CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea92c2b349d0f6e180e9572/malamnya-lompati-pagar-masjid-paksa-tarawih-besoknya-dinyatakan-covid19

Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19

Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
FOTO: Sejumlah warga melompati pagar Masjid Al Manar, Parepare, karena ngotot tarawih berjamaah, Jumat. Dua di antaranya positif Corona pasca rapid test, Minggu (26/4). (screenshot via detik)

CELEBESTERKINI – Sebuah video yang memperlihatkan puluhan Jamaah Masjid Al Manar, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, melompati pagar masjid dan memaksa untuk menggelar tarawih, Jumat (24/4).

Aksi warga dalam video yang kemudian viral itu diketahui terjadi karena aparat memblokade pintu masjid untuk melarang warga menggelar tarawih untuk memutus rantai COVID-19 di Kota Parepare. Meski demikian, untuk menghindari bentrokan maka aparat membiarkan pelaksanaan tarawih malam itu.

Pasca kejadian itu, Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Parepare kemudian menggelar tes cepat terhadap beberapa warga di sekitar masjid, Minggu (27/4). Hasilnya, dua di antara jamaah itu dinyatakan positif COVID. Mereka pun masuk dalam tujuh orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rawat dan di isolasi pada RSUD Andi Makassau.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, dr. Halwatiah, dalam press conference di Posko Utama COVID19 Kota Parepare, Minggu, mengatakan, ada empat orang yang di periksa rapid test, dua orang di nyatakan positif PDP dan dua orang lainnya dinyatakan negatif. “Kemungkinan besok pemeriksaan swabnya akan di kirim, dua dari satu orang yang di nyatakan positif PDP rapid test, terakhir kemarin malam melaksanakan sholat tarwih di mesjid Al Manar,” ujar dr. Halwatiah.

Mereka terdiri dari satu keluarga. “Dua orang yang dinyatakan positif PDP rapid test, merupakan keluarga, menantu dan mertua. Warga tersebut, sering melakukan sholat di mesjid Al Manar, sebab dia tinggal di sekitaran mesjid. Laki laki yang positif ini, baru dua bulan berada di Kota Parepare, memiliki riwayat ke luar negeri,” ujarnya.

Untuk itu, gugus tugas akan langsung melakukan tindakan memutus rantai penyebaran di wilayah itu. “Yang jelas tentu tak boleh lagi menggelar tarawih berjamaah, kita tegas disitu. Kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Manar dan seputaran rumah warga disitu, dengan bantuan mobil pemadam kebakaran,” imbuhnya

Sumber : https://celebesterkini.com/malamnya-...l1OuS1WFolNjDY
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 305 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 25
Boleh ketawa gak nih? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Al4ik4 dan 118 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Nunggu pembelaan kadrun dulu.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 79 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Wkwkwk
Mampus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 58 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 76 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Di amrik sono yg jadi ketua koordinator demo tolak lockdown juga positif COVID 19, Ternyata Covidiots emang ada dimna2 ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 83 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
udah puas belum ente sekarang karena ngotot shalat di masjid jadinya berpotensi menularkan ke masyarakat yg lain.
Yaa bisa jadi ente ngga kenapa", tapi siapa tau yg ente tularkan meninggal karena covid ini.

Udah puas belum ente jadi pembunuh keluarga orang lain?

Kalau belum puas yaaa silahkan aja tetap ngotot shalat di masjid. Mungkin menurut ente shalat di masjid disaat wabah kayak gini pahalanya besar banget, sampai bisa menutupi dosa yg ente perbuat karena menyebarkan virus ke orang lain. Ya kan?

Keep tolol
emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riyonanda90 dan 132 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
mereka sudah bersumpah janji setia kawan sehidup semampus, satu kenak virus brarti semwa kenak virus. marik berjamaah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 50 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Siap mati syahid?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 48 lainnya memberi reputasi
Jadi Pasien Positif.... Positif konyol emoticon-Ngacir

Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 45 lainnya memberi reputasi
Jangan nyalahin pemerintah ya emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 50 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
emoticon-Hammer2
beberapa orang memang ditakdirkan untuk terahir sebagai idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 54 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sok sok an si , ibadahnya belum tentu ditirima padahal 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 36 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Nah loh, niat beribadah nyari pahala malah bikin dosa kan? Akibat beragama cuma modal nafsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ngeyel sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wheres your god now
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 53 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Suruh karantina mandiri aja d rumah, ga usah d bawa ke rumah sakit


emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ingin dekat Sang Pencipta dengan cara ngotot, akhirnya siap2 dipanggil pulang sama Sang Pencipta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 55 lainnya memberi reputasi
sedih sekali melihat rendahnya kesadaran mereka

emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Besok coba deh apa lompat pagar lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 40 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 25


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di