CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jusuf Hamka Sebut Tommy Winata Bangun Masjid di Ancol
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea95ace68cc9529d81f3ebf/jusuf-hamka-sebut-tommy-winata-bangun-masjid-di-ancol

Jusuf Hamka Sebut Tommy Winata Bangun Masjid di Ancol






Jakarta - Dari tiga masjid Babah Alun yang ada di sekitar Jakarta, ternyata tak semuanya dibiayai oleh si empunya nama Josef Alun alias Jusuf Hamka. Khusus masjid di depan pintu masuk tol Ancol biaya pembangunan ternyata sepenuhnya ditanggung oleh pengusaha Tommy Winata (TW).

Kisah Jusuf Hamka di Antara Buya Hamka hingga Tomy Winata
"Itu sumbangan dari AGP (Arta Graha Peduli). Pak TW yang nyumbang semua di situ, 100%," kata Jusuf dalam program Blak-blakan yang tayang di detikcom, Rabu (29/4/2020).

Karena dibiayai sepenuhnya oleh TW, dia mengaku sempat meminta agar nama masjid itu bukan "Babah Alun" tapi masjid Artha Graha Peduli. Tapi TW tetap ingin agar nama masjid berarsitektur oriental itu menggunakan Babah Alun. Sebagai kompromi, akhirnya diberi nama "Babah Alun AGP".

Jusuf mengaku telah berteman karib dengan TW sejak sama-sama masih muda. Hingga sekarang keduanya masih menjalin kerja sama, seperti pengelolaan Rumah Sakit Lapangan di Ancol. "Ya kami berteman sejak muda dulu. Sama-sama teman badung lah ha-ha-ha," ujar Jusuf.

Jusuf Hamka yang merupakan anak ideologis Prof Buya Hamka punya obsesi membangun seribu masjid di tanah air. Sejauh ini masjid Babah Alun telah ada di kolong tol Tanjung Priok, di ujung tol Depok-Antasari, dan di depan pintu tol Sentul, Bogor.

Rencananya, kata dia, di seberang tol Sentul juga akan dibangun masjid dengan arsitektur serupa. Seorang temannya sesama pengusaha sudah mengajukan diri untuk membiayai pembangunan.

"Luar biasa teman ini, padahal dia bukan muslim. Jadi lima masjid (Babah Alun) insya Allah (sampai) akhir tahun ini," kata Jusuf Hamka tanpa menyebutkan nama temannya dimaksud.

Dia sengaja menggunakan sentuhan arsitektur oriental di setiap masjidnya dengan harapan, selain menjadi tempat beribadah juga bisa menjadi objek wisata bagi masyarakat. "Kalau arsitekturnya seperti yang lain kan sudah banyak, jadi gak unik lagi," ujarnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-49..._beritaTerkait

Kamsia Koko TW n Koko Jusuf..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ortillo.reborn
Halaman 1 dari 2
njir Copy Paste berita..gak di edit dlu gan...
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Makasih cinak kafir...


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pendukung barat dan kadrun pun terdiam
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gimana chinese ga makin jaya. Bangunin rumah ibadah utk umat agama yg berbeda dengan dia.

Coba yg islam pernah ga bangun rumah ibadah utk minoritas?


“Jadi Jgn tanya kenapa ada yg makin makmur. Mereka udah ngerti falsafah Hukum alam bukan cm ritual agama”




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenzzz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jadi inget pasar seng di mekah (deket harom) yg udah di bongkar dulunya gereja anglican. gitu juga gereja belanda di jeddah yg di tutup thn 1964. ampe detik ini terlantar (kosong).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Pak ustadz bagaimana hukumnya beribadah di masjid yg di bangun oleh non muslim? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Babah Alun kalo ultah spanduk dan papan reklame bertebaran ikut mengucapkan HBD
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
auto jadi antek asengemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
wduh sajadahnya harus sering di cuci nihh
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
Masjid Al-Exis. .emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
berteman baik saja tidak boleh apalagi pakai ...

profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
Ketika seorang cinak kafir, salah satu dari sembilan naga, mafia aseng, bisa membuatkan mesjid utk kaum muslim
Sementara kaum muslimnya malah nyetorin donasi ke palestina

Aduh, rasanya kayak ditampar deh emoticon-Mad

profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
haroom emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
Mau ibadah kalian di Masjid sumbangan kafir?
Yakin ibadah kalian diterima?
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
namanya hailai? 🤣
profile-picture
liee memberi reputasi
standar janda ya akhi..
berteman baik dgn tapir = haram
menerima sumbangan dr orang tapir tdk masalah. emoticon-Traveller

فلا مانع من أن تطلبوا من كافر إعانة مالية يهبكم إياها ثم تستعينون بها في بناء مسجد ، كما لا حرج في قبولها منه دون طلب لا سيما مع عجزكم عن بنائه وحاجتكم إليه، ولا يلزمكم البحث عن مصدر ماله الذي تبرع به هل هو من حلال أو من حرام ، ولكن إذا علمتم أن عين المال الذي أعطاكم إياه حراما فلا يجوز لكم
قبوله وصرفه في بناء المسجد

“Tidak ada masalah meminta sumbangan dari orang kafir dalam bentuk harta, kemudian digunakan untuk membangun masjid. Sebagaimana juga dibolehkan menerima pemberian orang kafir tanpa melalui permintaan. Terlebih jika kalian (kaum muslimin) tidak mampu membangun masjid, sementara kalian sangat membutuhkannya. Tidak ada kewajiban untuk mencari tahu sumber harta mereka, apakah dari jalan yang halal ataukah dari jalur yang haram. Akan tetapi, jika kalian tahu persis bahwa uang yang diberikan orang kafir itu adalah uang haram, maka tidak boleh diterima dan tidak boleh digunakan untuk membangun masjid.
profile-picture
liee memberi reputasi
Diubah oleh otak.100cc
waw nah inilah sikap toleransi yang udah next level, bangun rumah ibadah untuk sodaranya yang berbeda. semoga banyak tergerak hatinya untuk beberapa orang-orang sukses lainnya.
profile-picture
liee memberi reputasi
Semoga semakin bersatu dalam kebersamaan
pasif pahala nya banyak...
enak bener
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di