CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tebarkan Kebaikan Bersama Ramadhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea97c564601cf0c6c107711/tebarkan-kebaikan-bersama-ramadhan

Tebarkan Kebaikan Bersama Ramadhan

Tebarkan Kebaikan Bersama Ramadhan




Ramadhan kembali lagi. Bersyukur kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan tahun ini. Bisa kembali merasakan haru dan khidmatnya suasana Ramadhan seperti biasanya.


Namun, Ramadhan kali ini menjadi sedikit berbeda. Hal ini disebabkan oleh wabah Covid-19 yang melanda negara kita beberapa waktu lalu hingga sampai ke bulan Ramadhan ini.


Himbauan dan peraturan pemerintah untuk di rumah saja, terutama daerah dengan zona merah, berdampak sangat besar terhadap ekonomi. Terutama mereka yang biasanya bekerja dengan upah harian.


Ada banyak keluarga yang mengalami penurunan pendapatan. Bahkan ada yang sama sekali tak memiliki pemasukan, sehingga kadang membutuhkan uluran tangan dari kita semua.



Ramadhan menjadi bulan suci penuh rahmat. Setiap amal baik akan mendapat balasan berlipat ganda dari Allah.


Inilah saatnya kita menjadi lebih peka dan saling membantu. Tak perlu takut jika belum bisa membantu dalam skala besar. Hal yang paling penting adalah kita turut andil untuk membantu sesama di sekeliling kita. Bukankah sesuatu yang besar berawal dari hal kecil?


Berbagi kebaikan meskipun kecil bisa kita mulai dari diri sendiri.


Tebarkan Kebaikan Bersama Ramadhan



Biasanya setiap Ramadhan, ane membeli takjil di Pasar Ramadhan yang ada di kota ane tinggal. Penjualnya bisa berasal dari mana saja di sekitar wilayah tempat ane tinggal.

Namun, kali ini ane beli takjil dengan tetangga-tetangga yang berjualan aneka makanan melalui pesan whatsapp kompleks perumahan. Menjelang berbuka, takjil akan diantar ke rumah. Selain simpel, ini juga bentuk kepedulian membantu perekonomian tetangga.

Dengan membeli dagangan tetangga, setidaknya kita bisa membantu mereka agar tetap bisa memutar roda perekonomian keluarga.

Mungkin ini cuma satu hal kecil. Tapi, jika banyak yang melakukannya, akan menjadi hal yang besar. Dan akan semakin banyak yang terbantu.

Begitulah kebaikan Ramadhan yang coba saya lakukan. Selain itu juga, berbagi makanan kepada tetangga yang membutuhkan. Baik berupa bahan mentah atau makanan yang sudah matang.

Hal ini membawa pengaruh yang cukup baik untuk ane pribadi agar lebih peduli dan saling membantu dengan tetangga sekitar. Silaturahmi juga menjadi lebih erat.

Mari, tebarkan kebaikan dimulai dari hal paling kecil, dan dari sekitar kita.

Semoga Ramadhan ini, membawa kebaikan untuk kita semua.

Salam Ramadhan


Sumber foto : www.GenPi.co




Spoiler for Berbagi Cendol:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rasyha03 dan 52 lainnya memberi reputasi
mari tebarkan kebaikan pada sesama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kebaikan terooos gausah mengharap imbalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
yang susah itu memulai sesuatu yang besar, maka mulailah dari yg kecil dan sesuai kesanggupan kita hingga ringan kedepannya
profile-picture
profile-picture
meanynovendi dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di