CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Sengaja Tak Beberkan Penurunan Kasus Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea91ebc7e3a7226f723c686/anies-sengaja-tak-beberkan-penurunan-kasus-covid-19

Anies Sengaja Tak Beberkan Penurunan Kasus Covid-19

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak mau memerinci penurunan kasus positif korona (covid-19) di Jakarta. Dia mengakui ada penurunan kasus, namun tak menganggap informasi ini harus disampaikan ke masyarakat.
Anies Sengaja Tak Beberkan Penurunan Kasus Covid-19 © Putri Anisa Yuliani Kabar penurunan kasus korona ditakutkan mengendurkan kedisiplinan masyarakat.

"Kami tidak mau ketika kami umumkan kasus menurun lalu semua kedisiplinan yang dibangun mengendur. Orang berbondong-bondong ke luar rumah. Kita tunggu dulu," ungkap Anies di Jakarta, Rabu, 29 April 2020.

Penurunan yang dimaksud Anies didasari turunnya jumlah pemakaman menggunakan standar covid-19. Namun, ia tak mau buru-buru mengatakan hal tersebut merupakan hasil pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

PSBB di Jakarta diperpanjang. Anies menuntut kedisiplinan masyarakat menjalankan kebijakan itu.

Ia mengambil contoh Singapura yang sebelumnya dikatakan sukses mengendalikan penularan kasus covid-19. Dalam menghadapi wabah, awalnya Singapura tidak menerapkan karantina wilayah.

Namun, semenjak awal April 2020 terjadi ledakan jumlah kasus covid-19. Mayoritas ledakan kasus korona terjadi di permukiman padat imigran.

Singapura menetapkan semi lockdown. Warga tidak lagi diizinkan beraktivitas di luar rumah, sekolah, dan tempat-tempat umum ditutup.

"Karena itu kita jaga PSBB ini denga amat serius dan seluruh Jakarta saya minta dengan hormat mari kita ambil tanggung jawab. Saya tidak pernah kirim pesan kita sudah selesai. Saya tidak mau berspekulatif terhadap masyarakat," tegas Anies.

https://www.msn.com/id-id/berita/nas...kAX?li=AAfukE3


loh apa yg terjadi dengan membuka data yg sejujur2nya? yang sebenar2nya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
silat lidah emoticon-Leh Uga


lama lama bisa becek kebanyakan main lidah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
open kimono ala wan aibon

data dibuka tapi psbb harus tetap jalan
yg melanggar dikasi sanksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
sudah ada gugus tugas covid dari pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
Mungkin ini nama nya efek lupa.
Hehehehe...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
bkany naik turun?
kyak ingus....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
Wan kejut gitu deh, sukanya diam2 emoticon-Leh Uga

Bangun lab diam2
Tunawisma dipulangkan diam2
Kasus turun diam2, apalagi kalo kasus naik emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Anies Sengaja Tak Beberkan Penurunan Kasus Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 4 lainnya memberi reputasi
alasan nya kali ini benar juga...

jangan mentang2 turun dikit trus ada yang anggap ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan ini adalah kuasa dari Allah SWT (maaf yang tersinggung dengan komen begini,mengingat dulu ada sebagian yang percaya kalo covid adalah pasukan Allah SWT dan sebagainya),nanti malah bondong ke sholat tarawih berjamaah lagi,sia2 usaha selama ini..

anies tau juga banyak yang mabok agama...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ya biar semangat PSBB ga kendor

simpel aja alasannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
penurunan kasus, orang Jakarta pada Mudik bro..
dikampung 2 thu jadi banyak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 3 lainnya memberi reputasi
Sengaja atau ga tahu? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan sudarmadji-oye memberi reputasi
Makanya tumben malam2 g kompress..... demam kalee..?
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan sudarmadji-oye memberi reputasi
Kalo ini gw setuju
Mentang mentang ada penurunan kasus, bisa membuat lega masyarakat sehingga mengendorkan kedisiplinan mereka
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan sudarmadji-oye memberi reputasi
Wan anies gak se naif juga kale..nanti klo ikut2 laporan penurunan sama buzzerrp dibilang carmuk bkn wilayahnya lagi emoticon-Big Grin

Kali2 bela wan aibon emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan sudarmadji-oye memberi reputasi
Diubah oleh ruuuruuu
Anies Sengaja Tak Beberkan Penurunan Kasus Covid-19Anies Sengaja Tak Beberkan Penurunan Kasus Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantappp bikin kebijakan PSBB dan ada hasilnya banyak pemda lain ikut netapin juga....
emoticon-2 Jempol

Jangan kaya si planga plongo mati segan hidup tak mau dalam menghadaip corona.

emoticon-DPemoticon-DP
Lihat 1 balasan
Bangke emang... emoticon-Marah
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
biar patuh warga ga keluat
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
dengan berita begini kan masyarakat jadi tau juga ada penurunan kasus, gimana sih wkwkwk.
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
kalo dibeberkan, jalanan kek pasar lagi
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di