CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gelombang II Kartu Prakerja: 8,6 Juta Orang Perebutkan 288 Ribu Jatah Tersedia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea932d7c8208478295f4ed2/gelombang-ii-kartu-prakerja-86-juta-orang-perebutkan-288-ribu-jatah-tersedia

Gelombang II Kartu Prakerja: 8,6 Juta Orang Perebutkan 288 Ribu Jatah Tersedia

Gelombang II Kartu Prakerja: 8,6 Juta Orang Perebutkan 288 Ribu Jatah Tersedia

Jumlah masyarakat yang mendaftar program kartu prakerja gelombang II mencapai 8,6 juta orang per Selasa (28/4).

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan jumlah itu menunjukkan bahwa program Kartu Prakerja semakin dikenal oleh masyarakat secara uas serta keberhasilan pemerintah dalam menyediakan mekanisme pendaftaran yang mudah untuk diakses.

“Saya berbesar hati karena jumlah ini sebenarnya luar biasa karena berarti program ini diketahui dan akses yang terbuka membuat masyarakat mendaftar dengan mudah,” katanya dalam diskusi publik secara daring di Jakarta, Rabu (29/4).

Denni menyebutkan untuk gelombang pertama jumlah peserta yang diterima sebanyak 168.111 dan gelombang kedua sejumlah 288.154 orang.

“Untuk gelombang kedua sudah banyak masyarakat yang menerima notifikasi ini jumlahnya 288.154 orang jadi baru gelombang satu dan dua,” ujarnya, dikutip Antara.
Ia menyatakan pemerintah juga telah melakukan transfer dana sebanyak Rp3,55 juta kepada 288.154 peserta yang lolos Program Kartu Prakerja gelombang kedua pada Selasa (28/4).

“Tadi malam telah ditaruh saldo Rp3,55 juta ke rekening 288.154 orang yang merupakan penerima manfaat gelombang kedua,” katanya.

Ia melanjutkan hingga Rabu (29/4) telah terdapat 2 ribu jenis pelatihan yang disediakan oleh 233 lembaga pelatihan di delapan platform digital mitra resmi yakni BukaLapak, MauBelajarApa, Pintaria, Ruangguru, Sekolahmu, Tokopedia, Pijar Mahir, dan Sisnaker.

Denni pun mengimbau agar masyarakat dapat segera mendaftar program Kartu Prakerja gelombang ketiga karena penutupannya akan dilakukan pada Kamis (30/4) pukul 16.00.

“Untuk gelombang ketiga akan ditutup pada Kamis pukul 16.00. Kalau belum diterima di gelombang satu dan dua silahkan teman-teman bergabung di gelombang selanjutnya,” ujarnya.

Ia mengaku optimis bahwa program Kartu Prakerja akan semakin mampu menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas ke depannya sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas dan siap mencari kerja.

“Saya yakin kalau kita optimis dan menjalankan ini sebaik-baiknya maka akan menyentuh dan menjangkau banyak sekali masyarakat Indonesia,” tegasnya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 16 lainnya memberi reputasi
Buseeeett..
Ane ga ikutan ah,mo ikutan rebutin janda muda ajah..emoticon-Malu
profile-picture
ivoox.id memberi reputasi
Dan sisanya 8,4jt sepakat gagalkan training 200rb orang
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan ivoox.id memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Gelombang..

profile-picture
ivoox.id memberi reputasi
ane termasuk yg beruntung dapet ilmu baru di kasih duit lagi.
Berdoa dolo sblum digatchaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
ivoox.id memberi reputasi
ampe berapa gelombang ni?
lastcar mesti dapet nehemoticon-Belgia
profile-picture
ivoox.id memberi reputasi
karu pra kerja dijamin dapat kerja
profile-picture
ivoox.id memberi reputasi
waspada gatcha jadi ampas lagi
eh gile itu angka 8 juta bengkak cok pesertanya, udah kayak ujian asn aja emoticon-Cape d...
profile-picture
ivoox.id memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Adain turnamen Mortal Kombat aja dari 8jt orang itu
profile-picture
ivoox.id memberi reputasi
Apakah ini fatamorgana??
Ga sama rata dan sama rasa dong
Kasian yg ga dapat kartu
bljr bikin pempek msh 600rb kah?
edan miris sadis dan gila


edan ngeluarin duit apbn 5.6 TRILIUN hanya utk beli konten pideo lucu2an


miris ngeluarin duit apbn 5.6 TRILIUN utk kondisi begini, betapa sangat gampang nya nguras duit apbn


sadis ngeluarin duit apbn 5.6 TRILIUN utk diberikan ke orang kaya si owner platform penyedia konten vidoe lucu2an dgn memakai org kesusahaan yg jd peserta kartu prakerja, harus beli video dl, baru bisa dapet 600 rebu


gila ngeluarin duit apbn 5.6 TRILIUN dgn model bisnis begono


dan


lotre terbuka karna yg jd peserta kartu prakerja itu di acak / random
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Diubah oleh isengajah02
Prakerja hanya PHP gak sesuai dengan jumlah pengangguran
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan hantumasam memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mending sekalian bikin arisan nasional emoticon-Leh Uga
ah daftar ah emoticon-Leh Uga
Lambat banget kerjanya kekurangan orang nih saya nggur..?? Gak usah iming² pembuktian lah kita pinta tindakan cepat... System Acak Lotree Kale Bouss????


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di