CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Bakal Tuntut Pidana Mati Bagi yang Korupsi Dana Penanggulangan Wabah Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea9794d7e3a721c0b5377a0/kpk-bakal-tuntut-pidana-mati-bagi-yang-korupsi-dana-penanggulangan-wabah-corona

KPK Bakal Tuntut Pidana Mati Bagi yang Korupsi Dana Penanggulangan Wabah Corona

KPK Bakal Tuntut Pidana Mati Bagi yang Korupsi Dana Penanggulangan Wabah Corona

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan akan menuntut hukuman mati pada pelaku korupsi anggaran kemanusiaan untuk penanganan kesehatan Corona Covid-19. Menurutnya hal ini tidak melanggar hak asasi karena diatur dalam UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

"Kami akan menyatakan sikap bahwa KPK tetap akan bertindak tegas dan sangat keras kepada para pelaku korupsi dalam keadaan penggunaan anggaran penanganan bencana, yaitu dengan pidana mati," kata Firli dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Firli menambahkan, prioritas hak hidup masyarakat adalah hukum tertinggi yang wajib dijunjung saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

Sebab itu, KPK terus pasang badan memantau alokasi anggaran penanganan Corona Covid-19 agar tak ada penyelewengan dari setiap realokasi baik di pusat dan di daerah.

"Bagi yang melakukan korupsi dalam suasana bencana, tidak ada pilihan lain, kita menegakkan hukum yaitu tuntutannya pidana mati," ujar jenderal polisi bintang tiga ini.

Anggaran Wabah Corona Rp 405,1 Triliun

Diketahui, penambahan anggaran APBN dilakukan sebesar Rp 405,1 triliun oleh pemerintah pusat untuk menangani wabah virus corona.

Besaran anggaran itu, dialokasikan sebesar Rp 75 triliun untuk belanja bidang kesehatan, Rp 110 triliun untuk perlindungan sosial, Rp 70,1 triliun untuk insentif perpajakan dan stimulus kredit usaha rakyat (KUR), serta Rp 150 triliun untuk pembiayaan program pemulihan ekonomi nasional.

https://m.liputan6.com/news/read/424...orona_Home_STM








Make it happen...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
nah kita lihat siapa yg bakal dihukum mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ketololan kartu prakerja di tengah wabah covid mau diusut gak? 5.6 T lho pak buat video doang, etapi gk mungkin diusut juga dengemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
iya usut kartu prakerja, duit trilyunan tuh

ga spt kpk sebelum²nya, yg ini harun masiku aja ga bisa nangkep alasan mulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
bisa dimulai tuh dari bansos yang tersendat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 5 lainnya memberi reputasi
pretttt aja deh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
semoga terlaksana dan dikabulkan hakim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 4 lainnya memberi reputasi
Yah cuma nuntut doang ah, eksekusi emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
Gw hanya akan menganggap ini sebagai narasi sblm pembuktian dilakukan..


Gw msih menunggu perangkat desa yg memotong BLT Rp 25.000 / kepala (ane lupa fix nya brp diberita lalu) diusut dan jika benar korupsi, langsung dihukum mati..

Berapapun nilainya, korupsi tetaplah korupsi..
Jgn diringankan hukumannya karena korupsi nilai rendah, biar jdi pembelajaran utk koruptor lainnya..

25.000 / kepala, bisa membeli pangan utk bbrp hari kedepan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
PRAKERJA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
KPK....hopeless

noh di jakarta jelas di depan mataemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
teroris yang sebenarnya adalah koruptor, mereka membunuh secara perlahan bangsa Indonesia.

koruptor lebih hina dari maling sendal, lebih nista dari maling jemuran

tapi anehnya, mereka para koruptor masih diperlakukan istimewa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
Bener eih, kalo ada yang tega korupsi dana penanggulangan emang harus dihukum berat kalo menurut ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
harun masiku aja njerrr!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
udah ngucap kan ya si taik ini? tinggal pembuktian nih...ngemeng doang ato pencitraan. belajar pempek 600k tuh jelas bener dah, blm blt yg di sunat2. bambang....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wacana..







kah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
Ditunggu aksi nyata nya.
Jangan ngegas di awal doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
ya bagus ini tuntut mati yang korupsi Dana Penanggulangan Wabah Corona, yang gak ada akhlaknya, gak ada jiwa kemanusiaan, lebih mementingkan uang emang ga bisa di maafin, moon maap
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Okeh.. mari kita pantau KPK emoticon-Cool
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
tai...
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di