CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fitur Baru Tokopedia di Bulan Ramadhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea9500a4601cf3b435ae447/fitur-baru-tokopedia-di-bulan-ramadhan

Fitur Baru Tokopedia di Bulan Ramadhan

sumber: https://rahasiatekno.com/fitur-baru-...ulan-ramadhan/

Fitur Baru Tokopedia di Bulan Ramadhan

Pandemi virus Covid-19 serta diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tentunya membuat masyarakat di Indonesia utamanya makin banyak memenuhi kebutuhannya secara online, termasuk dengan belanja online. Salah satunya dengan menggunakan e-commerce seperti Tokopedia. Pada bulan ramadhan kali ini, tentu saja terjadi peningkatan belanja online. Fitur Baru Tokopedia menjadi salah satu berita terbaru yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Sebagai langkah untuk membantu para penjual supaya tidak kewalahan dalam mengelola pesanannya selama bulan ramadhan dan juga meningkatkan produktivitasnya, Tokopedia kembali meluncurkan beberapa Fitur Baru Tokopedia yang bisa dipakai khusus bagi seller. Hadirnya fitur-fitur ini tentu sangat krusial, karena banyaknya penjual yang bergantung pada aplikasi tersebut.

Fitur Baru Pada Aplikasi Tokopedia

Hadirnya aplikasi seller ini tentu begitu penting. mengingat Tokopedia ini menjadi rumah untuk sekitar 7 jutaan penjual dan lebih dari bisnis yang dijalankan itu dimanajemen lewat aplikasi. Di sini ada 3 Fitur Baru Tokopedia yang telah diperkenalkan sebagai langkah untuk memberikan kemudahan para penjual, yaitu dashboard. Pada fiturnya ini, Tokopedia memberikan informasi secara keseluruhan yang dibutuhkan para penjual dalam satu halaman.

Baca juga: Fitur Baru Snapchat yang Berkaitan dengan Corona

Di dashboard ini, ada sejumlah informasi penting yang bisa ditampilkan di dalam widget khusus yang telah dirancang untuk membantu para penjual memprioritaskan apa saja yang harus dilakukan di hari ini.

Selain itu ada juga fitur yang memberikan tampilan ringkasan dari penjualan dan performa untuk melayani para penjual. Di dalam widgetnya itu terdiri dari info-info terbaru dari Tokopedia bagi para seller. Misalnya saja, seperti saat pandemi bagaimana seller harus menghadapi kondisinya serta tips yang bisa diberikan untuk para seller ini.

Untuk memberikan kemudahan menjawab pertanyaan dari calon buyer, Tokopedia juga menghadirkan fitur quick chat reply. Sehingga para penjual bisa langsung membaca dan membalas pesan dari calon buyer tersebut yang bisa dilihat dari notifikasi tanpa masuk ke aplikasi.

Supaya penjual tidak makin kerepotan ketika akan mengurus stok, melakukan pemroses pesanan, dan berinteraksi dengan penjual, Tokopedia juga menghadirkan metode navigasi yang pastinya lebih mudah untuk didapatkan di aplikasinya. Di navigasinya itu, kamu bisa menemukan dua buah menu yang fungsinya untuk membantu penjualan seperti statistik yang memberikan informasi mengenai toko hingga 90 hari ke belakang. Selain itu diberikan tempat memasang iklan dan broadcast chat.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di