CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Heran Harga Beras Naik: Ini Ada Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab3c29337f93673f3d89e4/jokowi-heran-harga-beras-naik-ini-ada-apa

Jokowi Heran Harga Beras Naik: Ini Ada Apa?

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan instansi terkait lainnya untuk memastikan agar seluruh harga kebutuhan pokok terjangkau oleh seluruh masyarakat.


“Ini yang masih naik beras, mulai naik sedikit. Harga gula tidak bergerak sama sekali, justru malah naik jadi Rp 19.000 per kilogram, bawang bombai, bawang putih juga belum turun. Saya tidak tahu apakah dari Kementerian Perdagangan sudah melihat lapangannya bahwa ini belum bergerak,” kata Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 21 April 2020.

Menjelang Ramadhan pada akhir April 2020 ini, Presiden Jokowi meminta tidak ada kenaikan harga bahan pokok. Menteri dan pimpinan lembaga terkait diminta Kepala Negara untuk selalu memeriksa ke lapangan guna mengetahui pergerakan harga barang.

“Kita harus jaga betul-betul agar harga bahan-bahan pokok terjangkau rakyat, jangan sampai terjadi kenaikan,” ujar Presiden Jokowi.

Hingga pekan kedua April 2020, Presiden Jokowi mencermati harga beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan seperti daging sapi, cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan gula. Sementara harga kebutuhan pokok yang menurun adalah daging ayam.

Dia juga mengaku heran mengenai kenaikan harga beras. Padahal harga gabah kering mengalami penurunan. Presiden Jokowi mencurigai terjadi alur rantai perdagangan yang tidak semestinya, sehingga merugikan masyarakat kecil dan petani.

“Saya juga melihat di lapangan harga gabah kering turun lima persen, tapi berasnya naik 0,4 persen. Ini ada apa? Tolong lapangannya diperiksa betul, pasti ini ada masalah. Kalau harga gabah kering turun, mestinya harga berasnya juga ikut turun. Ini petani tidak dapat untung, tapi harga beras naik, masyarakat dirugikan. Yang untung siapa dicari,” ujar Presiden Jokowi.

https://bisnis.tempo.co/read/1333898...a/full?view=ok

Ada apa ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 59 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Menteri paling hening
Entah ngerti kagak dia
Pekabe tanggung jawab ente
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 4 lainnya memberi reputasi
Kemaren ngecek ke bulog Jokowi Heran Harga Beras Naik: Ini Ada Apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 4 lainnya memberi reputasi
jangan naik semua dong emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 3 lainnya memberi reputasi
Efek psikologis ramadhan + korona susah dipahami. Gula di minimarket 12500 tapi langka. Abis di stok beberapa jam kmudian ilang.
Akhirnya beli di supermarket. Aga jauh tp harga nya disana normal.
Buat yg nimbun ya smoga diberi hidayah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Kalau sudah tau emang kenapa?
Serahkan pada mekanisme pasar (jawaban akhir)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 6 lainnya memberi reputasi
saya juga tak tahu pak.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
kok malah nanyak emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
Heran...emoticon-Bingung

Saya jg heran dosa apa negara ini, punya pemimpin gini amatemoticon-Cape deeehh

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 16 lainnya memberi reputasi
Jokodok. Rupiah melemah pasti beras cepat atau lambat pasti naik kagak mungkin kagak naik mau operasi pasar segila apapun sampai kiamat datang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 5 lainnya memberi reputasi
Yo ndak tau... Kok tanya saya..? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 10 lainnya memberi reputasi
Kalau permintaan naik signifikan tentu pedagang juga menaikkan harga,lha pemerintah memang punya HET/ harga eceran tertinggi bahan pokok,misal harga daging ayam dll..kalau di Malaysia ada..Jadi negara punya dasar aturan untuk menindak pedagang yang menaikkan harga di atas HET...ini memang pemimpin asal marah tapi ora mudeng masalahe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 9 lainnya memberi reputasi
Ada apa ya kira-kiraemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 5 lainnya memberi reputasi
Jokowi Heran Harga Beras Naik: Ini Ada Apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chikashi.Masuda dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Harga gula tidak bergerak sama sekali, justru malah naik jadi Rp 19.000 per kilogram

Ni maksud kalimat beliau apa ya???
Tidak bergerak sama sekali justru malah naik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kalo dia ga ngarti apa2 tolong cabut aja sih

Kagak guna juga emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
ujung2 ntr ada yg bilang..
karna adanya covid 19, semua kena imbas nya..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
bombai aja 1 biji tembus 7k
ranti mawar aja tembus 20ribuan/kg
Tomat belasan ribu, pas beli bijian malah seribuan.
emoticon-Entahlah


kalo gak ada tanah mah mending nge-polibag bikin banyak buat nanem cabai, tomat, ranti. itu komoditas kalo lagi naik suka gak aturan.
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
spekulan lg nimbun buat juni ini, FAO udh ksh warning krisis pangan kalo pandemik ga kelar sampe september.

tp faktor puasa jg ada pengaruh sih, biasanya abis lebaran jg turun sembako krn konsumsi ga ngegas kurvanya.

Untung gw dah ga konsumtif gula rafinasi, lbh ke gula aren dan manis buah aja jd ga terlalu pengaruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dr.anonymous
Lihat 2 balasan
Ini idi ipi?

Pen banget tempel textnya di poto yang mulutnya mencle dan dijadiin meme tapi ane masih sehat dan ngga pengin berurusan sama pihak berwajib.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 3 lainnya memberi reputasi
Naek pegimane ? emoticon-Marah
Enak aj ngomong kek gt emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kitak sudah sesuaikan dengan std harga barang laen nya. Beras Vs Lamborghini, Beras Vs Ferrari, Beras Vs Boeing737Max8, Beras Vs iPhone dan ketemu kesimpulan harga termurah segitu emoticon-Marah klean jangan cem macem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di