CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea93ce528c991550360988c/7-public-figure-ini-mengikuti-trend-berbisnis-kopi-kekinian

7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

Bisnis Kopi sedang digandrungi beberapa Public Figure dalam negeri, beberapa Public Figure ini pun tidak main-main dalam membuka bisnis kopinya semuanya sudah dipikirkan dengan matang dan mengusung konsep yang unik.

7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

Kita harus memulai bisnis di market yang luas dan bertumbuh, Indonesia merupakan negara dengan perkembangan market kopi #pertama di asia dalam 5 tahun terakhir. Bisa kita lihat pada tabel tersebut menurut research yang dilakukan oleh Mintel, Mintel merupakan agensi internasional yang bergerak dibidang market research sejak tahun 1972. Dengan menggunakan indicator CAGR (compound annual growth rate).

Penelitian dari Mintel ini mengungkapkan bahwa tiga dari lima pasar kopi ritel yang tumbuh paling cepat ada di Asia. Indonesia saat ini merupakan pasar kopi kemasan ritel dengan pertumbuhan tercepat dengan CAGR 19,6% selama lima tahun terakhir, sementara India memiliki CAGR 15,1% dan Vietnam 14,9%.

Dari hasil research tersebut dapat disimpulkan bisnis kopi di Indonesia memiliki peluang yang cukup menjanjikan, Indonesia menduduki peringkat nomor 1 perkembangan bisnis kopi di Asia.apalagi didukung dengan pergeseran budaya minum teh di asia mulai tergantikan menjadi budaya minum kopi. Kita lebih banyak mendengar kaum milenial berkata "yuk mari ngopi-ngopi cantik" dan tidak pernah mendengar istilah ngeteh-ngeteh cantik. Dan inilah peluang yang dilirik para Public Figure sebagai ladang yang potensial.



Nah penasaran siapa sajakah 5 Public Figure tersebut:



1. Kaesang Pangarep

7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

Putra Bungsu Jokowi yang bertubuh atletis ini memiliki bisnis kopi dengan brand Ternakopi by Kaesang. Berbeda dengan bisnis kopi kekinian yang lain Kaesang menjual kopi cold brew praktis dalam kemasan botol. Salah satu alasan kenapa Kaesang membuka bisnis Kopi ini adalah sebagai platform untuk Kaesang menerapkan  ilmu yang pernah ia dapatkan di Sekolah Barista.



2. Merry Riana

7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

Wanita cantik yg memiliki julukan wanita sejuta dolar ini pun ikut meramaikan bisnis kopi dengan Brand Kopi M by Merry Riana,berbeda dengan kedai kopi pada umumnya,kedai kopi milik Merry Riana ini mengusung konsep revolusioner,dimana revolusi hidup itu dimulai dari segelas kopi,Merry Riana ingin memotivasi lewat bidang F&B bahwa kita sebagai seseorang yang sedang berjuang,apapun yang sedang kita perjuangkan baik Pendidikan,karir,asmara dan lain-lain. Merry Riana ingin mengingatkan bahwa kamu tidak berjuang sendirian namun ada kopi M yang akan selalu menemani mu sehingga Kopi M pun memiliki tagline #BERJUANGBERSAMAMU. Kedai pertamanya ada di Kelapa Gading,Jakarta Utara dan sudah ada kurang lebih 40 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia,perkembangannya sangat masif karena kedai kopi milik Merry Riana ini membuka peluang kemitraan.



3.Chico Jericho
7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

Setelah membintangi film Filosofi Kopi yang diadaptasi dari novel karya Dewi Lestari,dimana lokasi syutingnya di sebuah set up kedai Kopi yang memang awalnya didirikan hanya untuk kebutuhan syuting saja, langsung membuat Chico terinspirasi untuk membeli set up kedai Kopi tersebut dan menjadikannya kedai kopi sungguhan, kedai  yang diberi nama sesuai dengan judul filmnya, yaitu Filosofi  Kopi ini sudah buka sejak tahun 2015 dibilangan Blok M, Jakarta Selatan,ternyata Chico tidak sendirian dia pun mengggandeng sahabatnya, salah satu lawan mainnya difilm "Filosofi Kopi" yaitu Rio Dewanto sebagai investor,Kedai kopi ini sangat ngehits dikalangan anak-anak Jaksel bahkan kerapkali waiting list pada saat weekend,mereka sudah memiliki cabang di Jakarta,Semarang dan juga Jogja.



4.Wulan Guritno

7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

Wulan Guritno tidak mau kalah,Wulan pun berkongsi dengan rekan sejawatnya sesama selebriti Ario Bayu membuat kedai Kopi yang diberi nama "Cultivar Coffeehouse" di kota Bandung dan Wulan pun membidik market anak kuliahan karena memang lokasi kedai kopinya dekat dengan kampus sehingga rata-rata harga minumannya pun sangat ramah dikantong mahasiswa.



5. Raisa Andriana
7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

Penyanyi bersuara merdu ini pun ikut membuka kedai kopi, Kedai Kopinya  bernama “Titik Temu Coffee” istri aktor tampan Hamish Daud ini pun membuka dua cabang di Jakarta dan Bali,kedainya merupakan tempat nongkrong yang sangat cozy karena tempat duduknya didesain seperti didalam theatre ditambah dengan adanya live music membuat para pengunjung betah berlama-lama disana.

6. Raline  Syah

7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

Aktris peran Raline Syah pun juga tak mau kalah ikut berbisnis kopi,pemeran Riani dalam film 5 cm ini pun membuka kedai pertamanya di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta selatan,nama kedai kopinya adalah "Kisaku” kedai kopi milik Raline ini mengusung konsep gaya hidup sehat karena menu kopi susunya tidak memakai susu sapi  namun menggunakan susu gandum yang disinyalir cocok untuk semua kalangan terutama mereka yang alergi terhadap susu Sapi dan yang pasti rasanya juga jauh lebih gurih,bahkan Raline mendatangkan langsung susunya dari Australia.

7. Deva Mahenra
7 Public Figure Ini Mengikuti Trend Berbisnis Kopi Kekinian

Bintang Sitkom “Tetangga Masa Gitu” Deva Mahenra pun ikut berkecimpung di bisnis Kopi,Pria multitalent ini memberi nama kedai kopinya "Foresthree Coffe”, merupakan tempat nongkrong yang sangat homey dan yang pasti akan membuat kamu betah berlama-lama disana, kedai kopi ini sudah tersebar di 3 kota yaitu Jakarta,Jawa Timur,Jambi dan Padang

Nah itulah 7 pesohor tanah air yang ikut meramaikan bisnis kopi,apakah kamu sudah pernah berkunjung ke salah satu kedai kopi diatas?
profile-picture
hugomaran memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di