CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Ternyata Kopi Asli Menyimpan Banyak Manfaat Loh, Apa Aja sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab30afa2d19535cc6680b4/ternyata-kopi-asli-menyimpan-banyak-manfaat-loh-apa-aja-sih

Ternyata Kopi Asli Menyimpan Banyak Manfaat Loh, Apa Aja sih?

Bagi kamu yang menyukai kopi terutama kopi jujur atau kopi asli tanpa campuran essen, ada kabar gembira nih buat kamu. Jadi, mengonsumsi kopi dengan bijak dan tidak berlebih memberikan banyak sekali manfaat, terutama bagi kesehatan para penikmatnya.
Ternyata Kopi Asli Menyimpan Banyak Manfaat Loh, Apa Aja sih?
Nah, apa-apa aja sih manfaat yang didapatkan jika kita mengonsumsi kopi asli tanpa campuran essen? Simak beberapa manfaatnya di bawah ini. Eits tunggu dulu, tapi apakah kamu apa itu sebenarnya essen yang ada pada kopi?

Jadi, essen itu adalah perisa/aroma tambahan pada kopi, yang membuat aroma khas atau rasa asli dari sebuah kopi jadi hilang. Tak hanya itu aja, essen pada kopi ini juga berbahaya bagi kesehatan seperti dapat meningkatkan risiko hipertensi, memicu kanker, penyakit jantung, dan masih banyak lagi. So, mulai sekarang jadi mengonsumsi kopi yang ada campuran essen yang biasanya terdapat pada kopi-kopi instan.

Sudah selesai membahas campuran essen pada kopi. Nah, sesuai yang aku sebutin di atas, aku akan membagikan beberapa fakta kepada kalian semua mengenai manfaat mengonsumsi kopi asli tanpa campuran essen, berikut adalah manfaatnya!

Kopi Meningkatkan Fungsi Otak dan Memperbaiki Mood

Pertama, kopi asli bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan memperbaiki mood atau suasana hati kamu, loh. Kok bisa, sih? Jawabannya adalah karena kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi asli yang kamu konsumsi.

Kafein yang ada pada kopi yang kamu konsumsi membantu meningkatkan fungsi otak kamu, sehingga otak dapat bekerja lebih baik lagi. Dengan begitu membuat kamu bisa mengingat lebih baik lagi, bisa mencerna informasi dengan cepat, dan membuat lebih konsentrasi.

Kopi Membantu Meredakan Sakit Kepala

Manfaat selanjutnya yang akan kamu rasakan ketika mengonsumsi kopi asli yang tanpa ada campuran essen adalah bisa membantu meredakan rasa sakit pada kepala. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan adanya kandungan kafein di dalam kopi asli tanpa campuran essen yang kamu konsumsi.

Kafein yang terkadang dalam kopi asli tanpa campuran essen berguna mengurangi migrain (sakit kepala sebelah) dan sakit kepala ringan yang disebabkan oleh peradangan. Gimana, makin yakin kan untuk mengonsumsi kopi asli tanpa campuran essen?

Kopi Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Masih ragu untuk mengonsumsi kopi asli tanpa campuran essen? Sekarang kamu tak perlu ragu lagi, pasalnya jika kamu termasuk orang yang gemar mengonsumsi asli berguna banget untuk mengurangi risiko terkena penyakit diabetes tipe 2.

Iya seriusan, asal mengonsumsi kopi asli dan tanpa ada campuran essen serta tidak ada tambahan gula yang berlebihan. Jika kamu menambahkan gula berlebihan pada kopi malah akan memicu tidak seimbangnya jumlah gula dalam darah kamu, malah membahayakan dan bisa memicu terjadinya diabetes.

Kopi Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Nah ini nih manfaat dari kopi asli yang berguna banget di masa seperti sekarang ini, yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Seperti yang aku baca dari laman Copeman Health Care, mengonsumsi kopi asli tanpa ada campuran essen dapat meningkatkan imunitas tubuh, hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang ada di dalam kopi asli yang kita konsumsi.

Perlu kita ketahi, semua manfaat yang kita dapatkan dari mengonsumsi di atas tentunya bisa kita dapatkan bila mengonsumsi kopi jujur yang tidak ada campuran essen, bukan kopi instan yang biasanya sudah dicampur berbagai bahan yang membuat aroma dan rasa khas dari kopi asli hilang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Iqiramadan21 dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ardihandayat
pastinya dong bisa buat sakit kepala, cek aja kandungan bodrex ada kafeinnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ardihandayat dan potteridiculus memberi reputasi
yg pastiny tanpa gula lebih baik
profile-picture
ardihandayat memberi reputasi
tapi kalau kebanyakan ya ga bagus juga... apalagi pas kerjaan lg banyak2nya...
ane dulu pernah sehari bisa abis 5-8 cangkir kopi biar mata selalu melek...
akibatnya badan jadi kayak ngambang gitu karena kurang tidur....
tapi sekarang ane sudah insaf gan... sehari ngopi maksimal 2 cangkir aja... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan ardihandayat memberi reputasi
Dan ingat mekonsumsi kopi jangan berlebihan karena jika berlebihan malah jadi ga baik ya agan-agan hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 2 lainnya memberi reputasi
klo gitu saya mau cobalah dulu, minum kopi tanpa gula.gmn ya rasanya? hehehe
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan ardihandayat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sehat emang kalo gak dicampur apa apa emoticon-Big Grin
profile-picture
aryanti.story memberi reputasi
ga kuat kalo pahit.. soalnya hidup ane biasa manis.. aaaiiihhhh emoticon-Hammer2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di