CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Riset: Virus corona yang menyebar di Jepang berasal dari Eropa dan Amerika
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab67fa7414f563307aef31/riset-virus-corona-yang-menyebar-di-jepang-berasal-dari-eropa-dan-amerika

Riset: Virus corona yang menyebar di Jepang berasal dari Eropa dan Amerika

TOKYO. Institut Nasional Penyakit Infeksi di Jepang baru-baru ini mengumumkan bahwa virus corona yang telah menyebar dengan cepat di negara itu sejak Maret kemungkinan besar telah dibawa dari Eropa dan Amerika.
Seperti dilansir beberapa media Jepang, lembaga Jepang mencapai kesimpulan ini setelah membandingkan fitur genetik 560 pasien pneumonia di Jepang dengan sekitar 4.500 kasus dari seluruh dunia.

Menurut lembaga penelitian, analisis menunjukkan bahwa virus terbaru yang terdeteksi di Jepang lebih mirip dengan di negara-negara Eropa daripada di China.
Melansir People's Daily, lembaga itu juga mengatakan kepada media bahwa diperkirakan virus akan bermutasi rata-rata setiap 14 hari.

Hasil riset juga menunjukkan bahwa virus yang merajalela di Pantai Timur AS dan negara-negara Eropa seperti Italia, Spanyol, Prancis, dan Inggris le bih berbahaya.
Institut Nasional Penyakit Infeksi di Jepang, yang sebelumnya dikenal sebagai Institut Kesehatan Nasional yang didirikan pada tahun 1947, adalah lembaga resmi di negara ini untuk penelitian, pemantauan, dan pencegahan penyakit menular. Institut ini telah mempelajari hubungan antara coronavirus baru di Jepang dan di negara lain.
 https://internasional.kontan.co.id/n...a-dan-amerika






 

 

profile-picture
anasabila memberi reputasi
profile-picture
ex.pasienRSJ memberi reputasi
negara2 bule barat macam amerika & eropa
menderita akibat corona gara2 tak disiplin
kondisi terparah corona di dunia itu amerika , diikuti eropa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di