CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
LUPAKAN MANTAN TERINDAH DENGAN 10 JURUS INI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eabc39afacb9526b7783ab1/lupakan-mantan-terindah-dengan-10-jurus-ini

LUPAKAN MANTAN TERINDAH DENGAN 10 JURUS INI

    Ketika hubunganmu dengan pasangan berakhir, terkadang  kamu masih sulit melupakannya dan memulai hubungan baru. Iya kan? Ayo ngaku!!! Apalagi jika mantanmu adalah mantan terindah. Bahkan ada lho yang sampai bertahun-tahun bertahan untuk sebuah kenangan masa lalu dan mengabaikan masa depannya. Terus mengingat mantan akan membuat kita tidak bisa memulai kehidupan baru yang lebih baik. Selalu mengingat mantanmu juga akan membuat hubunganmu dengan pasangan berikutnya kurang membuatmu bahagia.

Nah, bagi kamu yang ingin melupakan mantan terindah, lakukanlah hal ini.

1. Menerima kenyataan

Mengapa kamu sulit untuk melupakan mantan? Salah satunya karena kamu belum bisa menerima kenyataan. Bersikaplah realistis. Kenyataannya adalah hubunganmu sudah berakhir. Apapun alasannya terimalah kenyataan itu. Katakan pada dirimu meski hubunganmu berakhir bukan berarti hidupmu berakhir. Kamu harus tetap melanjutkan hidupmu. Kamu berhak untuk mendapatkan masa depan yang bahagia.

2. Berhenti mengikuti kabar tentangnya

Meski telah putus, kamu masih saja ingin mengetahui semua tentang mantanmu. Kamu sering mengintai status-statusnya di medsos atau bertanya-tanya pada teman-temannya. Kalau ini yang kamu lakukan, percayalah kamu akan sulit melupakannya. Jadi kalau kamu ingin melupakannya, berhentilah mencari tau apapun tentangnya.

3. Mengalihkan pikiranmu tentangnya pada kegiatan yang positif

Namanya juga mantan terindah, pasti banyak hal baik dan indah yang akan kamu kenang.  Saat pikiran-pikiran tentangnya muncul, alihkan perhatianmu dengan mencari kegiatan yang positif. Misalnya membaca berita kesukaanmu, nonton film lucu, bermain dengan teman-teman, bermain musik, olahraga, dan lain-lain. Dengan melakukan kegiatan tersebut, perlahan-lahan kamu akan melupakannya.

4. Cari hal-hal yang negatif tentangnya

Menurutmu dia memang mantan terindah, tapi dia juga tidak sempurna. Karena itu coba cari kekurangan dan kelemahannya agar kamu tak menyesal putus dengannya. Bukan mengajarimu hal yang buruk, tapi agar kamu berpikir realistis. Terkadang kita tak bisa melupakan mantan karena kebaikan-kebaikannya saja yang kita ingat. Maka sekarang sebaliknya, pikirkan hal buruk tentangnya sehingga kamu bisa mengikhlaskan kepergiannya.

5. Menyimpan atau membuang barang-barang pemberiannya

Agar kamu tak selalu teringat padanya, simpan atau buang barang-barang yang pernah diberikannya. Kalau dibuang sayang, berikan saja barang itu pada orang lain yang membutuhkan. Baju, tas, sepatu, jam, atau apapun hadiah yang pernah diberikannya. Jangan mendengarkan juga lagu-lagu kesayangannya. Melihat dan mendengarkan sesuatu yang berkaitan dengannya, akan membuatmu sulit lupa.

6. Membuka hatimu untuk orang lain

Meski kamu belum bisa melupakan mantan, jangan menutup diri untuk dekat dengan orang lain. Berkenalan dengan banyak orang akan membuka peluang kamu menemukan orang yang bisa mengisi hatimu. Bukalah hatimu dan cobalah untuk menerima orang lain. Siapa tahu kamu akan menemukan orang yang bisa membuatmu nyaman dan bisa melupakan mantan.

7. Mengikhlaskan mantanmu bahagia dengan pilihan hidupnya

Sulit ya, tapi kamu harus bisa. Kalau kamu benar-benar menyayangi seseorang, biarkan dia bahagia dengan pilihan hidupnya. Untuk apa dia terus bersamamu tapi dia tidak bahagia. Maka ikhlaskanlah dia bahagia dan mulailah berpikir untuk mencari kebahagiaanmu sendiri.

8. Kenanglah dia, tapi sesaat saja

Kamu tidak mungkin melupakan semua hal tentangnya. Di saat-saat tertentu kamu akan mengingatnya. Tak apa, biarkan kenangan tentangnya muncul, tapi jangan sampai kamu larut. Kamu harus sadar bahwa semua telah berlalu dan kamu harus meneruskan hidupmu.

9. Berhenti mengharapkannya kembali

Kemungkinan untuk kembali bersama mantanmu memang selalu ada.Tapi jangan terlalu berangan-angan dan mengharapkannya. Jalani saja apa yang ada saat ini. Berhentilah berharap. Jika dia memang milikmu, suatu saat entah kapan pasti akan kembali. Syukurilah apa yang ada saat ini. Jangan mengharapkan apa yang belum pasti.

10. Fokuslah pada cita-citamu

Cita-cita adalah hal yang sangat penting untuk diraih. Fokuslah untuk mencapi cita-cita atau tujuanmu yang belum tercapai. Dengan menyibukkan diri mengejar cita-citamu, mantanmu akan terlupakan. Ingatlah banyak hal penting yang harus kamu lakukan untuk hidupmu. Daripada kamu memikirkan orang yang belum tentu memikirkanmu, lebih baik pikirkan kebaikan untuk dirimu sendiri.

Semoga sukses ya emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 33 lainnya memberi reputasi
nomor 7 mah bener bener ampuhhh bgt. kl udh ikhlas tuh polong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan

Siaaappppppppppppp..... Thx gan saran2 dan advice2nya,,, bermanfaat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kalo gabisa bisa gimana dong gan wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
beberapa point udah ane lakuin, dan kamfretnya kadang2 dia datang di mimpi ane. jancukk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
meskipun sudah berjuang pasti kabar berita nya akan sampai..entah bagaimana prosesnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane penasaran sama orang yg udah pacaran bertahun tahun lalu putus dan pacaran lg sama orang baru, semudah itukah ilang perasaan yg udah terpupuk sekian tahun tersebut?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
ane belum bisa menerima kenyataan gimana dongemoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gampang gan. Tinggal buka hati dan cari orang baruemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 4 lainnya memberi reputasi
Jadi gini boy lu harus tau dia itu ga pantes ama lu,krn lu terlalu keren,gua kagak bohong!
Ambil kembali cintamu boy,ambil semua darinya,,
Diluar sana banyak yg ngantri cintamu,,
emoticon-Hansip

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 2 lainnya memberi reputasi
berdamai dengan semua ttg dia gans..baik itu kenangan atau apapun.krna ga mungkin kita bisa lupa. itu yg ane lakuin gans.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iya dicoba itu 10 poinnya

tau ndak apa yg ironi di realita tuh?
orang yg bilang didunia ini masih banyak wanita, move on, ngajarin co harus gini gitu jgn jadi pengemis cinta...
eeehhh ternyata masih menanti wanita masa lalu dan yg dikenal player malah aslinya cowok ngarep huhuhuu

emoticon-Om Telolet Om!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 2 lainnya memberi reputasi
betul gaissss nomer 1 itu sangat penting.. karena kalau denial yang ada malah makin keinget dan nyesel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jngan lupa BERDOA Sma Tuhan 😭😭😭😭
Itu slah 1 cara terampuh yg pernahsaye rasakan gansis 😭😭😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 2 lainnya memberi reputasi
Tpi ni ye, saya skrg GK SETUJU dg kta MANTAN Terindah 😂
alasannya adalah KENAPA TERINDAH KLO ENDINGNYA PUTUS JUGA 🤣🤣🤣

betul tak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ikhlas sek kalo belum ikhlas sama aja boong hehe
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan darmawati040 memberi reputasi
wqwqwwq
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Klo dah pernah eng ing eng gk akan terlupakan 🤣🤣🤣🤣
profile-picture
nunu403 memberi reputasi
Berusaha membuka hati untuk yang lain ini cukup ampuh untuk melupakan mantan apalagi kekasih yang baru lebih perhatian, lebih bisa membahagiakan hati.
profile-picture
profile-picture
tintaerma dan nunu403 memberi reputasi
patut dicoba nih, supaya bisa move on
profile-picture
tintaerma memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di