CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dia Telah Menyentuh Sisi Kemanusiaanku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab56224601cf1bfa63baf1/dia-telah-menyentuh-sisi-kemanusiaanku

Dia Telah Menyentuh Sisi Kemanusiaanku

Dia Telah Menyentuh Sisi Kemanusiaanku

Aku kenal nenek Sarmini dari seorang pengamen. Menurut dia nenek ini adalah bidadarinya anak-anak jalanan. Bagaimana tidak? Seluruh hidupnya di abadikan untuk kebersamaan dengan para anak-anak jalanan.


Usianya juga terbilang sudah sangat tua, namun masih nampak kuat dan lebih bersemangat menjalani kehidupan dari pada aku yang selalu merutuk kehidupan karena membiarkan izasahku tidak terpakai. Menjadi pengaguran adalah hal yang sangat menjenuhkan.

Aku seorang sarjana ekonomi pada akhirnya harus menjadi seorang peminta-minta untuk makan. Sampai suatu hari bertemu dengan nenek Sarmini.

Sosok keibuan yang sangat menginspirasi duniaku pada akhirnya. Lewat dia akupun menjadi lebih menghargai kehidupan ketimbang kematian

Quote:


Dia tidak berpendidikan. Dan karena hal inilah dia mencoba mengangkat anak-anak jalanan untuk lebih memiliki ilmu. Menurut nenek Sarmini, setidaknya anak-anak jalanan memiliki ilmu dunia. Yang mana satu-satunya petunjuk jalan pulang ketika jiwanya tersesat. Dan dia mulai mengajarkan banyak hal. Terutama pada bagian rihaaniah

Dia banyak mengajarkan aku banyak hal, bukan hanya kesederhanaan yang ditampilkannya. Namun pemberian ilmu rohani yang membuka mataku untuk mengetahui bahwa Tuhan itu ada. Tuhan itu Esa dan Tuhan ialah sebuah kerinduan yang tak bisa ditukar oleh dunia.

Dia tidaklah sosok milyuner. Namun entah darimana uangnya tidak pernah ada habisnya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak jalanan. Pernah suatu hari aku mengikutinya dan sangat terkejut. Ternyata dia banyak menghasilkan uang dari kreativitas anak-anak dan dirinya untuk membuat mainan atau hiasan juga souvernir dari barang-barang bekas yang sudah tak terpakai. Tokonya sangat ramai. Bukan hanya itu saja, dia juga membuat anak-anak jalanan menjadi memiliki uang tanpa harus melakukan hal-hal yang tidak baik dijalanan.

Aku saja yang seorang sarjana ekonomi tidak mampu untuk membeli makanan, namun setelah bergabung dengan nenek Sarmini, kemampuan berimajinasi untuk menghasilkan banyak mainan muncul dah ternyata laku keras. Bagaimana mungkin bisa tidak laku, selain harganya murah, mainan ini juga tidak kalah bagusnya dengan mainan mainan mahal.

Aku bergabung dengannya sejak Januari 2017. Dan sekarang menjadi kecanduan, bahkan titel sarjanaku hilang oleh waktu yang dihabiskan untuk menjadikan semua anak-anak jalanan mampu untuk membaca dan menulis. Kami membangun perpustakaan kecil dan memulai untuk berusaha merentaskan kebodohan.

Untukmu, nenek Sarmini! Aku berterimakasih. Karena engkau telah membuatku menjadi manusia dengan begitu memiliki daya guna untuk kehidupan semua orang.

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 6 lainnya memberi reputasi
pertamax
profile-picture
delia.adel memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di