CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
7 Kuliner Ekstrim India Ini Hanya Bisa Dicoba Para Pemberani Saja!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab0ceb26377212ec0a74e1/7-kuliner-ekstrim-india-ini-hanya-bisa-dicoba-para-pemberani-saja

7 Kuliner Ekstrim India Ini Hanya Bisa Dicoba Para Pemberani Saja!


India merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki kuliner yang enak-enak. Contohnya seperti nasi kari yang begitu tersohor.


Gak hanya terkenal di negerinya sendiri, beberapa kuliner khas India ternyata banyak digemari oleh masyarakat dunia. Walaupun terkenal memiliki aneka kuliner yang menggugah selera, India ternyata juga punya kuliner ekstrem lho!





Beberapa kuliner ekstrem India tersebut, bahkan bisa mengacaukan selera makan. Simak ya!




1. Panipuri





Pani Puri adalah salah satu makanan cepat saji yang paling populer di negeri ini.

Bola gandum berongga yang digoreng dan disajikan dingin dengan berbagai macam isian.


Saat dihidangkan, makanan itu akan dicelupkan ke dalam air rasa.

Air dapat manis atau asam.


Pani Puri sebagian besar dijual oleh pedagang kaki lima, dan orang-orang tidak pernah melihat mereka mencuci tangan mereka saat membuatnya.

Mereka melakukan segala macam hal yang tidak higienis dan melayani pembeli pani puri dengan tangan kosong tanpa sarung tangan.


2. Doh Khileh

antiscoopwhoop.com

7 Kuliner Ekstrim India Ini Hanya Bisa Dicoba Para Pemberani Saja!Gak mau kalah dengan negara lain, ternyata India juga punya salad lho! Namun bedanya salad ini dicampur dengan daging. Biasanya, salad yang beri nama Doh Khileh ini dibuat dari daging babi dan bawang merah. Jika melihat bahan bakunya, yang membuat salad ini ekstrem adalah karena diberi campuran otak babi kukus di atasnya. Kamu berani coba?

3. Eri Polu

finelychopped.net

7 Kuliner Ekstrim India Ini Hanya Bisa Dicoba Para Pemberani Saja!
Makanan yang satu ini benar-benar memiliki aroma yang unik banget. Selain aromanya yang unik, bahan dasar pembuatannya pun juga tak lazim. Eri Polu terbuat dari olahan kepompong ulat sutera. Untuk memberi cita rasa pada masakan ini, biasanya ditambahkan juga khorisa atau rebung yang difermentasi. 

4. Chaprah

timesknowledge.in

7 Kuliner Ekstrim India Ini Hanya Bisa Dicoba Para Pemberani Saja!
Apakah kamu pernah membayangkan rasa seekor semut apabila dimakan? Di India, semut merah digunakan sebagai makanan. Gak hanya semutnya saja yang dimakan, tetapi telurnya juga lho! Makanan yang sering disantap oleh suku Chhatisgarh ini biasanya dihidangkan dengan campuran bubuk cabai untuk memberi rasa pedas.


5. Sa-um Bur


instagram.com/mizoram_insta


7 Kuliner Ekstrim India Ini Hanya Bisa Dicoba Para Pemberani Saja!Jika dibandingkan dengan makanan lainnya, Sa-um Bur memiliki keunikan dari cara memasaknya. Sa-um Bur terbuat dari lemak babi yang difermentasi. Biasanya lemak babi tersebut akan disimpan dalam wadah yang terbuat dari tanah liat hingga berbulan-bulan sampai berubah menjadi minyak babi. 




6. Khasi Blood Sausage

timesofindia.indiatimes.com


7 Kuliner Ekstrim India Ini Hanya Bisa Dicoba Para Pemberani Saja!Jika di Korea ada Sundae, sosis yang terbuat dari darah, maka India juga punya. Mereka biasa menyebutnya dengan sosis Khasi karna kuliner yang satu ini merupakan makanan khas dari suku Khasi di India. Makanan yang satu ini terbuat dari darah babi yang sudah dicampur dengan daging dan jerohan. Tertarik untuk mencobanya?



7. Tikus


anewtraveller.com


7 Kuliner Ekstrim India Ini Hanya Bisa Dicoba Para Pemberani Saja!Kuliner ekstrem yang satu ini selain bisa kamu jumpai di Manado, ternyata juga terdapat di India. Bahkan memakan tikus sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Arunachal Pradesh. Biasanya masyarakat akan ramai-ramai keluar rumah untuk memburu tikus. Tikus yang didapat akan dibakar ataupun diolah menjadi sup. Gak sedikit juga masyarakat yang memelihara dan menternakkan tikus lho. Waduh, ngeri juga ya!




Itulah 7 kuliner ekstrem dari India yang mungkin bisa merusak selera makanmu. Gimana? tertarik untuk mencoba semuanya?







profile-picture
profile-picture
profile-picture
Iqiramadan21 dan 271 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 15
oalaah ngerayyy betdaghemoticon-Takut sekalian aja sop betmen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Uwooogh 😱😱😱😱
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bikin mual liatnya emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Rata rata makannya babi ya mereka. Mungkin makan sapi gk boleh ya jadi larinya kebabi, lah ane mah baru tau kalo makanan mereka itu jorok karena apa apa dimakan. Entah itu mengandung penyakit atau enggak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
ga ngerti diolah gmn pun jg kalo basicnya bahan yg ngeri ya ngeri aja emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 27 lainnya memberi reputasi
makanan paling ekstreem bagi orang india ya sop buntut sapi
karna mereka gak makan daging sapi 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Wah ini makanan para pecinta pork emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 25 lainnya memberi reputasi
Masih enak rendang nasi ampera ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
unik yg pertama,makannya dikasi satu2 gitu,ga skalian aja dipiring seporsi kek..
yg laennya minat jg cm tikus aja yg gak deh..
di indonesia ada gak ya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Gilaaakk, udah dah ampun kaga sanggup ane, mual sumpah, jyjyk kalik yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 27 lainnya memberi reputasi
kaya udah ga ada makanan yg bisa dimakan lagi aja.. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh b.p.r.d
Lihat 1 balasan
due tige sapi suci,
kita orang makan emoticon-babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 26 lainnya memberi reputasi
Klo yg kaki 5 di india mah jorok jorok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 26 lainnya memberi reputasi
Disana babi halal, sapi HARAM yak
njiiiir kroto dimakan juga, Pantesan orang Sana Suka ngoceh (dibaca Nyanyi) emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 27 lainnya memberi reputasi
Gilaaakk. Menu begini nih yang nambah semangat puasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Serem gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 23 lainnya memberi reputasi
jadi inget ane, dulu ada yang bikin thread makanan india "dosa" nama makanannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 24 lainnya memberi reputasi
jadi keinget proses pembuatan jajanan2 yang ada di india🤢
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di