CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar Pranowo Usul Gaji ASN Golongan III ke Atas Dipotong 50 Persen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab67ddc0cad70cf451b705/ganjar-pranowo-usul-gaji-asn-golongan-iii-ke-atas-dipotong-50-persen

Ganjar Pranowo Usul Gaji ASN Golongan III ke Atas Dipotong 50 Persen

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah ( Jateng) Ganjar Pranowo mengusulkan kepada pemerintah pusat agar memotong 50 persen pendapatan para pejabat aparatur sipil negara (ASN) secara nasional. "Saya usul ke Bappenas, agar secara nasional tolong diperhitungkan. Seluruh pegawai kita minimal yang gradenya di atas para pejabatnya dipotong 50 persen pendapatannya," kata Ganjar di Semarang, Kamis (30/4/2020). Pemotongan tersebut, menurut Ganjar penting untuk menunjukkan sensitivitas kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat terdampak Covid-19. Baca juga: ASN Pontianak yang Mudik Terancam Penundaan Gaji dan Kenaikan Pangkat "Tahun depan gambarannya masih buram, ekonomi kita masih buram. Maka kalau bisa dipotong minimum 50 persen, akan bisa menunjukkan sensitivitas dan anggarannya bisa dialokasikan untuk me-rescue masyarakat kecil," tegasnya. Ganjar menegaskan bagi para ASN yang ada di golongan I atau II, harus tetap diberikan pendapatannya secara utuh. "Yang harus dipotong saya kira yang sudah golongan III ke atas, apalagi mereka yang sudah menempati jabatan penting," katanya.  "Saya minta usulan ini benar-benar dipertimbangkan agar secara nasional semua aware terhadap persoalan ini," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjar Pranowo Usul Gaji ASN Golongan III ke Atas Dipotong 50 Persen", https://regional.kompas.com/read/2020/05/01/05445101/ganjar-pranowo-usul-gaji-asn-golongan-iii-ke-atas-dipotong-50-persen.

ini usul yang sangat bagus golongan III apalagi IV tentu harus ikut merasakan kesulitan yang dirasakan rakyatnya...
sebagai contoh gaji dan tunjangan pegawai golongan 3 A di dki adalah :
lulusan IPDN akan menjadi PNS golongan 3A. Mereka akan mendapat gaji pokok sebesar Rp 2.579.000 ditambah tunjangan.

"Jika di DKI Jakarta diberlakukan Tunjangan Kinerja Daerah sebesar Rp 17.370.000, dengan standar kinerja sebagai jabatan fungsional umum teknis terampil, sehingga total yang diterima oleh IPDN yang baru menjadi PNS 100% bila bertugas di DKI Jakarta akan menerima total gaji sebesar Rp 19.949.000,"

dipotong 50% ditengah WFH harusnya tidak menjadi masalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Mantap...

emoticon-2 Jempol


Kapan gubernurku kayak gini...


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kinerja jelas jelas underperform ya wajiblah dipotong emoticon-Big Grin

potong 60% dari gaji aja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ente pikir dokter dan oerawat itu tdk ada yg pns?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Gausah pansos emoticon-Smilie gua kerja d RS dah capek mau lo potong Njar? ngejar 2024 ga gini juga emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan

Kerja (katanya orang) kebanyakan santai, masuk pagi absen, istirahat siang jalan-jalan, dan sore pukul 4 atau 5 tepat sudah absen pulang. Terus WFH, kerja di rumah, gaji penuh jalan terus, ditambah THR dan gaji ke-13.....

Sementara itu.... pekerja swasta banyak yg kena PHK, usaha kecil mandeg, pekerja harian tidak bisa bekerja, buruh, pemulung, pedagang gerobak, ojek, sopir, dll kehilangan nafkah hariannya.

Nikmat PNS mana lagi yg kau dustakan? emoticon-Leh Uga



Ane sangat setuju usulan pemotongan gaji PNS golongan III ke atas ini.emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sekalian gaji polisi, tentara,? Gaji pegawai BUMN BUMD tdk dipotong jg? Gaji pns itu gol 3 paling cm 2 jutaan, gol 4 jg 2 jutaan. Gol 2 jgb2 jutaan. Jgn dilihat DKI, DKI itu bukan gajinya tp tunjangannya yg war binasah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
golongan 3 yg gajinya gedhe hanya pns pusat,propinsi dan beberapa pns daerah,terutama daerah yg kaya,apa ga membuat dampak lebih besar lagi,orang2 kaya di Indo msh pada save money,dan harusnya juga berbagi ke yg lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ya bapak ganjir liar dulu gaji PNS yg kepala aja sekda, kepala dinas gtu ente cut, yg kroco ya jgn sama sama kismin dan susah kena potong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 6 lainnya memberi reputasi
Puluhan T gaji Pemda DKI yg mubazir itu apa kabar
Penghasilan freshgrad 20jt sebulan itu emang kayak gimana sih kerjaaanya... emoticon-Big Grin
Gak heran anteng bener ngomong duit bs dicari tp nyawa gak bs dibeli soal kebijakan lockdown
Yaiyalah jojon... ente kan ASN...
Bantu2 lingkungan ente yg lg susah di masa pandemi jg blm tentu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 1 balasan
kami siap nemampung potongan gajinya
gak usah sungkan2😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 7 lainnya memberi reputasi
Ga usah caper,tuh urusin daerah sendiri dulu sebelum masuk ke ranah wilayah lain...

Tenaga medis baik di semarang, pekalongan maupun pemalang, byk yg terpapar apalgi pemalang dimana 18 tenaga medis terpapar dari 21 yg terkonfirmasi positif..itu alokasi anggaran nya buat corona di alokasikan kemana saja, sampai tenaga medis byk yg terpaparemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 12 lainnya memberi reputasi
tunjangan nya ga ikut kan pak..? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 6 lainnya memberi reputasi
Setuju aja ane...kan bkn pns.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 6 lainnya memberi reputasi
tunjangannya segede gaban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 6 lainnya memberi reputasi
usul doang, yg penting masuk berita nasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
bos ts yg bodoh
yg diminta potong itu gaji pokok
bukan gaji+tunjangan
gila apa kalo total penghasilan dipotong 50%!emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
kalo dipukul rata kasian yang ASN ga WFH dong ,dinkes ,RS ,pada ga WFH ASN nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantap buat apa pemalas digaji besar emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
ayo... direalisasikan apa gak?
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
gaji gpp dipotong, yg penting tunjangan aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di