CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea99afa4601cf174811f853/keterbatasan-bukan-alasan-untuk-tidak-berusaha-dan-bersyukur-inspirasi

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi

Assalamualaikum Agan/Sista, kali ini ane mau berbagi cerita yang terjadi di hidup ane diambil positifnya ya semoga bisa menginspirasi teman-teman yang udah dateng kemari Ammiin.

Perkenalkan nama pagillannya "Pak De" dia seorang pedagan Ayam Empal Gembus di suatu tempat makan namanya Mitra Kuliner di daerah Tanggerang Selatan dekat (Pinggiran) BSD City. Kesehariannya Pak De berjualan dengan sang Istri beliau punya 2 anak yang tinggal di kampung, alasan beliau berjualan di jakarta untuk memenuhi kebutuhan keluarganya di kampung.

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi

Alkisah bisa bertemu beliau adalah saat itu kebetulan ada program magang dari kampus ane dan membuat ane untuk pulang pergi Bekasi - BSD, setiap harinya sebelum pulang ane menyempatkan untuk bermain ke kost teman ane, kebetulan di daerah situ banyak teman ane juga yang kost disitu hampir setiap harinya ane makan di tempat itu, bentuknya seperti foodcourt  banyak sebennarnya makanan yang dijual disana.

Hingga suatu ketika ane melihat suatu pedagang yang tertidur disamping gerobaknya dan ane pun berfikir ada apa dengan bapak itu? padahal kondisinya sedang ramai lalu ane menghampiri dan bertanya "Pak jual apa", lalu beliau menjawab "Ya, ayam goreng mas, masnya mau?" akhirnya saya memutuskan untuk beli satu porsi.

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi

Sebenarnya ada pilihan bila ingin pedas namun karna kondisi perut sedang kurang baik jadi ane memutuskan yang biasa saja. Setelah ane coba ternyata makanannya enak juga dan pada saat itu saya sering membeli ayam buatannya untuk saya makan dan kadang saya bawa pulang.

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi

Hingga suatu ketika ane melihat bapak nampak bingung saat di ATM Alf* dekat tempatnya berjualan saat setelah selesai dari ATM ane hampiri si bapak nanya "Kenapa pak? kartunya ketelen ya?" lalu beliau menjawab "Engga dek, biasanya saya ngirim uang ke kampung buat anak cuma belom ada uangnya masih buat muter usaha ini". saat itu ane tanya - tanya lah ke beliau.

Pada intinya beliau bercerita banyak mengenai keluarganya, di sini beliau kerja untuk keluarganya di kampung, apa aja saya lakuin buat anak di rumah mas, kata beliau. 

Di saat seperti ini hati ane tergerak untuk bantu yang ane bisa, saat itu ane pulang dan berfikir apa yang bisa saya bantu ya, hingga keesokannya saya memperhatikan tempat biasa saya makan itu. Disana saya mendapati ada beberapa hal yang jadi penyebab dagangannya kurang laku.

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi
Lingkaran merah adalah gerobaknya, dan diatasnya malah ada banner jus buah


Salahsatunya ialah dimana si bapak tidak menggunakan banner, wajar saja karena gerobak bapak yang tidak begitu terlihat orang dan tidak ada informasi yang jelas membuat orang tidak tahu jualan si bapak. Saat itu saya bertanya kenapa tidak buat banner pak? beliau menjawab "Mau bikin sih mas tapi ga murah bikin kayak gitu mas, duitnya belom ada".

Karna ane suka dengan dunia desain dan juga dorongan hati ane tanya bapak mau ya saya bikinin banner. beliau terlihat sangat senang sekali saat itu. saat itu juga ane tanya tentang cita - cita usahanya, apa saja yang di jual dan nomor telfon dan lainnya. Sesi foto - foto dan pengukuran pun untuk besarnya pun diukur beliau berpesan kalau beliau ingin ayamnya dikenal dengan nama "Pak De" dan juga dengan foto dirinya dikenal orang.

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi

Kesokan harinya ane langsung eksekusi banner itu, sampai akhirnya banner udah selesai ane bikin dan keesokannya ane cetak juga.

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi

Keesokannya banner itu ane kasih ke si bapak semoga besok sudah bisa dipasang, si bapak pun senang sekali melihat hasilnya "wah, bagus mas" si bapak juga mendoakan ane, dan ane cuma bisa bilang "Sama - sama pak" padahal saat itu hati ane jerit salut dengan perjuanagan bapak meskipun beliau tidak sesempurna dan seberuntung orang lain tapi sikap pantang menyerah inilah buat ane semangat untuk ngebantu lebih banyak orang lagi. 

Kadang ane berfikir yang hidupnya berkecukupan kadang masih mengeluh merasa hidupnya gak adil, terimakasih bapak telah memberikan pembelajaran hidup ini. Dan pada saat itu juga ane izin untuk pamit karena masa magang ane telah selesai

setelah 2 minggu ga main kesana ane samperin si bapak lalu beliau narik saya bilang "mas nya kok udah gapernah keliatan lagi? masnya mau ya saya buatin makanan gausah bayar pokoknya, saat itu ane menolak tapi si bapak memaksa, beliau bercerita bahwa semenjak saat itu banyak orang suka beli ke dagangannya lalu si bapak bisa bilang undah bisa beli hp buat jualan di go fo*d.

Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berusaha dan bersyukur. #Inspirasi

Saat itulah ane merasa hidup berguna dan bermanfaat buat orang di sekitar ane .

Spoiler for Cendol cendoll:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 35 lainnya memberi reputasi
Amankan pertamax, Mantaapp gan lanjuttt
profile-picture
bimahanif27 memberi reputasi
Semoga berkah buat si bapak gann
Quote:


Quote:


Thank you ya gan
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di