CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub Dukung Industri Kreatif Hadapi Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea9825d349d0f7f3963ce89/cara-im3-ooredoo-dan-kreatif-hub-dukung-industri-kreatif-hadapi-pandemi

Cara IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub Dukung Industri Kreatif Hadapi Pandemi



Cara IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub Dukung Industri Kreatif Hadapi Pandemi

Webinar Collabonation IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub


Diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di banyak kota di Indonesia menjadi tantangan yang sangat berat bagi semua industri, tak terkecuali sektor industri kreatif. Mulai dari pekerja film, fotografi, hingga desainer grafis harus menghadapi penundaan dan pembatalan pekerjaan, terutama pada jenis pekerjaan yang membutuhkan kehadiran fisik.

Oleh karena itu, IM3 Ooredoo bersama Kreatif Hub mendorong dan memfasilitasi pekerja kreatif untuk tetap berkarya dan berkreasi di masa pandemi COVID-19.

"Situasi pandemi ini pasti sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor industri. Namun, kita harus tetap bergerak jangan sampai freeze, karena begitu brand berhenti maka bisnis juga kena dampaknya. Kedua kita ingin mereka (pelaku industri kreatif) tetap beroperasi meskipun dengan adaptasi yang baru," ujar Fahroni Arifin, Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo dalam webinar Collabonation, Selasa (28/04/2020).

Roni, panggilan akrab Fahroni Arifin mengatakan, IM3 Ooredoo tetap menjalankan seluruh program brand & communicationnya, baik 360° campaign, iklan televisi, maupun brand activation. Melalui kegiatan tersebut, kata dia, pihaknya ingin mendorong seluruh kreator Indonesia untuk memaksimalkan potensi apa yang dapat dilakukan di tengah pembatasan gerak saat ini.

"Karena apapun yang terjadi, kolaborasi dan kreativitas tidak boleh berhenti. Ini saatnya teman-teman kreatif harus mampu beradaptasi dalam segala situasi agar dapat terus produktif," tambahnya.

Salah satu aksi nyata yang dilakukan IM3 Ooredoo adalah menggandeng para pekerja kreatif yang bernaung di bawah Kreatif Hub untuk melakukan pembuatan kampanye Ramadan "Silaturahmi Setiap Hari”. Melalui kampanye ini IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan para kreator dan musisi Indonesia dalam pembuatan musik, iklan TV, fotografi, hingga materi komunikasi lainnya.

Semua proses pembuatan kampanye itu dilakukan secara remote dari rumah masing-masing dengan mengandalkan teknologi digital. Roni berharap, inisiatif ini dapat menginspirasi brand lain untuk turut bergerak menjaga brandnya masing-masing di tengah pandemi.

"Sebenarnya ini mutualisme, karena IM3 ini momentumnya sedang di puncak-puncaknya, awareness kita sedang tinggi. Jika ini berhenti maka semuanya akan freeze. Makannya kami mengajak brand lain untuk tetap menjaga brand-nya, jangan sampai dibiarkan mati. Justru nanti akan terlihat siapa yang aktif untuk berkontribusi pada masyarakat," katanya.

Selain membuat kampanye dari rumah, IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub juga mengadakan webinar series dan kompetisi konten kreasi yang dibagi dalam 4 kategori yaitu Fotografi, Ilustrasi, Videografi, dan Animasi dengan total hadiah Rp 200 juta. Kompetisi ini akan diadakan mulai dari 28 April – 28 Mei 2020.

"Kita harus memastikan bahwa semua vendor, event organizer, Production House kita itu tidak ada yang kehilangan pekerjaan. Sebab nature-nya di industri kreatif itu kalau ada pekerjaan ya ada penghasilan berbeda dengan perusahaan yang mendapat gaji setiap bulannya," tutur Roni.

Editor : Eva Martha Rahayu

Sumber : SWA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 2 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di