CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sejumlah Pasien Covid-19 di Ternate Malah Main Bola di Ruang Isolasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab5fb3c0cad72c363552a5/sejumlah-pasien-covid-19-di-ternate-malah-main-bola-di-ruang-isolasi

Sejumlah Pasien Covid-19 di Ternate Malah Main Bola di Ruang Isolasi

Sejumlah Pasien Covid-19 di Ternate Malah Main Bola di Ruang Isolasi


VIVAnews – Beredar sebuah rekaman video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah pasien terjangkit virus corona bermain sepak bola di dalam ruangan isolasi RSUD Cahasan Bosoirie, Ternate, Maluku Utara, Rabu, 29 April 2020.

Dalam masa isolasi, para pasien mencoba mengisi waktu bermain bola kaki di ruang isolasi yang direkam melalui ponsel dan dibagikan ke media sosial.

Aksi itu menuai berbagai komentar positif oleh warganet. Mereka mendoakan para pasien dalam video itu segera sembuh. Ada pula yang mengatakan aksi bermain bola dapat meningkatkan imun tubuh.

Warganet meminta RSUD Chasan Bosoirie menyediakan fasilitas semacam itu untuk para pasien agar mereka nyaman beraktivitas selama dirawat dan diisolasi.

Dalam tampilan video lain, seorang pasien malah menjelaskan bahwa status medisnya dan delapan rekannya positif dan sudah dipublikasikan oleh Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Maluku Utara beberapa pekan lalu. Kondisi mereka dikabarkan baik dan tanpa gejala sakit. Mereka juga menanti hasil uji swab.

"Setelah kami tanya ke mereka (perawat), menyatakan hasil sweb tes tidak tahu, tidak mengerti dan lain sebagainya. Bahkan penempatan kamar perawatan satu kamar diisi dua orang," ujar pasien dalam video itu.


Mereka menganggap bila pelayanan RSUD seperti itu maka mereka justru bukan sakit karena terjangkit Covid-19 tetapi karena beban psikologis.

Diminta kerja sama

Juru Bicara Covid-19 Maluku Utara dr Alwia Assagaf berharap pasien yang dirawat di RSUD Chasan Bosoirie maupun di lokasi karantina di Hotel Said Bella Internasional berdiam diri di dalam kamar.

Alwia menyadari, mungkin saja para pasien memang bosan di dalam kamar isolasi terus menerus. Namun, mestinya mereka juga memahami dan kooperatif dengan tim medis. “Kalau sudah diberi pemahaman tentang penyakit yang sangat infeksius ini, mereka harusnya mengerti," katanya.

Meski belum menunjukkan gejala Covid-19, kata Alwia, mereka mestinya tidak menganggap diri sehat padahal hasil pemeriksaan PCR di laboratotium Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar, para pasien terkonfirmasi positif.

"Ini akan membuat lama masa penyembuhan karena mereka tetap bergaul sesama positif. Padahal kita sangat memerlukan kerja sama dan pengertian dari pasien untuk tetap berada di dalam [kamar isolasi] tanpa kontak dengan yang lain karena tak mungkin kamar digembok dari luar," ujarnya.


Sumber : https://www.vivanews.com/berita/nasi...edium=autonext
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
warga +62 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Lab Swab di Maluku ga ada ya ?
Hasilnya lama ya, kirim2 dulu ke Pusat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ya diem aja di kamar mah stress lama2. Ntar kalo mereka main HP aja malah dipulangin lagi, dianggap makan tidur, main doang kerjaannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 6 lainnya memberi reputasi
Kali aja dengan cerianya mereka imunitasnya jadi meningkat dok emoticon-Ngakak isolasi covid lama lho... Pasti bosen banget emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 6 lainnya memberi reputasi
Mereka gak salah
Kan kata Menkes bisa sembuh sendiri


Dan aye yakin mereka jg sdh makan nasi anjing sblm main bola emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi

Nggak papa lah... biar nggak stress selama isolasi. Kan maennya sama2 penderita juga.
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
itu kan olahraga apa salahnya
lagian mereka masih dalam ruangan dan sesama pasien
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


setau ane di makassar sudah ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
Gak apa2lah, daripada main bolanya di LUAR emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Digembok dari luar?
Minimal sediain ps4 lah.. emoticon-Games
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 6 lainnya memberi reputasi
biar gak suntuk gais
sekalian cari keringat biar sehat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
sembuh sendiri asal ngga stress emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
perawat main totok salah pasien main bola juga salah, yang bener cuma netijen yang lain semua salahemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
sekali kali kan ya nggak papa untuk menghibur diri biar nggak setres mulu kan dikamar terus kaga ada kerjaan? hemm semoga saja pasien pasien covid 19 bisa segera sembuh dan berkumpul lagi dengan keluarganya masing masing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
ya gapapa, ygpenting gak keluar dari ruang isolasi . daripada yg bengong gak jelas tau2 kabur .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 5 lainnya memberi reputasi
efek liga2 pada berhenti gan jadi mereka bikin liga sendiri emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


"Ini akan membuat lama masa penyembuhan karena mereka tetap bergaul sesama positif. Padahal kita sangat memerlukan kerja sama dan pengertian dari pasien untuk tetap berada di dalam [kamar isolasi] tanpa kontak dengan yang lain karena tak mungkin kamar digembok dari luar," ujarnya.

yg itu ane agak bingung.. bukannya mereka satu ruangan berbanyak?.. bukan termasuk "bergaul" biarpun tidur2 an, ke kamar mandi, atau kegiatan lain di dalam kamar?..
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 6 lainnya memberi reputasi
Masih bagus mau di isolasi,dari pada yang berkeliaran dan kabur dari isolasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
Isolasi bikin bosen yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di