CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / KASKUS Peduli /
Budayakan Menabung di usia muda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab47f5af7e9326d62a5adf/budayakan-menabung-di-usia-muda

Budayakan Menabung di usia muda

Hai, semuanya. Di sini aku mau mengingatkan untuk yang menginjak usia dewasa muda nih tentang pentingnya memiliki tabungan yang sudah pelan-pelan ditinggalkan kaula muda. Untuk remaja-remaja juga yang sedang baca, harus mempersiapkan agar kita terbiasa.

Langsung aja ya, pernah gak sih kalian nih kaula muda merasa kere dan merana di tanggal tua karena kehabisan uang ingin ini ingin itu tertunda? Atau pada saat genting, misalnya kecelakaan atau sakit dan dibawa ke rumah sakit kalian gak punya uang untuk cover? Hayo udah saatnya nih menyisihkan uang dari gaji kalian ke tabungan dana darurat. Yap, banyak loh manfaatnya kita jadi gak bergantung pada orang lain atau orangtua kita pada saat krisis uang. Juga kita gak bakal stres gak bisa beli sesuatu yang kita butuhkan dan inginkan pada saat itu juga, tapi ingat setelahnya kita ganti uang tersebut setelah kita mendapat gaji lagi.

Kemudian setelah fokus pada dana darurat kita ke dana masa depan. Iya, masa depan. Kamu iya kamu, hehe. Gini, uang yang kita kumpulkan bisa loh kita putar jadi bisnis supaya kita bisa semakin meningkatkan finansial dan kesejahteraan hidup kita. Misal kita taruh di saham atau kita membuat bisnis baru yang kamu selalu cita-citakan.

Nah, itu sedikit kecil manfaat menabung karena masih banyak lagi. So, jangan malas nabung dan bilang tidak penting ya. Karena jika kita tidak punya tabungan seperti situasi saat ini misalnya sedang terjadi pandemi, kita sendiri menjadi lebih kesulitan.

Oke, terimakasih telah membaca ini. Sampai jumpa di lain hari...
Dibutuhkan komitmen yang serius untuk berhasil menabung
profile-picture
wewenjaksoen memberi reputasi
Makasih kakak ilmunya😊
profile-picture
wewenjaksoen memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di