CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kelamaan Parkir Ban Mobil Bisa Kena Virus Flat Spot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaba721c0cad7402d2f1648/kelamaan-parkir-ban-mobil-bisa-kena-virus-flat-spot

Kelamaan Parkir Ban Mobil Bisa Kena Virus Flat Spot


Selama masa pandemi ini, banyak pemilik mobil yang hanya memarkir mobil mereka di rumah. Hal ini dikarenakan adanya himbauan dari pemerintah untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Dan kalaupun mau pergi untuk beli kebutuhan harian banyak diantara mereka yang lebih memilih menggunakan sepeda motor.

Tapi meskipun hanya terparkir di rumah, jangan pernah beranggapan untuk tidak melakukan perawatan pada mobil. Justru katanya pada saat keaadaan lebih banyak diam, mobil butuh perawatan yang lebih. Salah satu dampak yang muncul saat mobil lebih banyak terparkir di rumah adalah adanya virus flat spot yang menyerang ban mobil.

 Kelamaan Parkir Ban Mobil Bisa Kena Virus Flat Spot

Penyakit yang terjadi pada ban mobil ini terjadi karena ban harus menahan beban dari kendaraan dalam posisi yang sama dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Pada kondisi ini ban mobil menjadi rata, karetnya pun mengeras terutama pada bagian bawah yang nempel pada tanah atau ubin. Ini karena ban menjadi tumpuan dari bobot kendaraan.

Flat spot bisa terjadi karena mobil gak bergerak dalam waktu yang cukup lama, yakni dua sampai empat minggu. Nah, supaya ini gak kejadian pada mobil Agan Sista, kalian harus pintar – pintar ngerawatnya. Ngerawatnya gak pake ribet kok GanSis, tinggal gerakin aja mobil maju atau mundur. Jika gak memungkinkan untuk maju mundur, kalian bisa mengganti posisi parkir mobil, supaya titik tumpuannya ganti.

Jika ban mobil terserang flat spot, maka ketika mobil digunakan akan ada gejala limbung akibat permukaan ban tidak rata saat menyentuh aspal. Ini tentunya akan mengurangi kenyamanan ketika dikendarai.

sumurnye

profile-picture
profile-picture
sayaanakhilang dan berdjayapku memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di