CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Dampak Corona, Ribuan Mobil Rental ini Hanya Terparkir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaba3b697751309806b6cd1/dampak-corona-ribuan-mobil-rental-ini-hanya-terparkir

Dampak Corona, Ribuan Mobil Rental ini Hanya Terparkir


Banyak sektor yang terdampak akibat wabah virus corona ini mulai dari perusahaan yang berhubungan dengan pariwisata, travel penerbangan, hotel, restoran, manufacture, dan masih banyak lagi. Dampak ini juga terasa bagi mereka yang berkecimpung di bisnis otomotif, entah itu produsen, penjual mobil, atau pengusaha rental mobil.

Kebijakan lockdown yang diterapkan berbagai negara membuat jalanan yang biasanya dipadati kendaraan, kini terlihat sepi. Orang – orang diminta untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Kebijakan sangat berdampak bagi mereka yang punya usaha rental mobil. Otomatis mereka akan sepi order karena orang dilarang untuk keluar rumah. Mobil – mobil mereka pastinya hanya terparkir begitu saja. Seperti yang di Hawai.

 Dampak Corona, Ribuan Mobil Rental ini Hanya Terparkir

Dari sebuah unggahan di akun instagram @Ridwanhr, terlihat foto stadion Aloha. Terdapat pemandangan yang berbeda dengan lokasi tersebut. Stadion Aloha dipenuhi dengan mobil – mobil rental yang gak dipake. Dari foto tersebut terlihat ada banyak sekali mobil yang terparkir, dan itu bukan hanya mobil low MPV, tapi mobil – mobil mewah juga banyak yang terparkir disana.

 Dampak Corona, Ribuan Mobil Rental ini Hanya Terparkir

Melihat banyaknya mobil yang terparkir, bisa dipastikan kalau perusahaan yang punya mobil ini merupakan perusahaan penyewaan mobil yang cukup besar. Hmmm...kira – kira tu perusahaan ruginya berapa banyak ya gara – gara corona. Belum lagi cicilan mobilnya (itu pun kalau mobilnya dicicil). Selain kerugian karena gak ada orderan, pengusaha juga pasti rugi karena Ane yakin tu mobil akan minim perawatan.

Kondisi ini pastinya juga dirasain oleh pengusaha penyewaan mobil yang ada di Indonesia, apalagi dengan adanya kebijakan pelarangan mudik dari pemerintah RI.

sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 211 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
betapa meruginy para pengusaha rengal mobil. biasanya memasuki bln ramadhan dan mendekatai lebaran momment yg ditunggu2 krna pasti bnyak org yg merental mobil utk dipakai mudik atau ketmpat saudra, tp berbeda dg thun ini. sepi. semoga corona segera berakhir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kasian pengusahanya gan jadi sepi. Kalo buat mobilnya daripada cuma terparkir mending dijual aja gan sayang tuhemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
semua sektor ekonomi lagi jatuh karena wabah covid
semoga setelah wabah ini selesai kita bisa bangkit lagi gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lustyrose
Lihat 1 balasan
menurut ane ya,harusnya mending dr awal aja dilockdown ni indonesia,toh kitanya ttp bandel jg,tapi ada baiknya,penerapannya bisa lebih keras lg kek india polisinya bisa maen tampol aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Wah kasihan banget yang punya rental semoga menemukan alternatif lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 24 lainnya memberi reputasi
bener nih, hampir semua sektor bisnis kena dampak virus corona emoticon-Sorry

semoga kita semua bisa melewati krisis ini emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 24 lainnya memberi reputasi
rent car di kawasan aye nyang mobilnya 28 bijik...skrg bedebu ajeee...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 23 lainnya memberi reputasi
jangan tanya dah gimana sepinya saat ini, temen ane yang bergelut di pariwisata harus rela mobilnya ditarik leasing, dan kebayang juga bagaimana orang yang ambil mobil baru buat ride hailing.

mungkin saat ini OTG bukan hanya untuk COVID-19 tapi juga untuk orang yang tiba tiba stress dan gila mikirin bayar ini itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Disini juga banyak driver ojol yg mbalikin mobilnya krn cicilan dah gak kuat lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yah mau gimana lagi kondisi juga lg sulit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 22 lainnya memberi reputasi
buanyaknyaaaa.. sedih ane liat mobil rental, bus pariwisata, ama pesawat pada parkir.. biasanya udh melanglang buana kemana2 hiks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 22 lainnya memberi reputasi
tempat penyimpanan mobil/motor perusahaan leasing sepertinya juga mengalami hal yg sama karena banyak kendaraan yg ditarik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 24 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
nice info gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 16 lainnya memberi reputasi
Dampak PSBB gan.
kalo Covid berpanjut sampe akhir tahu. ga tau deh bakal kek gimana bangsa kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 21 lainnya memberi reputasi
Sayang banget mobilnya ga di taro d tempat tertutu0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 20 lainnya memberi reputasi
kasian gan, mobilnya keren" pula. moga wabah ini cepat berakhir ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 20 lainnya memberi reputasi
Semoga mobil2 itu cepet bisa menghasilkan duit lagi kaya dulu emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 20 lainnya memberi reputasi
Lelang aja
Barangkali mas Wahid minat emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MirrorBoy
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di