CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Motor Butut Penyambung Nyawa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea960ecbe0f7c20ba56972f/motor-butut-penyambung-nyawa

Motor Butut Penyambung Nyawa

Motor Butut Penyambung Nyawa

Kebaikan ada banyak jenisnya. Bisa berupa sedekah uang, sedekah barang maupun sedekah jasa. Terkadang juga hanya meminjamkan barang saja bisa menghasilkan kebaikan yang luar biasa besarnya.

Sekitar beberapa bulan lalu ada seorang tetangga saya yang secara ekonomi kurang mampu. Meski demikian dia masih mampu memenuhi kebutuhan dia dan istrinya. Mereka sudah punya anak namun sang istri saat itu tengah hamil besar.

Tentunya beban mereka akan semakin berat dengan bertambahnya anggota keluarga baru namun bukan itu yang ingin saya ceritakan.

Keluarga mereka tidak punya kendaraan sehingga kemana mana biasanya naik angkutan kota namun mereka kadang meminjam kendaraan milik kami untuk pergi ke tempat tempat yang tak terjangkau angkutan umum.

Suatu ketika si istri hendak melahirkan dan sialnya saat itu malam hari. Angkot angkot sudah tidak lagi beroprasi namun kelahiran tidak bisa situnda jadi saya meminjamkan motor saya pada mereka untuk digunakan pergi ke bidan.

Motor Butut Penyambung Nyawadokumentasi pribadi

Saat itu saya entah mengapa ikut deg degan meski hanya menunggu dari rumah. Saya membayangkan motor tua milik saya membelah malam dengan cepat demi membawa nyawa baru di dunia ini.

Akhirnya setelah beberapa jam kabar masuk dan mereka memberitahu bahwa anaknya telah lahir dengan selamat. Saya menghembuskan nafas lega karnanya.

Motor saya yang sudah amat tua dan tak kuat dibawa bepergian jauh telah membantu membawa kehidupan baru ke dunia ini. Meski sering mogok dan membuat saya kesal namun motor tua tersebut menjadinjembatan bagibsaya untuk berbuat kebaikan. Bukan sembarang kebaikan, ini kebaikan yang akan dikenang oleh anak tersebut seumur hidup.

Mungkin ada barang barang disekitar kita yang kita kira mengganggu dan tidak berguna namun mari lihat dari sudut pandang yang berbeda.

Sampah sampah yang bertumpuk mungkin tak berguna bagi kita namun berguna bagi pemulung. Hp bekas yang tak lagi pernah kita pakai bisa saja merupakan barang mewah untuk orang lain. Karna itulah kita diajarkan untuk berbagi kepada sesama.

Semiga cerita ini dalat menginspirasi agan agan untuk berbuat lebih baik pada sesama, mari kita sambut bulan yang fitri ini dengan kebaikan di hati kita.
Spoiler for cendol:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sans1
Amankan pertamax


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di