CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
Tak Boleh Asal dalam Berpakaian, Berikut Aturan Berpakaian yang Ada di Korea Utara!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea9273bfacb9542721b93f7/tak-boleh-asal-dalam-berpakaian-berikut-aturan-berpakaian-yang-ada-di-korea-utara

Tak Boleh Asal dalam Berpakaian, Berikut Aturan Berpakaian yang Ada di Korea Utara!

Tak Boleh Asal dalam Berpakaian, Berikut Aturan Berpakaian yang Ada di Korea Utara!

Sista!

Sebagai seorang wanita, pasti kalian senang kan memadu padankan busanamu kan? Yap! Hal ini pasti disukai oleh wanita demi penampilan sempurna setiap harinya. Memadukan kaos dengan jeans, blues dengan celana kulot, hingga memadukannya dengan berbagai macam aksesoris yang ada agar semuanya terlihat sempurna.

Pokoknya sangat menyenangkan deh ketika memadukan busana-busana yang ada. Untung aja tak ada aturan yang begitu ketat yang mengatur cara berbusana (diluar aturan agama dan budaya yang berkembang).

Eits, jangan salah Sis! Mungkin di tempatmu tak ada aturan tersebut, tapi nyatanya di tempat lain ada peraturan yang mengatur cara berbusana masyarakatnya. Tempat tersebut adalah negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un, yaitu Korea Utara.



Tak Boleh Pakai Blue Jeans

Tak Boleh Asal dalam Berpakaian, Berikut Aturan Berpakaian yang Ada di Korea Utara!

Ane jamin, pasti Sista punya minimal 1 buah blue jeans kan di lemari pakaianmu? Mungkin kalian bebas saja untuk memadukan pakaianmu dengan blue jeans, tapi hal ini tak berlaku bagi rakyat Korea Utara. Meski boleh menggunakan celana jeans, tapi mereka hanya boleh menggunakan jeans berwarna gelap seperi hitam. Peraturan ini diberlakukan karena blue jeans dianggap kebarat-baratan.


Celana Panjang Harus Longgar

Tak Boleh Asal dalam Berpakaian, Berikut Aturan Berpakaian yang Ada di Korea Utara!

Awalnya, wanita-wanita yang ada di Korea dilarang untuk mengenakan celana. Tapi peraturan kian berkembang dan akhirnya mereka diperbolehkan untuk memakai celana mulai dari Agustus 2009. Tapi meskipun diperbolehkan, celana yang digunakan pun tak boleh sembarangan. Perempuan Korea Utara harus menggunakan celana longgar dan tak boleh mengenakan skinny jeans, capri atau boot cut.


Tak Boleh Berlebihan

Tak Boleh Asal dalam Berpakaian, Berikut Aturan Berpakaian yang Ada di Korea Utara!

Maysrakat Korea Utara hanya diperbolehkan menggunakan pakaian dengan potongan minimalis yang sederhana. Mereka tak boleh mengenakan busana-busana yang berlebihan seperti menggunakan mantel bulu, pakaian seksi, dan juga tak boleh menggunakan pakaian dengan banyak motif serta aksesoris yang berlebihan.


Tak Boleh Pakai Topi Bundar

Tak Boleh Asal dalam Berpakaian, Berikut Aturan Berpakaian yang Ada di Korea Utara!

Berkatifitas di bawah teriknya sinar matahari membuat banyak perempuan memilih untuk menggunakan topi bundar untuk melindungi wajahnya. Tapi sayangnya hal ini tak diperbolehkan bagi masyrakat Korea Utara. Hal ini dikarenakan pemakaian topi bundar yang lebar akan membuatnya dicurigai sebagai mata-mata.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 55 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Jadi cwe korut ga ribet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
Tak boleh make merek branded luar negri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
Baru tau ane kalo dalam berpakaian pun diatur disana.. tp bagus juga sih jadi terlihat sopan gitu yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kira kira pada mematuhi aturannya gak ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
gak bingung mau pake baju apaa besok berarti yaa wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Waduuh ribet amat ya, kita pengen bergaya tapi diatur atur gitu hmmm ga kebayang kalau tinggal disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
awas jan asal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
ga cuma berpakaian , model rambut untuk wanita juga ada aturannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
kapan ya ke Korea Utara nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pake kaos band boleh nggak ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Celananya kim Jong Un kok berlebihan bray komprang sampe ketanah-tanah emoticon-Ngakak
Tak Boleh Asal dalam Berpakaian, Berikut Aturan Berpakaian yang Ada di Korea Utara!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dibanned.melulu
bersyukur kita udh hidup di masa demokrasi begini tp balik lagi sih pasti ada plus minus nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
trend nya kek jaman tahun 60-70an gak sih?emoticon-Bingung
mantaplah si Un, jadul beud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
pejwan,,,
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
masih dpt pejwan ya
goyang dulu disana ga boleh goyang soalnya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
giliran si jong un mah bebas mo ngapain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Sebenarnya aturannya bagus sih tapi ada yang terlalu dipaksakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
apa persis sama kayak yang di drama korea gitu gan gaya busananya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang keempat mungkin gak digigit beruang liar kali

emoticon-Leh Uga

mirip ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau salah berpakaian kena dor di tempat apa ya gan emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di