CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
PHK diselamatkan kartu prakerja, karena....
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eabaa4d88b3cb126d72dfb5/phk-diselamatkan-kartu-prakerja-karena

PHK diselamatkan kartu prakerja, karena....

PHK diselamatkan kartu prakerja, karena....
halo agan dan sista tercinta aku baru dapat info nih...emoticon-Selamat
jadi menurut menteri kordinator (menko) Bidang Perekonomian, yaitu bapak Airlangga Hartanto bahwa kartu prakerja akan diprioritaskan kepada mereka yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dirumahkan tanpa gaji lo, akan tetapi para pekerja tidak dimasukkan sekaligus ya(gimana juga cara pemerintah nerima banyak pekerja kalau lagi PSBB) jadi buat kalian yang gak dapet jangan ngambek ya.... 

PHK diselamatkan kartu prakerja, karena....
pernyataan ini disampaikan saat beliau memberikan keterangan pers setelah rapat terbatas dengan topik "Mitigasi Dampak Covid-19 Terhadap sektor Ketenagakerjaan" pada Kamis 30 april 2020.

"Mereka yang terkena PHK dan dirumahkan ini akan dimasukkan ke dalam program Kartu Prakerja secara bertahap dan bergelombang dalam 4-5 minggu ke depan," kata Airlangga yang dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, dikutip dari Setkab.go.id, Airlangga mengungkapkan terdapat 1,7 tenaga kerja yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini. wah kalau gini kan mustahil juga kalau semuanya ditampung sekaligus sama pemerintah jadi mohon sabar ya agan dan sista yang mungkin terdampak akibat corona ini dan belum diterima kartu prakerjanya

Hingga saat ini kata Airlangga total jumlah tenaga kerja yang dirumahkan sebanyak 1,4 juta dan sekira 375 ribu pekerja terkena PHK selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

Jumlah tersebut masih ditambah dengan 314.833 orang pekerja sektor informal yang juga terdampak akibat penyebaran virus tersebut.

"Data ini adalah data yang telah dipusatkan oleh Kementerian Tenaga Kerja, diverifikasi dan ini berbasis kepada selain daripada Kementerian Tenaga Kerja juga terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Adapun sampai saat ini, terdapat sekitar 9 juta orang telah mendaftar program Kartu Prakerja.

Jadi dari Pernyataan diatas dapat kita ketahui bahwa pemerintah telah berusaha untuk meminimalisir kelaparan akibat Corona ini, jadi mari kita sebagai warga negara yang baik membantu memutuskan rantai Covid-19 ini dengan melakukan social distancing dan jangan keluar rumah jika memang tidak terlalu penting ya gan dan sista

https://www.tribunnews.com/nasional/...cara-bertahap





profile-picture
okkydookky memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di