CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Rebahan yang Semakin Hari Semakin Terasa Sulit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eabaab9a2d1956c3d24afb8/rebahan-yang-semakin-hari-semakin-terasa-sulit

Rebahan yang Semakin Hari Semakin Terasa Sulit


Rebahan yang Semakin Hari Semakin Terasa Sulit


Rebahan adalah salah satu aktivitas yang sangat digemari kebanyakan orang. Rebahan sendiri adalah aktivitas bersantai dengan merebahkan diri diatas kasur atau tempat yang sekiranya tepat untuk bersantai saat tidak memiliki pekerjaan. Di hari yang seperti saat ini, rebahan terasa melelahkan, mengapa demikian? Bersantai terus menerus sangat melelahkan, ya hanya dengan bersantai yang berkepanjangan memang bisa membuat frustasi bahkan sampai pusing karenan saking tidak punya pekerjaan. Ini adalah salah satu efek akibat adanya pandemi Covid-19 yang sedang marak di tanah air. Sekolah-sekolah, universitas, kantor diliburkan dan ditutup. Bahkan kegiatan ibadah saat ini dilarang. Masyarakat diharuskan berada dirumah untuk menghindari penularan virus Corona ini. Jadi, rebahan adalah salah satu aktivitas yang banyak dilakukan saat ini.
Sudah hampir dua bulan, diam dirumah dianjurkan oleh pemerintah, dan tentu saja tingkat kebosanan sangat tinggi saat harus tidak melakukan apa-apa dirumah. Awalnya rebahan memang mengasyikkan, apalagi benar-benar diatas kasur seharian sembari bermain handphone ditemani wifi dan koneksi yang cepat. Seminggu berlalu, rebahan masih lancar-lancar saja. Dua minggu sudah mulai agak lelah, dan mencoba ganti posisi rebahan. Minggu ketiga benar-benar lelah dan akhirnya mondar-mandir buka tutup kulkas untuk mencari makanan yang dapat dimakan. Setelah diminggu berikutnya, benar-benar merasa frustasi dengan keadaan yang hanya rebahan saja. Sudah mulai muak scrolling segala jenis media sosial, sudah lelah dengan menatap layar handphone terus-terusan, dan merasa pusing karena hanya tidur saja. Akhirnya hal yang dilakukan adalah menemukan hobi baru untuk mengisi waktu luang, atau melakukan sesuatu yang bisa dibilang tidak berguna karena saking lelahnya dengan keadaan.  
Apa hal yang bisa dilakukan jika hal ini terjadi ? Ya, benar sekali, menemukan hobi baru mungkin akan membantu. Bisa juga melakukan hobi yang memang sudah digemari, misal hobi menulis. Bisa membuat blog pribadi dan mencurahkan isi pikiran yang ada kedalam tulisan, atau mereka yang memiliki skill memasak, bisa mencoba-coba untuk membuat resep masakan baru yang belum pernah ada atau belum pernah di coba. Tapi, untuk yang tidak tahu harus melakukan apa, mungkin bisa melakukan pekerjaan rumah seperti bersih-bersih rumah, membantu ibu di dapur, atau juga bisa membuka olshop bagi yang berbakat dalam dunia bisnis dan marketing. Banyak hal yang bisa dilakukan, selain hanya rebahan yang mulai terasa membosanan ini. Disamping itu juga, rebahan tidak baik untuk dilakukan terus menerus. Tubuh butuh bergerak dan butuh asupan sinar matahari untuk menjaga kekebalan tubuh. Jadi, disarankan untuk berolahraga setidaknya 3 kali dalam seminggu dan berjemur selama 10 menit setiap pukul 10 sampai 11 siang. Oh iya, jangan lupa juga untuk menjaga pola makan ya!
 


profile-picture
phoenix4ngels memberi reputasi
Diubah oleh fefahaaa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di