CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dear Pak Anies, Bayi Nadia Butuh Pertolongan, Ayah Kena PHK Akibat Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea96d578d9b177729227a57/dear-pak-anies-bayi-nadia-butuh-pertolongan-ayah-kena-phk-akibat-corona

Dear Pak Anies, Bayi Nadia Butuh Pertolongan, Ayah Kena PHK Akibat Corona

Bayi berusia enam bulan itu didiagnosa mengalami kelainan jantung dan belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, sementara sang ayah kena PHK akibat corona

Bangun Santoso
Rabu, 29 April 2020 | 09:24 WIB

Dear Pak Anies, Bayi Nadia Butuh Pertolongan, Ayah Kena PHK Akibat Corona
Nadia Octaviani terbaring lemah di Ruang Rawat Kelas I Rumah Sakit Budha Tzu Chi (Cinta Kasih) Cengkareng, Jakarta Barat. (Ayojakarta.com)

Suara.com - Sungguh malang nasib yang menimpa bayi mungil bernama Nadia Octaviani. Saat ini balita berusia enam bulan itu butuh pertolongan.

Dilansir dari Ayojakarta (jaringan Suara.com), pada Senin (27/4/2020) dini hari lalu, sekitar pukul 03.00 WIB, bayi Nadia Octaviani dilarikan ke Rumah Sakit Budha Tzu Chi (Cinta Kasih) Cengkareng, Jakarta Barat.

Bersama ibunya, Raisa Widia Ningsih, warga beralamat di Jalan Darma Bakti, RT 007/RW 010, Cengkareng Barat itu segera meminta pemeriksaan dan perawatan bayinya.

Salah seorang relawan Kesehatan Bela Rakyat Miskin, Anna Rosana mengatakan, bahwa bayi Nadia seharusnya dirawat di ruangan khusus karena didiagnosa mengalami kelainan jantung.

“Diagnosanya kelainan jantung. Sungguh sangat disayangkan orang tua bayi tidak memiliki cukup uang. Bayi belum didaftarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan,” ujar Anna, Selasa (28/04/2020).

Sementara orang tua bayi hanya mampu membayar uang sebesar Rp 4 juta. Sisa tagihan tak mampu dilunasi.

"Ayah dari bayi saat ini sudah tidak bekerja, karena dirumahkan akibat COVID-19 dan saat ini tidak memiliki pendapatan. Sedangkan ibu bayi hanya seorang ibu rumah tangga," katanya.

Menurut Anna, orang tua bayi berharap Gubernur DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dapat membantu menggratiskan biaya perawatan di rumah sakit.

Nadia Octaviani tengah menjalani perawatan di Ruang Rawat Kelas I. Ibunya dengan No KTP: 360.1146609960002 dan No. BPJS Kesehatan: 0002251438986 tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

“Kiranya, dengan informasi ini, para dermawan dan pegiat kemanusiaan bisa bersolidaritas membantuk dedek bayi bernama Nadia Octaviani, agar segera mendapat perawatan di ruang khsusus,” ucap Anna.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...-akibat-corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
knp ortunya tidak mendaftarkan bpjs kesehatan sesudah melahirkan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
berjenjang dulu laporannya mulai dari rt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
Apakah wan abud akan tampil bak pahlawan pembela kebetulan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
Wan Abud pelit gitu mana peduli sama hal seperti itu.

Kalau Ahok pasti sudah langsung turun ke lapangan menangani sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kasihan. Semoga bisa segera mendapat bantuan emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 6 lainnya memberi reputasi
bukan sadis, mumpung msh kecil emoticon-Ngacir2
buat yg ngerti sja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Entar kalau sudah ditolong tetap dicaci emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
Semoga yang bersangkutan lekas mendapat bantuan dan lekas sembuh.. aammiinn..

Terlepas dari itu, kelas satu? Ngga VIP sekalian?

Kalau punya dana 4jt kenapa ngga didaftarin bpjs sebelumnya?

Pemerintah sudah memberikan jalan untuk kalangan tidak mampu lewat bpjs. Masa masih pada males sih ngurusnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Tenang nanti dateng jenguk sambil cekrek2, besok nya ilang lagi gak tau kemana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
bawa aja bayinya langsung ke balai kota

bayi jerapah aja dia tengok kokemoticon-Belgia

Dear Pak Anies, Bayi Nadia Butuh Pertolongan, Ayah Kena PHK Akibat Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Ga di daftarin BPJS lalu berobat ke RS mahal ?
Ruang rawat kelas 1 ?
Begitu ditagih biayanya ngemis donasi dan minta gratis ?

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 6 lainnya memberi reputasi
jgn andalkan wan abud, ga guna.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
Semua yg hilang bukan milik kita - abud, 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Belum tau kedahsyatan ciuman kening wan abud ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


pasti turun tangan ...ini potensial banget tuk pencitraan dan para kadrun akan menggoreng ampe gosong segosongnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ayo wan cuan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
mana bisa langsung ke abud
kudu lapor rt/rw dulu
kalo bisa selesai di tingkat kelurahan
kalo gak bisa baru kecamatan
izin dulu satpol pp, dinkes dinsos
kalo mao sampe ke abud
lewatin intelnya, tgupepek sama sekda
pokoknya harus ribet
soalnya abud tuh orang maha penting

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kesian bayi nya emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
Buat aja BPJS.. cepet Kok.. minta batuan pak RT.. semoga Cepet sembuh dan ortunya mendapatkan pekerjaannya kembali..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
lah joko lbh berkuasa kaleeeee....udah bukan presiden dia??? jd tukang bagi sembako??? sembakuontoL!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hard_dick
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di