CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bupati Banyumas Minta Takmir dan Jemaah yang Akan Bongkar Masjid Berpikir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eabbe9fb840881745348dc8/bupati-banyumas-minta-takmir-dan-jemaah-yang-akan-bongkar-masjid-berpikir

Bupati Banyumas Minta Takmir dan Jemaah yang Akan Bongkar Masjid Berpikir

Bupati Banyumas Minta Takmir dan Jemaah yang Akan Bongkar Masjid Berpikir Jernih dan Pakai Logika



PURWOKERTO, KOMPAS.com - Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Achmad Husein mengatakan seruan beribadah di rumah bertujuan untuk menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang lebih luas.

"Kasusnya kan sudah ada di Kelurahan Kober itu tempat ibadah, yang memaksakan diri untuk tempat ibadah.
Ternyata kemudian ada satu yang terpapar virus dari Klaster Gowa," kata Husein melalui pesan suara, Jumat (1/5/2020). Husein menjelaskan, penyebaran Covid-19 di masjid tersebut berasal dari salah satu warga yang shalat berjemaah. Orang tersebut diketahui mengikuti ijtima ulama di Gowa dan belakangan dinyatakan posotif Covid-19.

Bupati Banyumas Minta Takmir dan Jemaah yang Akan Bongkar Masjid Berpikir

"Satu saja, tapi kan akibatnya ada berapa, ada 14 sekarang itu yang positif. Apa enggak kasihan, kemudian ada satu, kemudian ada masyarakat di situ terjangkit, hampir separuh masjid, apa enggak egois," ujar Husein.

Untuk itu Husein meminta masyarakat menyikapi seruan beribadah di rumah secara bijak. "Masa gara-gara seperti itu (seruan beribadah di rumah), masjidnya yang dibongkar, masjidnya salah apa dibongkar.
Wong itu kan hanya sementara, sementara saja sampai ini selesai, katanya kan Juni (diprediksi) selesai," jelas Husein.

Setelah pandemi Covid-19 berakhir, kata Husein, masyarakat akan diperbolehkan beribadah kembali di masjid seperti biasanya.

"Kalau (pandemi) selesai, masjidnya (sudah) dibongkar, mau bangun masjid lagi? Buang-buang duit dong. Berpikirlah yang jernih, pakai logika, pakai nalar, jangan emosional. Saya yakin kalau begini masyarakat enggak simpatik, enggak benar, jangan begitulah, berpikirlah yang baik," tegas Husein.



Diberitakan sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan surat pemberitahuan pembongkaran dan perobohan masjid oleh takmir dan jemaah di Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Rencana pembongkaran masjid tersebut diduga karena kecewa atas adanya seruan beribadah di rumah selama pandemi Covid-19.


sumbernya

ya ya ya


aih dopost/repost dah ada yang bikin duluan, gimana cara hapusnya?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pakulidi
Halaman 1 dari 2
aih dopost/respost dah ada yang bikin trit sama, gimana cara hapusnya?
profile-picture
brainymale memberi reputasi
Diubah oleh pakulidi
Nalarnya dimana pak, sarjana kok pola pikirnya giniemoticon-Cape d...
profile-picture
brainymale memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dah gah usah pikir pikir lagi
profile-picture
profile-picture
hasbullah79 dan brainymale memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangan cuma minta berpikir, laporkan atas penistaanemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
takmir dan jamaahnya PKI dan anti islam
kadrunnnnnnnn jihad seranggggggg emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
brainymale dan ahmad.c memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Para penyembah masjid yg berfikir Tuhan itu cuma ada di masjid.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Lebih baik takmir nya aja yg dirobohkan
profile-picture
brainymale memberi reputasi
udah nyandu mistis2an ya ga bisa berfikir
profile-picture
brainymale memberi reputasi
gak masalah sih dirobohin, itung itung cek mana yang punya imb mana yang gak punya emoticon-Shutup emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buncitbubar dan 3 lainnya memberi reputasi
umat goblok emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan brainymale memberi reputasi
butuh asupan nasi anjing emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
Itjima ulama palsu

ulama asli engga perlu ijtima karena sudah jelas tercantum di haditz dan AlQuran


profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan brainymale memberi reputasi
alhamdulilah.... semoga terkabul doanya emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
haduuuh emoticon-Hammer2 heran saiya emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan brainymale memberi reputasi
Kekanakanemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan brainymale memberi reputasi
Suruh solat di Monas aja
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan brainymale memberi reputasi
Kenapa yg rane cuma si bungsu doang?
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan brainymale memberi reputasi
otaknya ga dipake
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan brainymale memberi reputasi
loe lagi loe lagi...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan brainymale memberi reputasi
takmir e mutung
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan brainymale memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di