CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Akankah China Gantikan Islam Sebagai Musuh Dunia Barat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab7b2b5cf6c4054e7b9037/akankah-china-gantikan-islam-sebagai-musuh-dunia-barat

Akankah China Gantikan Islam Sebagai Musuh Dunia Barat?

Akankah China Gantikan Islam Sebagai Musuh Dunia Barat?

It’s just over a quarter of a century since the American political scientist Samuel Huntington wrote his famous essay on the Clash of Civilisations. It set the tone for a series of wars. 

Huntington was writing after the fall of the Berlin Wall, and the end of the Cold War between Soviet Russia and the West. Rather than an era of peace, Huntingdon forecast a new struggle between what he viewed as irreconcilable enemies: Islam and the West.

Huntington asserted that identity, rather than ideology, lay at the heart of contemporary politics. "What are you?", he asked, "and as we know, from Bosnia to the Caucasus to the Sudan, the wrong answer to that question can mean a bullet in the head." 

He added:"Islam has bloody borders." 

Western politicians like former US President George W Bush and former British Prime Minister Tony Blair followed Huntington’s lead. For the last quarter century, many Muslim countries have been the target of the US and its allies. 

[B]Meanwhile Muslims have often been portrayed in Western media as lawless, radical ideologues and an existential threat to the world. This has given rise to virulent Islamophobia in the West with the rise of far right political parties in Europe. 


I will argue today that much of this noxious hostility may soon abate in the aftermath of the coronavirus tragedy. This is partly because (especially in Britain) the sacrifices made by Muslims are so obvious and have been so great that this may lead to a belated change in public attitudes. The first four medics to die from the outbreak were all Muslim. 

But there is a second factor at work: the coronavirus pandemic is reshaping global geopolitics. The West likes, perhaps needs, an enemy and the latest target is China.

Targeting China

China is being presented as the new existential enemy, just as Islam was 20 years ago. And by the very same people. The same newspaper columnists, the same think tanks, the same political parties and the same intelligence agencies.

After Huntington’s famous essay that led the charge against Muslims - or what they often call radical Islam - now they have turned their attention to the Far East. 

US President Donald Trump, the world’s Muslim-basher-in-chief, has now started to attack China, rather as Bush, his Republican predecessor, attacked Iraq in 2003 and the "axis of evil" 20 years ago. During his campaign in 2016 he accused China of "raping" the US economy.

However, since the outbreak of Covid-19, Trump's attacks have gained speed and traction. He has accused China of covering up the virus and lying about its death toll. 

Earlier this month, he even stopped US funds to the World Health Organization, calling it too "China-centric”. British newspapers, which have cut down entire forests to vent their spleen against Muslims, have pivoted to the Chinese menace. 


The Sun – which banged the drum to invade Iraq in 2003 - ran a story on a report alleging the virus was developed deliberately by China to “prove it's greater than the US at battling deadly diseases". Britain’s foreign intelligence agency, MI6, helped to build the case for Blair’s calamitous attack on Iraq in the notorious dossier on Weapons of Mass Destruction.

 Now it has China in its sights.

Speaking on BBC's Today Programme, former MI6 chief Sir John Sawers greatly surprised me by showing sympathy for Trump’s removal of funding from the WHO. He said: "There’s deep anger in America over what they see as having been inflicted on us all by China, and China is evading a good deal of responsibility for the origin of the virus, for failing to deal with it initially."

In Britain speeches by former spy chiefs are always seen as representing the current view inside the office.

Meanwhile Britain’s acting prime minister, Dominic Raab, said that after coronavirus there is "no doubt" it will not be "business as usual" with China. Senior newspaper columnists Melanie Phillips, a long-time critic of so-called radical Islam, recently used her column in The Times to warn that the West can no longer "turn a blind eye" to China. 

The cover-up

Of course, there are good reasons to criticise China. There is evidence to suggest that China has not been transparent over the early stages of the outbreak or its number of cases. On the other hand, plenty of other countries (including Britain) are guilty of cover-ups and deception too.

This is what makes the change of atmosphere around China so remarkable. Even the neoconservative think tanks, that have fulminated against manifestations of Islam for so long, have found a new opponent.

The Henry Jackson Society (HJS) has been one of most consistent critics of what it likes to describe as radical Islam or Islamism. Now it’s led the way with a series of recent reports and media appearances attacking China. Indeed their attacks on China in recent months have increased exponentially. 

The latest was a poll conducted by HJS. It formed the basis of a Times article last week which found that “more than 80 percent of Britons want Boris Johnson to push for an international inquiry into China’s handling of the initial coronavirus outbreak”.


HJS associate Dr John Hemmings wrote in The Telegraph in support of Trump withdrawing WHO funding and warned of China’s growing "malign" influence. Matthew Henderson, director of Asia Studies Centre at HJS, launched a new series of videos with The Sun called "Hot Takes". 

The first episode asks "Is the coronavirus outbreak China's Chernobyl?"

It was also an HJS report that provided the basis for a Mail on Sunday article suggesting Britain should pursue Beijing in the international courts for £351bn ($437bn) compensation over the outbreak. The Gatestone Institute has made the comparison between China and radical Islam most directly.


It ludicrously described the outbreak of coronavirus as "another 9/11 moment for the West". My old friend Con Coughlin is the Telegraph’s defence and foreign affairs editor and distinguished senior fellow at the Gatestone Institute. He supported the Iraq war passionately. Now he has called on the WHO's "pro-China" chief to resign. 

MEE reached out to Henry Jackson Society for a comment but did not receive a response.

The new faultline

Some might say that since the collapse of the Soviet Union, the West has been in need of a replacement enemy. 

Bear in mind that Huntington’s Clash of Civilisations warning that "the faultlines between civilisations will be the battle lines of the future" didn’t only concern Islamic civilisation. Huntington warned of a second "challenger" civilisation besides Islam.

China, according to Huntington, was the most powerful long-term threat to the West.

Not everything will change overnight. I sense that Iran will remain in the sights of the White House, such is the strength of the personal bond between Trump and Israeli Prime Minister Benjamin Netanyahu.

But we may now be reaching the end to the long period when the main "faultline" was Islam. It may well be that the West has now found itself a new enemy. If so, Muslims can breathe a little more freely.

MEE

Haiiyaaa..
Chingchong Land layak jadi "enemy of universe" bukan cuma musuh dunia barat
emoticon-Traveller









profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
china itu ancaman terbesar bujat dunia barat[
china itu satu2nya di asia yg dianggap mampu tendang dunia bule barat
kemajuan kehebatan china itu mimpi buruk buat dunia bule barat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Salah sendiri knp bangunin naga lagi tidur.
Napoleon aja sdh warning sejak 1 abad silam
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan ex.pasienRSJ memberi reputasi
lebih tepatnya chicombots anti-america, westernphobia
profile-picture
profile-picture
imogenist dan Abc..Z memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
liat imigran cina seperti liat corona.. sama seperti dulu liat imigran arab seperti liat teroris..
profile-picture
lustyrose memberi reputasi
tapi dunia islam bentrok juga ama cina gara2 uighur
tinggal pilih yg mana
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
perangnya 3 sisi berarti amerika, china, gla emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
LordFaries3.0 dan Abc..Z memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sejak kapan china akur sama barat???
China itu pandai memainkan politik nonblok
Membangun kekuatan sendiri, mampu bertahan dari serangan luar. Sebel sama rusia tgl ke barat sebel sama barat tinggal ke as.
Kalau timteng sebelah mata aja sambil gandengan sama israel.
Memang sejak kapan islam menjadi musuh Dunia Barat ?

Kalau Dunia Barat menjadi musuh bagi dunia Islam itu baru benar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
https://www.fmprc.gov.cn/mfa_eng/xwf...t1771576.shtml

Pada konferensi pers reguler Kementerian Luar Negeri, beberapa wartawan bertanya kepada Geng Shuang: Presiden AS Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat masih ingin mengirim penyelidiknya sendiri ke Cina untuk menyelidiki situasi terkait epidemi, dan mengatakan bahwa Amerika Serikat selalu membahas masalah ini dan Negosiasi di Cina. Trump mengatakan bahwa jika Cina memiliki tanggung jawab untuk penyebaran virus, itu harus menanggung konsekuensinya.

Selain itu, dua anggota Kongres AS memprakarsai rancangan UU di Kongres yg meminta agar warga negara AS dan pemerintah setempat diizinkan untuk menuntut pemerintah Tiongkok atas penyebaran epidemi global yang disebabkan oleh WHO yang menyesatkan China. Apakah Anda punya komentar?

Jawaban Geng Shuang: Virus adalah musuh bersama seluruh umat manusia, dan dapat muncul kapan saja dan di mana saja di dunia. Seperti negara-negara lain, China telah diserang oleh virus corona baru. Ia adalah korban, bukan pelaku, juga bukan "kolaborasi" dari virus tersebut.

Pada tahun 2009, flu H1N1 pertama kali didiagnosis di Amerika Serikat dan menyebar di wilayah yang luas, menyebar ke 214 negara dan wilayah, yang mengakibatkan kematian hampir 200.000 orang. Adakah yang meminta AS untuk memberikan kompensasi? Pada 1980-an, AIDS pertama kali ditemukan di AS dan menyebar ke seluruh dunia. Saya tidak tahu berapa banyak orang yang menderita sakit. Adakah yang mencari kesalahan dari AS?

Selain itu, beberapa hari yang lalu, Ma Kaishuo, seorang profesor di Universitas Nasional Singapura, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa gejolak keuangan di Amerika Serikat pada thn 2008 dan keruntuhan Lehman Brothers akhirnya berubah menjadi krisis keuangan global. Adakah yang meminta Amerika Serikat untuk menanggung konsekuensinya?

Amerika Serikat harus memahami bahwa musuh mereka adalah virus, bukan Cina.
Jawaban Geng Shuang sangat jelas, bahwa China adalah korban virus mahkota baru, bukan pelakunya, juga bukan "kolusi" virus itu.

Jika Trump dan Pompeo tidak merasa bersalah atas kegilaan orang tua tsb, maka mereka harus tahu bahwa China bukan negara yang diizinkan utk diinjak-injak oleh "koalisi 8 negara." China bukan Irak, Venezuela, Suriah, atau Anda. Datanglah kapan pun Anda mau, periksa apakah Anda mampu. Cina tidak bersalah, tetapi Anda tidak memenuhi syarat.

Pada tahap awal epidemi, kami mengambil inisiatif untuk mengundang WHO dan para ahli Cina untuk melakukan inspeksi bersama di area epidemi, dan mengusulkan hasil pemeriksaan pendahuluan tentang wabah dan penyebaran coronavirus baru. Permintaan penyelidikan yang dibuat oleh Trump murni tidak masuk akal dan merupakan manifestasi dari hegemoni.

Sebagai organisasi internasional mereka lebih baik dari AS dan seluruh umat manusia, dan tampaknya hanya mereka yang bisa dipercaya. Dan apakah Amerika Serikat benar² kredibel? Irak dan Venezuela adalah buktinya. Dan penampilan mereka juga diakui di AS.

Dalam epidemi saat ini, politisi Amerika tidak berkonsentrasi mengorganisir perang melawan virus, tetapi membuang panci di mana², bukannya mengatakan yang sebenarnya kepada orang² Amerika secara jujur, tapi mereka membual tentang diri mereka sendiri setiap hari, yang sebenarnya membunuh orang dan membangun citra presiden mereka sendiri dengan mayat orang Amerika. Demi Tahta.

Kami harus memperingatkan Trump bahwa jika kami berhitung dengan sempoa China, yang terbaik bagi dia adalah memikirkannya lagi. Karena 1,4 miliar orang tidak akan setuju, 2 juta tentara China bukanlah hiasan, tetapi Tembok Besar baja China. Rudal Dongfeng China tidak digunakan untuk menyapu, tetapi untuk melawan anjing serigala.

Kapal selam nuklir China tidak digunakan untuk melakukan perjalanan di dasar laut, tetapi untuk memerangi tamu tak diundang. Senjata nuklir Cina tidak digunakan untuk menakuti siapa pun, tetapi untuk berjaga. Siapa pun yang ingin merasakan sesuatu, pikirkan tentang hal itu, katakan padaku.

Kami ingin memperingatkan Trump bahwa jika dia menginginkan kompensasi dari China, itu akan dihitung dari saat Pasukan 8 Kekuatan menyerbu Cina, dan menghitung sampai beberapa kasus yang baru saja diusulkan Geng Shuang. Anda akan mengkompensasi akun lama historis Tiongkok dan dunia terlebih dahulu.

Kami ingin memperingatkan Trump bahwa jika dia ingin menyelidiki epidemi di Tiongkok, tolong jelaskan berapa banyak orang yang meninggal di AS pada tahun 2019 karena Pneumonia Koroner Baru, dan mengapa ketiga generasi Coronavirus Baru muncul di Amerika Serikat.

Yang jelas, pertama jelaskan kondisi dan keberadaan lima pasien yang berpartisipasi dalam Pertandingan Militer Wuhan, kemudian jelaskan alasan dan konsekuensi dari penutupan mendadak laboratorium biologi Fort Dietrick. Juga jelaskan mengapa Anda berperilaku seperti itu pada awal wabah. Ini sangat masuk akal, tetapi hasilnya kontraproduktif.

Kita harus memperingatkan Trump bahwa ketika Cina menderita7 epidemi, dia mrrasa sangat beruntung dan gembira, dan dia telah meletakkan semua sarana tercela ke permukaan tanah, dan dia ingin membunuh Cina. Jalan pikiran dia sudah dikenal oleh semua orang. Orang² Cina dan dunia tidak akan melupakan itu.

Ada pepatah lama yang terkenal di Tiongkok: "cepat atau lambat dia harus membayar kembali". Cepat atau lambat akun ini akan dihitung sendiri oleh dia. Kita harus memperingat kan Trump, karena kesombongan, ketidaktahuan dan keegoisan dia telah menyia-nyiakan suatu periode di mana Cina telah membuat pengorbanan besar bagi dunia.

Dan orang² Amerika telah terinfeksi hampir satu juta orang dan lebih dari 50.000 meninggal. Kehidupan manusia hilang hanya untuk dia. Hutang darah dia kepada orang² Amerika pasti akan datang menagih kepada dia. Trump, tolong lakukan sesuatu sendiri.

*Jawaban kerèn....* 👍👍👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adieet dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kayaknya dari dulu deh china ama as musuhan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Ahyau dan liee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jejak nyimak dlu
Quote:



iya juga ya emoticon-Ngakak

udah di prediksi ama EA ...😁


dah lama gk main c&c ...
Quote:



iya juga ya emoticon-Ngakak

udah di prediksi ama EA ...😁


dah lama gk main c&c ...
Quote:


Cnc tiberian suns, ane demen pake gla emoticon-Ngakak
AS minyaknya udah banyak, harga minyak juga amburadul jadi ngk ada kepetingan AS perang sama negara penghasil minyak yg rata rata negara Islam

Klo masalah China, ya AS merasa ngk bisa mendominasi China, mulailah mereka berulah, mulai dari Uighur, Hongkong dan sekarang Coronak
mau jujur? dunia barat sebenernya gak suka cari musuh. mereka hanya serakah dalam segala hal. orang lain gak boleh lebih hebat dari dia.

sejak jaman colombus merapat ke benua amerika, bule2 membantai penduduk indian demi tanah mereka.

iraq diancurin demi minyak

ngeliat korut punya nuklir seiprit dimusuhin (padahal sendirinya punya ribuan biji)

china mulai jadi raksasa ekonomi dan teknologi, ya dimusuhin

yang paling baru, indonesia mau beli SU-35 dilarang2 seolah mereka punya kuasa ngatur negara orang

emoticon-DP bener2 serakah dalam segala hal
profile-picture
profile-picture
diperkosa.tuyul dan jeffm12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau gak salah nixon atau reagan pernah bilang ke publik USA apapun yang terjadi jangan pernah serang Cina, kalau masih ngeyel dan nekat juga itu awal dari keruntuhan USA dan juga gerbang menuju ww3
profile-picture
dvdvd77 memberi reputasi
Diubah oleh jeffm12
Lihat 1 balasan
kalo mau cari musuh, cari yg lebih paok, kalo cari yg lebih pinter, itu namanya cari penyakit emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di