CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Semangat Work From Home di Saat Puasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea935474601cf42ee6ce3e6/semangat-work-from-home-di-saat-puasa

Semangat Work From Home di Saat Puasa

Semangat Work From Home di Saat Puasa
Foto: Pixabay

Untuk kamu yang bekerja dirumah pada saat pandemi corona, pasti harus dua kali lipat menjaga imunitas tubuhmu agar tetap fit, nah berikut beberapa cara agar tubuhmu tetap fit bekerja pada saat berpuasa.

Jangan Lewatkan Sahur
Sama halnya dengan sarapan pagi, sahur berperan penting untuk menjaga kebutuhan energi selama berpuasa.

Menjaga pola makanan dan penuhi kebutuhan cairan
Selama berpuasa waktu makan hanyalan saat berbuka dan sahur maka dari itu jangan terlalu makan berlebihan, makanlah sesuai dengan porsi kebutuhanmu dan diimbangi dengan asupan makanan yang bergizi, serta pastikan tetap minum air putih 8 gelas sehari agar konsentrasi terjaga dan produktivitas kerja tidak menurun.

Olahraga ringan dan berjemur di pagi hari
Lakukan kegiatan olahraga agar aliran darah lancar, tidak perlu olahraga berat lakukan dengan intensitas ringan setelah buka puasa maupun setelah sahur, dapat disambi dengan berjemur saat pagi hari. Sinar matahari merupakan sumber vitamin D alami untuk tubuh guna meningkatkan imunitas, lakukan kegitan berjemur 10-15 menit saja tidak usah terlalu lama, hal ini dilakukan agar performa kerjamu meningkat.

Istirahat yang cukup dan kelola stress dengan baik
Hindari tidur terlalu larut karena bila kurang tidur akan menghambat kinerja otak sehingga menghambat aktivitas bekerja, serta kelola stress dengan baik setelah selesai bekerja kamu bisa melakukan kegiatan yang menghibur seperti berkumpul bersama keluarga, menonton film atau bermain game.


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
overtheclouds dan 3 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di