CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
5 Pemain Bintang yang Berpeluang Menjadi Bagian Era Baru Newcastle United
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea91e255cf6c4583746ec56/5-pemain-bintang-yang-berpeluang-menjadi-bagian-era-baru-newcastle-united

5 Pemain Bintang yang Berpeluang Menjadi Bagian Era Baru Newcastle United

5 Pemain Bintang yang Berpeluang Menjadi Bagian Era Baru Newcastle United

BolaSkor.com - Newcastle United selangkah lagi akan dimiliki oleh konsorsium pimpinan putra mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman. The Magpies berpeluang menjadi klub kaya baru di Inggris.

Dengan kekuatan finansial tak berseri, Newcastle bisa mengikuti jejak Manchester City atau Paris Saint-Germain. Kedua tim itu memang langsung aktif di bursa transfer sejak dimiliki taipan asal Timur Tengah.

Skuat Newcastle diprediksi akan berubah total pada musim depan. Sejumlah pemain berlabel bintang sangat mungkin merapat ke sana.

Meski begitu, Newcastle diyakini tidak akan langsung berani memecahkan rekor transfer dunia dengan memboyong pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Neymar. Hal itu akan membuat mereka berpeluang melanggar regulasi financial fair play.

Manajemen Newcastle akan membangun tim yanag tangguh secara perlahan. Sebagai awalan, mereka akan merekrut pemain berlabel bintang yang tengah menurun atau akan berstatus bebas transfer.

Langkah seperti ini pernah dilakukan Manchester City. Mereka ingin konsisten bersaing di papan atas agar lebih mudah menggaet pemain bintang.
 
Berikut ini lima pemain berlabel bintang yang bisa direkrut Newcastle musim panas mendatang:
 
1. Edinson Cavani

Edinson Cavani merupakan penyerang yang memiliki pengalaman mumpuni di Eropa. Pengalamannya tampil di Serie A dan Ligue 1 bisa membuat lini depan Newcastle menjadi lebih tajam.
 
Cavani sudah menyumbang 200 gol untuk Paris Saint-Germain (PSG) sejak datang pada musim 2013-2014. Ia juga sukses mencetak 112 gol saat berlaga di Serie A bersama Palermo dan Napoli.
 
Cavani sangat mungkin didatangkan Newcastle. Penyerang berusia 33 tahun itu akan berstatus bebas transfer musim panas nanti.
 
2. Dries Mertens

Dries Mertens menjadi opsi lain untuk mengisi lini depan Newcastle. Pemain berkebangsaan Belgia itu salah satu bomber subur yang berlaga di Serie A bersama Napoli.
 
Mertens tercatat sudah menyumbang 121 gol untuk Napoli dimana 90 diantaranya tercipta di Serie A. Namanya juga selalu menjadi buruan klub besar Eropa dalam beberapa jendela transfer terakhir.
 
Peluang Newcastle untuk mendatangkan Mertens juga cukup besar. Sama seperti Cavani, kontrak sang pemain akan habis musim panas nanti.
 
3. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann tampil kurang maksimal pada musim debutnya bersama Barcelona. Hal itu menimbulkan spekulasi terkait masa depannya.
 
Manajemen Barcelona dikabarkan siap menjual Griezmann kembali. Hal itu tak lepas dari ambisi Blaugrana untuk memulangkan Neymar.
 
Peluang Newcastle untuk mendatangkan Griezmann mungkin tidak sebesar seperti dua nama sebelumnya. Harga penyerang berkebangsaan Prancis ini masih sangat tinggi.
 
Selain itu, mereka juga harus bersaing dengan klub-klub besar Eropa. Griezmann tentu akan berpikir dua kali untuk memilih Newcastle yang tidak berpartisipasi di Liga Champions.
 
4. Philippe Coutinho

Untuk memanjakan para penyerang, Newcastle membutuhkan seorang gelandang kreatif. Philippe Coutinho layak dikedepankan mengisi daftar tersebut.
 
Coutinho memang gagal bersaing di Barcelona. Namun kemampuannya sebagai seorang geandang serang tetaplah salah satu yang terbaik di dunia.
 
Pengalaman Coutinho berlaga di Premier League bersama Liverpool menjadi nilai tambah. Setidaknya ia tak butuh waktu adaptasi yang lama untuk menunjukkan kemampuannya.
 
Peluang Newcastle untuk mendapatkan Coutinho cukup besar. Barcelona sudah berniat menjualnya sejak musim panas lalu meski tak ada klub yang sanggup membayar biaya transfernya.
 
5. Kalidou Koulibaly

Ketajaman lini depan tak akan berarti tanpa adanya lini belakang yang kuat. Newcastle juga harus mendatangkan bek yang kualitasnya tak diragukan.
 
Nama Kalidou Koulibaly menjadi salaha satu opsi terbaik. Bek Napoli itu sudah lama menarik minat klub-klub besar seperti Manchester United dan Chelsea.
 
Manajemen Newcastle kabarnya sudah berkomunikasi dengan pihak Napoli terkait Koulibaly. Mereka diprediksi arus mengeluarkan dana sebesar 70 juta poundsterling untuk memboyong pemain berkebangsaan Senegal tersebut.

Sumber: Link
profile-picture
HernandezJoe memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di