CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dampak Positif Corona yang Mungkin Tidak Kita Sadari! Nomor 3 Dikeluhkan Emak-Emak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab5808f4d6950ba910efce/dampak-positif-corona-yang-mungkin-tidak-kita-sadari-nomor-3-dikeluhkan-emak-emak

Dampak Positif Corona yang Mungkin Tidak Kita Sadari! Nomor 3 Dikeluhkan Emak-Emak

Dampak virus Corona bagi lingkungan dan kehidupan manusia
Dampak Positif Corona yang Mungkin Tidak Kita Sadari! Nomor 3 Dikeluhkan Emak-Emaksumber gambar

Virus Corona, telah mengakibatkan banyak dampak negatif bagi negara-negara di dunia dan juga bagi penduduknya. Namun tidak semua hal yang terjadi di dunia selalu menimbulkan dampak negatif semata, begitu juga dengan terjadinya pandemi Covid-19. Meski virus ini telah mengakibatkan jutaan nyawa melayang, dan mengakibatkan penderitaan bagi umat manusia. Namun di sisi lain, tanpa sebagian orang sadari ternyata Covid-19 juga menimbulkan dampak positif.


Lalu apa saja dampak positif dari Covid-19?

1. Berkurangnya Polusi Udara

Untuk menekan laju penularan virus Corona, negara-negara di dunia--termasuk Indonesia--menerapkan kebijakan WFH dan menghimbau warganya untuk tetap berdiam diri rumah. Hal ini tentu berdampak pada berkurangnya polusi udara.


2. Memiliki Waktu Lebih Banyak Bersama Keluarga


Selain menerapkan kebijakan WFH, adanya virus Corona juga membuat sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga perguruan tinggi diliburkan. Dengan begini para orang tua yang sebelumnya sibuk bekerja, memiliki waktu lebih banyak bersama anak dan juga anggota keluarga lainnya.


3. Orang Tua Merasakan Susahnya Menjadi Guru


Di Indonesia, semenjak sekolah diliburkan banyak orang tua--termasuk saya--mengeluhkan betapa susahnya mengajak anak agar mau mengerjakan tugas dari guru. Tidak sedikit orang tua yang harus mengeluarkan seribu cara agar anak mau belajar.

Secara tidak langsung hal ini membuat orang tua menyadari betapa tidak mudahnya tugas para guru. Untuk itu sudah selayaknya kita--orang tua--menghargai jasa para tenaga pendidik. Tidak usah tersinggung atau kesal saat anak kita ditegur oleh guru karena melakukan kesalahan, sepanjang teguran dilakukan dengan cara dan untuk tujuan yang benar.


4. Sebagai Bahan Perenungan


Musibah virus Corona yang sedang melanda dunia membuat banyak manusia menyadari kesalahan-kesalahan yang selama ini diperbuat. Tidak sedikit orang, yang kemudian hijrah menjadi manusia lebih baik. Dengan adanya virus Corona, kita juga menyadari betapa tidak berdayanya kita sebagai manusia, saat ujian dari Yang Kuasa melanda.

5. Sadar Akan Gaya Hidup Sehat

Poin penting yang tidak boleh dilupakan dari adanya virus Corona adalah melatih kebiasaan hidup sehat dan bersih, seperti; rajin cuci tangan, mengkonsumsi makanan bergizi, serta istirahat cukup. Sebelum virus Corona melanda, tiga hal ini mungkin sering kita abaikan.



Gansist, selama ini mungkin kita sibuk memikirkan dampak negatif dari virus Corona sehingga tidak memperhatikan bahwa ada pula dampak positif yang kita rasakan. Kita tentu tahu bahwa Sang Pencipta menurunkan ujian bagi hamba-Nya dengan maksud dan tujuan baik, termasuk ujian virus Corona yang sekarang sedang melanda dunia. Yakinlah ada hikmah terselip yang bisa kita petik dari musibah ini.

Namun meski memiliki dampak positif, virus Corona adalah musibah yang tentunya tidak pernah kita inginkan. Untuk itu mari sama-sama berdoa agar Sang Kuasa segera memusnahkan virus ini dari dunia. Semoga Covid-19, menjadikan kita manusia yang lebih taat dan peduli terhadap lingkungan serta sesama.


Sekian trit kali ini, semua tulisan yang saya ungkapkan di sini adalah murni opini pribadi. Untuk itu jika terdapat perbedaan pendapat, saya mohon maaf sebesar-besarnya.




Cilacap, 1 Mei 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TaraAnggara
Di ane yang paling berasa yang nomor 5. Ngeliat semua orang tiba-tiba rajin cuci tangan n jaga kebersihan. Padahal yang kayak gitu kan harusnya common sense. Tapi baru kali ini semuanya mendadak jadi higienis.

Dan hal tersebut membuat ane berpikir...

"Selama ini kalian hidup sejorok apa?"

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Semua yg terjadi pasti ada hikmahnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Walaupun gitu, ane berdoa supaya wabah ini cepat berakhir emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Intinya, semoga coronas segera secepatnya berakhir. Ammmiinnn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Semua itu memang sebuah hal yang terjadi dalam kehidupan saat ini. Jadi bisa dikondisikan dengan baik, karena memang ada positifnya. Tapi silahkan dijaga sendiri-sendiri terutama kaum muslimin biar tetap lancar ibadah Shoum Romadhon.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annlaska dan 4 lainnya memberi reputasi
Dampak yg ane rasakan dlm bisnis jd lbh kreatip bre dan inopatip bre
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kondisi ini saat yg tepat untuk kita refleksi diri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya sist, semoga virus Corona tidak menggangu ibadah puasa umat muslim

Quote:


Bagus dong gan

Quote:



Bener gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 2 lainnya memberi reputasi
Biar semua sadar
Kita ini lg merusak bumi kalo diterusin emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 5 lainnya memberi reputasi
untuk yang nomor 3 itu harusnya mnjadikan kita sadar bahwa mnjadi seorang guru bagi bnyak murid didik bukanlah hal yg mudah. gitu itu masih banyak aja orang tua yang nggak sadar sering labrak guru, mmpolisikan guru dg alasan tindak kekerasan pda anak lah padahal anaknya yg babal tingkat dewa. suka gemessss tauk liat kasus* kyak gtu di tv 😎😎😎
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya gan, bumi udah capek

Quote:


Iya gan, masih banyak wali murid yang kurang sadar. Namun beberapa oknum guru yang melakukan tindak kekerasan juga tidak bisa dibenarkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shast777 dan 2 lainnya memberi reputasi
yang kita sadar banyak negatifnya gann
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 3 lainnya memberi reputasi
emang harus seimbang sih, harus lihat sisi positifnya juga.. supaya nanti kalo udah kembali normal, kita bisa ambil pelajaran dari pandemi ini emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 5 lainnya memberi reputasi
okeh yg penting positif ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


He'em gan

Quote:


Setuju banget sama ini gan

Quote:


Iya bund, keep positive thinking
profile-picture
chandrakirana27 memberi reputasi
iya bundaa ortu jadi guru di rumah 😁
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan TaraAnggara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bumi tercinta semoga lekas pulih emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan chandrakirana27 memberi reputasi
Sabar y para emak
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan chandrakirana27 memberi reputasi
semangatt yaa bunnn
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Aamiin

Quote:


Ternyata, jadi guru itu nggak mudah ya ganπŸ˜…

Quote:


Siap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annlaska dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di