CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Ketemu Bebek Super Enak Sampai Mengintip Singa kimpoi di Bukittinggi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab90d168cc951e807fdf40/ketemu-bebek-super-enak-sampai-mengintip-singa-kawin-di-bukittinggi

Ketemu Bebek Super Enak Sampai Mengintip Singa kimpoi di Bukittinggi

Ke Nah, kita kanjut tuh perjalanan dari Harau ke Kelok 9. Sebenernya perjalanan ini gak direncanakan tapi karena kita enggak mau rugi, yaudah sekalian aja dah hahahah…

Dan itu sudah menjelang tengah hari yang bikin kita menderita kelaparan wkwkw tapi bablas aja karena siapa tahu ada sesuatu yang enak. 

Kelok 9 sebenernya juga tempat yang bikin saya penasaran banget, kenapa? soalnya saya pernah lihat tempat ini di My Trip My Adventure episode si hamish yang asik banget eksplorasinya. Ternyata, beberapa spot emang bagus dan tersedia pula lah spot instagramable di sini. Kalau kita lebih memilih foto-foto dari ketinggian dibanding spot yang ada di bagian bawah. Meski terlihat lebih menarik berkat adanya hiasan love dan bunga-bunga plastik. 

 Ketemu Bebek Super Enak Sampai Mengintip Singa Kawin di Bukittinggi

Oia saya kasih tahu juga jembatan yang sebenernya kalau dirasain bikin mual ini mengarah ke Riau dan diresmikan zaman pak SBY. Dulunya tempat ini rawan dan tidak beraspal. 

Di sini juga banyak tempat ngopi-ngopi karena biasanya jalan ini dipakai lalu lalang truk-truk pengakut barang. Jadi yasudah kita pun ga bisa makan enak di sini dan akhirnya memutuskan untuk makan di destinasi selanjutnya yaitu, Ngarai Sianok. 

 Ketemu Bebek Super Enak Sampai Mengintip Singa Kawin di Bukittinggi

Meski yah, butuh waktu sampai 2 jam untuk ke Ngarai dan kita tuh udah laper banget sebenernya, tapi ditahan-tahan demi makanan yang katanya lebih nikmat. Sampai di sana kita sudah mengincar bebek lado hijau yang enak di Ngarai tapi baru masuk kita udah keluar lagi dari restoran itu. Sebabnya, si bebek udah abis. 

Yah… tapi tenang, dengan berpikiran positif kita akan maju (apaseh) di depan ternyata ada puluhan warung bebek lado ijo juga yang ternyata memang di sini pusatnya bebek lado ijo. 

Penasaran sambil gemeter karena langsung tanpa babibu pensen bebek yang berminyak dengan sambal ijo bertumpuk. jeng jeng pas sampai gigitan pertama si daging bebek udah merangsang lidah perasa to the max!! Ya Allah nikmat mana lagi yang kau dustakan hahaha…
 Ketemu Bebek Super Enak Sampai Mengintip Singa Kawin di Bukittinggi

Ini sumpah enak parah. Selain pesan itik lado ijo saya juga pesan minuman khas sumatera yaitu teh susu telor yang rasanya kecut dan manis. Si mama yang mencoba sampai mengerjap-ngerjap merinding hahhaa minum beginian. Rasanya unik saya sih suka. 

Habis dari sini karena sudah berkeringat parah kita pun memutuskan balik dulu ke hotel untuk mandi. Hotel kedua yang kami tempati seperti rumah kuno tapi ternyata dia sudah dpt rekomendasi dari tripadvisor yang artinya hotel ini berkualitas bagus. Benar saja kamar kami berempat di lantai dua dengan dua sekat. Lalu ada TV dan kamar mandi yang luas banget. Nyaman seperti berada di rumah sendiri. 

Habis beberes dan sudah wangi kita pun melipir ke benteng Van de Kock yang ternyata nyatu sama zoo meski ala kadarnya ya. Nah di sini nih serunya. Dekat dari pintu masuk, akhirnya kita mengetahui jembatan yang bikin kita penasaran tadi pagi. Jembatan yang melintang di atas jalan raya itu ternyata menghubungkan kawasan benteng dan kebun binatang. 

 Ketemu Bebek Super Enak Sampai Mengintip Singa Kawin di Bukittinggi

Selain ada kebun binatang, ada juga rumah-rumahan khas Minang dan ornamen-ornamen cantik yang bisa banget jadi latar foto. Gak jauh dari situ ada beberapa kandang hewan mulai dari singa, buaya dan lainnya yang sebenernya tidak terurus benar. 

Kadangnya jelek dan hewannya pun kurus-kurus. Sampai di suatu ketika kita dikagetkan dengan auman singa yang ternyata dia lagi asyik kimpoi sama sesamanya. Kelihatan banget agresifnya dan itu baru pertama kali, saya lihat singa kimpoi. 

Dan kita antusias banget sampe melotot, dorong-dorongan ngeliat sejoli ini bermesraan. wkwkw... sampe ribut sampe semua pengunjung denger kehebohan kita trus nonton bareng. 

Ngakaknya juga karena kita terlalu berisik maka mereka pun udahan walau kayaknya belum mencapai klimaks wkwkwkw...

Gara-gara adegan ranjang si singa saya mules-mules ga karuan sampai  ga bisa jalan lagi rasanya. Kaki diseret-seret dan kebelet ke belakang. Akhirnya kita mutusin pulang dan menikmati malam di hotel dan ternyata hujan lebat malam itu sampai ada guntur-gunturnya. Ngerih... 

Gak sabar sih buat besok, kita balik ke Padang dan rencana mau ke air terjun lembah anai, lawang dan ketemu malin kundang hehehe.... videonya bisa dilihat di sini ya.  Cerita lainnya lihat di sini. 




profile-picture
meruru memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di