CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Lebih Imut, Desain Baru Honda Monkey Dipatenkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaba2ea8d94d056da3d4fa4/lebih-imut-desain-baru-honda-monkey-dipatenkan

Lebih Imut, Desain Baru Honda Monkey Dipatenkan


Agan Sista ada yang dengan Honda Monkey? Baru – baru ini pabrikan asal Jepang ini telah mematenkan desain baru untuk motor ikoniknya tersebut. Desain baru ini memiliki berbagai perbedaan dibanding dengan versi lama. Untuk yang baru ini desainnya sedikit lebih mungil. Selain dari sisi dimensinya yang lebih mungil, perbedaan lain dari desain baru ini adalah tempat mesin dan transmisi.

 Lebih Imut, Desain Baru Honda Monkey Dipatenkan

Jika Honda Monyet sebelumnya memiliki kontruksi mesin dan girboks manual yang ditempatkan di bawah tangki bahan bakar, namun untuk model baru mesin dan perangkat transmisi diletakan di poros, seperti skuter matik (skutik) pabrikan berlambang sayap mengepak ini. Perubahan lain datang dari bentuk tangki bahan bakar yang dipasang di tabung atas bingkai. Komponen tersebut, terlihat jauh lebih kecil daripada tangki 7 liter yang dipasang di Monkey 125, mungkin sebanyak 50 persen lebih kecil.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, mesin dan drivetrain Honda Monkey anyar ini merupakan mesin generasi lawas dengan kapasitas 50cc atau 125cc. Sepertinya, Honda akan menekan biaya pengembangan model anyar tersebut dan nantinya harganya dapat bersaing.

Terlepas dari info diatas, ada juga yang bilang kalau desain paten ini merupakan model lain, tapi mengadopsi gaya Honda Monkey. Hal tersebut, karena model ikonik ini memang menjadi motor idaman sejak diproduksi pada 1961, dan memiliki daya pikat serta nilai jual yang tinggi dari waktu ke waktu.

Ada juga yang berpendapat jika model anyar ini menjadi pengganti Honda Monkey 125 merupakan langkah yang tepat. Namun, mengganti model ini dengan mesin yang kecil, adalah keputusan yang tidak tepat.

Hmmm...kita tunggu aja GanSis, kira – kira ini beneran desain baru Honda Monkey atau gak...



profile-picture
sayaanakhilang memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di