimanpun caranya belajar, kita tetep hanyalah seorang pembelajar yang emang mau gak mau mengerjakan tugas adalah kewajiban kita.

Sedikit cerita dari gw, tugas yang dulunya kebanyakn dari praktikum kini kuliah juga ada tugas. Bahkan hampir sebelum atau sesudah kuliah ada kuis online. Jadi, bisa dikatakan tiap hari ada kuis. Sebenarnya, bagus juga karena kita setidaknya jadi mikir meski belajarnya online. Nah, soal tugas. Gw yakin kalian semua yang lagi belajar mau dari jenjang apapun pasti dapat tugas. Ketika tugas banyak, banyak juga komplain dan bilang tugas ini "blawlalwalwlawa" lah. Bisa dikatakan "Sambatlah" sama tugas. 
Gw juga suka teriak-teriak kagak jelas dan ketawa gak jelas tiap kerjain tugas kelar satu, tiba-tiba tumbuh tugas baru tanpa minta izin dulu. 
Ini mah, kalo uang tiba-tiba hadir gw maupun orang lain pasti gercep bahagianya. Nah, kalo tugas. Mau mabok kagak wkakwka?

Btw, bukan berarti gw mengeluh terus soal tugas, yaa meski kadang gw juga ngeluh lewat cara tadi dengan teriak atau ketawa gak jelas. Bahkan kemarin gw abis make koyo gegara tangan tepar nulis manual buat kerjain tugas. Yaah, amat sedih sebenarnya di era online, #paperless belum mampu terwujud sempurna. 
Tapi............, dengan berjalannya waktu. Seorang teman nyadarin gw. Ini sedikit kisah dari temen gw.............

Sebut aja, namanya Mawar wkakwk, tapi kalo English jadi bener.
Jadi, temen gw ini lagi sakit leukimia. Tapi dia mutusin buat tetep kuliah di smt6 dengan sangat padat di akademik meski dia sakit karena ada alasan khusus yang gw gak bisa share ke sini. Walaupun kondisinya sakit, dia gak pantang menyerah. Bahkan, ditambah dengan salah satu keluarganya sakit dia memutuskan untuk bekerja sebagai editor video. Gw bener-bener salut sama ini anak.
Seseorang yang sangat tangguh!

Gw berkaca diri, gw yang sehat" aja kadang suka sambat sama tugas. Nah, ini orang dengan bebasnya mau nugas dan dkk nya padahal kondisinya lemas, bahkan sempat pingsan sendirian karena gak ada siapapun di rumah tatkala seluruh keluargnya merawat seseorang yang sakit tersebut. Gw terharu dan kagum. 
Gw, nyesek. Kenpa selemah ini padahal fisik gw sehat, bukan lemah tapi kadang malas. 

So, kalian buat yang sedang belajar. Ingatlah, kalian dalam tahap proses belajar. Bersambat ria terkadang dibutuhkan, akan tetapi, jangalah terpana untuk hela-hela dan mengeluh setiap saat. Yang ngerasaain banyak tugas saat sekarang ini gak cuma lo, tapi anak-anak di angkatan lo, seluruh anak kelas, dan juga ratusan ribu mahasiswa ataupun pelajar lainnya di luar sono.
Lo adalah sepersekian orang saja. 
Buat itu, bukan berarti lo terus menghujat dan marah-marah atau kesel dengan banyak tugas. INGAT, LO GAK SENDIRIAN. YANG NGERASAIN BANYAK ORANG. SO< STOP JUDGE LO PALING MENDERITA KARENA TUGAS WKKAK, FIGHTING!

*jadi, kadang gw nyadar. Gw harusnya lebih bersyukur, masih sehat dan masih bisa bebas berekspresi serta beribadah dengan tenang. Tapi lihatlah di luar sana, masih banyak orang buat ibadah aja susah. Makanya, bersambatlah sewajarnya, dan berjuanglah...........

Gw tahu, online seringkali buat jenuh. 
Lo capek, rehat sejenak
Lo ngeluh terus, kagak kelar tuh tugas. Malah makin numpuk kayak amoeba.
Inget, lo gak sendirian yang ngerasain ini. 

So keep calm and #stayathome
profile-picture
profile-picture
noprirf dan kulitkacang10 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di