CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab9ff2365c4f673b0b56d2/deretan-motor-tiruan-buatan-china-yang-bikin-geleng-kepala

Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala


Udah bukan rahasia umum lagi kalau China kerap kali membuat produk tiruan dari merek ternama dunia. Industri sepeda motor menjadi salah satu sektor yang sering menghadirkan produk tiruan. Banyak motor – motor China yang meniru motor – motor Eropa yang udah mempunyai nama, seperti Ducati, KTM, dan BMW.

Berikut ini ada beberapa motor tiruan buatan China yang kalau Ane liat bikin geleng – geleng kepala GanSis, soalnya meskipun desainnya mirip tapi dari sisi mesin dan peforma sangat jauh berbeda.

Wonjan WJ300GS

 Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala

Dari sisi tampilan motor ini mirip banget dengan salah satu motor bikinan Ducati. Bedanya, jika Ducati nerapin mesin dengan kubikasi 1.000 cc, Wonjan WJ300GS hanya dibelaki mesin 300 cc. Untuk meyakinkan pembelinya, pabrikan menyematkan istilah – istilah seperti Majestic, Shadow, dan Warrior.

Jiajue 400

 Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala

Agan dan Sista ada yang tau motor Kawasaki Z1000? Nah, motor ini mirip banget dengan motor keluaran pabrikan Jepang tersebut. Tapi sayangnya cuman mirip di sisi tampilan GanSis, untuk urusan tenaga, ini beda jauh dengan Kawasaki Z1000. Mesin Jiajue 400 hanya mampu menghasilkan tenaga 20 dk.

Jiajue R15

 Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala

Sekilas motor ini tampangnya mirip dengan motor Honda CBR125R. Namun jika diperhatikan lebih detil lagi, motor ini ternyata menggabungkan beberapa jenis motor, seperti Ducati Panigale dan KTM RC390.

Lifan Hunter 125

 Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala

Ketika melihat motor ini, yang ngerti motor pasti langsung keingat ama motor Ducati Scrambler. Soalnya mirip GanSis. Tapi meskipun tampilannya mirip, mesin yang diusungnya ternyata beda jauh dengan Ducati Scrambler. Lifan Hunter 125 hanya menggunakan mesin berkapasitas 125 cc. Ada – ada aja pabrikan ini...

Winjan WJ300

 Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala

Lagi – lagi niru pabrikan Itali. Winjan WJ300 merupakan kembaran dari Ducati Streetfighter. Tak hanya desainnya yang mirip, motor ini juga menggunakan sasis tubular yang membuatnya terlihat kekar. Namun tampilan itu menjadi pincang karena area mesin yang tampak kopong.

Jiajue C8

 Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala

Motor-motor buatan Eropa tampaknya selalu menjadi referensi utama bagi produsen China. Selain Ducati, merek seperti KTM pun dibuat tiruannya. Contohnya seperti Jiajue C8 ini yang mengusung desain mirip dengan KTM Duke 125.

Keren banget sih tiruannya GanSis, tapi tetap aja kualitas mesinnya jauh banget dari yang asli. Kenapa gak bikin desain sendiri aja ya, kan mesinnya udah ada.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekyhard29 dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
yang winjan WJ300 kek ibu2 hamil njay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
umbrusmbaor dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Setidaknye mereka mencoba membuat, mungkin dari menjiplak akhirnya jadi sesuatu yang lebih baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
kreatif menjiplak 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
hahaha.. cocok tuh buat yg suka gaya tp lowbudget.. tinggal di stiker ulang aja nyesuain merk yg asli hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
400cc=20dk bercanda tu china
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Apa ngga dituntut tuh?
berani beneeeer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
nah...itu...kreatif nyonteknye....+62 kapan bisa kreatip ngasilin barang?... beli doang buat gaya....ujung2 nye beli dari China diganti stiker biar mirip...hahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
tampilannya sih kece futuristik.
























kesenggol sepeda gunung langsung ambruk.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan indriketaren memberi reputasi
Seperti hp juga bisa mengalahkan dominasi negara Eropa
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
hahahhaa ngehek cina raja kaweee 🤣🤣🤣🤣
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
anjir kawe extriiimmm
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
kok bisa?
apa gak ada yang menuntut?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
jd pengen beli modelan cina deh drpd bikin customan scrambler dr motor tua
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Keren juga ya hehehhee
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
klu dilihat dr bodyny bener2 mirip dan mgkin bsa menipu, tp yg namany tiruan ttep g bsa nandingi asliny lah
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
bener-bener dah yak China berani banget urusan tiru meniru gini wkwkwkw
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
anjir lah z1000 knp jadi dua silinder dah wkwkwkemoticon-Wakaka
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
ngikut budget sih kalo china udh bkin barang... kalo budget bagus mirip banget juga mampu dia ma
mirip banget ducati scrambler
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di