CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea92fbec82084519360ac94/resep-tahu-rambutan-krispi

Resep Tahu Rambutan Krispi

Resep Tahu Rambutan KrispiHai Agan Sista emoticon-Salam Kenal
Udah puasa hari ke-6 aja yaa.. Udah pada bingung nyari temen makan atau camilan buat berbuka puasa ga nih? emoticon-BingungBerhubung kita masih dianjurkan untuk tidak kemana-mana, nggak ngabuburit juga nggak bisa bukber-bukberan bareng temen emoticon-Mewek mendingan waktunya dipake buat bikin makanan olahan yang menarik dan enak tapi bahannya juga ga susah-susah yuu! Apakah itu??? Jeng jeng jeeeng emoticon-Ultah

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan yang namanya tahu, bener ga gan?  Tahu bisa diolah jadi makanan-makanan enak loh Agan Sista. Seperti kali ini, ane mau bagiin resep camilan berbahan baku tahu. Yaitu tahu rambutan isi telur puyuh. Kebayang dong dimana bagian luar tahu rambutan bertekstur kriuk gurih oleh lapisan mie  krispi dan bagian dalam bertekstur lebih empuk dan yummy emoticon-WowJan dibayangin deh tar ngiler lagi emoticon-Ngakak

Cekidot kita liat resep nya !

Bahan-bahan:

- 10 butir telur puyuh
- 5 buah tahu putih
- 5 sendok makan tepung terigu
- 2 siung bawang putih
- 2 helai bawang daun (iris tipis)
- 2 bungkus mi instan
- 1 butir telur
- 1/2 atau 1 sendok teh lada
- garam secukupnya
- penyedap rasa secukupnya
- minyak secukupnya

Caranya :

1. Rebus kemudian kupas telur puyuh
Resep Tahu Rambutan Krispi

2. Membuat adonan :

a. Siapkan tahu
Resep Tahu Rambutan Krispi

b. Letakkan tahu ke dalam wadah, kemudian hancurkan sampai teksturnya benar-benar halus.
Resep Tahu Rambutan Krispi

c. Tambahkan tepung terigu, bawang putih, bawang daun, lada, garam, dan penyedap rasa ke dalamnya. Campurkan semua bahan sampai merata.
Resep Tahu Rambutan Krispi

3. Bulatkan adonan tahu dengan isian telur puyuh tadi
Resep Tahu Rambutan Krispi

4. Kemudian gulingkan dalam wadah berisi mie. Dengan di tekan-tekan halus agar mie menempel pada permukaan. Pastikan seluruh permukaan adonan tahu tertutup mie.
Resep Tahu Rambutan Krispi

5. Panaskan minyak di atas wajan, lalu masukkan tahu rambutan ke dalamnya. Goreng tahu dengan api kecil sampai berwarna kecokelatan.
Resep Tahu Rambutan Krispi

6. Angkat dan tiriskan. Sajikan tahu rambutan bersama saus sambal, agar makin lezat!
Resep Tahu Rambutan Krispi

Gimana gan, cukup mudah bukan? Buat temen nasi ataupun camilan pokonya mantap daah.. emoticon-2 Jempol
Yang mau resep lainnya, jangan lupa komen dikolom komentar ya gan emoticon-Request kasih cendol juga biar ane tambah semangat nulisnya emoticon-Toast

Selamat mencoba emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 20 lainnya memberi reputasi
Baru tau gan rambutan bisa dibikin krispi, makasih info nya yaa emoticon-Kiss
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Lihat 3 balasan
demen nih ane kalo ada telur puyuhnyaaa
profile-picture
HeniSilvia memberi reputasi
Lihat 3 balasan
wahhh ngiler bangett nihhh makan kayak gini pasti enakk
profile-picture
HeniSilvia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ky ny enakkkk
profile-picture
HeniSilvia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah ini anak-anak juga pasti suka ya, berarti mie instannya cuma dihancurkan gitu aja ya sist? bahan mudah didapat dan cara membuatnya kayaknya gampang juga ya.
profile-picture
HeniSilvia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wa demen nih kalo ada trit resep plus gambarnya wkwk semakin menggugah semangat untuk bikin juga 😂
profile-picture
HeniSilvia memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di