CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukan Mudik, 60 Pekerja Proyek Dizinkan Pulang Kampung ke Jawa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea91b91f4d69515774e7886/bukan-mudik-60-pekerja-proyek-dizinkan-pulang-kampung-ke-jawa

Bukan Mudik, 60 Pekerja Proyek Dizinkan Pulang Kampung ke Jawa

28 APRIL 2020, 08: 15: 59 WIB | EDITOR : ALI MUSTOFA

Bukan Mudik, 60 Pekerja Proyek Dizinkan Pulang Kampung ke Jawa
Petugas Dishub Kota Denpasar menyemprotkan cairan disinfektan ke tas dan barang bawaan 60 pekerja proyek yang berniat pulang kampung ke Jawa kemarin di Jalan Pidada, Ubung. (Adrian Suwanto/Radar Bali)

DENPASAR – Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengizinkan 60 orang warga Jawa Tengah pulang kampung kemarin.

Dishub Kota Denpasar mengizinkan mereka pulang kampung lantaran mereka tidak lagi bekerja di Bali. Bukan untuk tujuan mudik.

Kadishub Kota Denpasar Ketut Sriawan melakukan pemantauan ketat bagi orang yang akan keluar dan masuk Kota Denpasar.

Pemantauan ini dilakukan di Terminal Ubung, tepatnya di Jalan Pidada, Kelurahan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara.

Dalam pemantauan ini terdapat dua bus mengangkut 60 orang penumpang yang akan keluar Kota Denpasar.

Pengecekan indentitas penumpang dilakukan unsur Kelurahan Ubung. Untuk Langkah antisipasi, dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami sampaikan terkait dengan imbauan Menteri Perhubungan yang melarang masyarakat untuk tidak mudik, namun puluhan penumpang inimerupakan pekerja bangunan yang saat ini tidak bekerja lagi dan mereka memilih untuk pulang kampung,” ujar Sriawan kemarin.

Menurutnya, berdasar informasi di lapangan, proyek yang dikerjakan buruh bangunan itu macet dan mereka menganggur.

Sehingga mereka harus pulang kampung. Daripada memaksa tinggal di Bali justru menjadi beban sosial bagi pemerintah daerah.

“Karena itu kami izinkan pulang kampung. Tapi, sekali lagi kami ingatkan pemilik perusahaan otobos (PO) untuk tidak sekali-kali mengantar orang mudik Lebaran,” tegasnya.

“Terlebih saat ini dalam masa pandemi virus corona untuk terus meningkatkan kewaspadaan kita bersama dalam menjaga diri dan menjaga sesama, menggunakan masker saat keluar rumah serta selalu mencuci tangan,” bebernya.

Menurutnya, larangan mudik dari pemerintah pusat ini juga berkaitan dengan physical distancing terkait aturan jaga jarak.

“Sehingga kami melaksanakan tindaklanjut untuk melakukan pemantauan bersama instansi terkait maupun pihak desa/kelurahan,” pungkasnya. 


(rb/feb/mus/JPR)

Sumber berita


Inget ini bukan mudik saudara-saudara emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seenchan18 dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh db84x3
Halaman 1 dari 2
kalo ga boleh pulang mau tidur di mana, di proyek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
pandukusumo dan 54m5u4d183 memberi reputasi
kalo gak pulang kampung terus dia tinggal di mana? gornya si abas?
profile-picture
pandukusumo memberi reputasi
Implementasi dari pulkam.
Kebijakan yg cerdas dari kota denpasar
profile-picture
pandukusumo memberi reputasi
Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kpd rakyat yg membutuhkan.
Semua harus didata dan lakukan isolasi saat sampai di daerah masing2
profile-picture
pandukusumo memberi reputasi
BuzzerRp mah cuma galak di medsos gan, mbantu pengangguran karena Covid-19 ogah gan emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pandukusumo dan 3 lainnya memberi reputasi
jangan lupa....
sampai d rmh..
karantina dulu ya....
jgn lansung maen embat.....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
pandukusumo dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jangan mudik pulkam aja
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
ini 100%pulang kampung bukan mudikemoticon-Ngakak
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Quote:


Bukan Mudik, 60 Pekerja Proyek Dizinkan Pulang Kampung ke Jawa

emoticon-Shakehand2
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Kmaren liat video yg wawancara di RCTI dari merak pulang kampung juga bukan mudik emoticon-Ngakak (S) emoticon-Traveller
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Diubah oleh littlevan
yang dilarang itu kan ndak boleh mudik
yoi mudik mah dilarang keras!!! pulang kampung oke sesuai instruksi presiden
syarat dan ketentuan berlaku
Kota2 besar lain kayak gini juga dong
Masa kemarin ada yg mau balik ke ntt uda gak punya duit gapunya kerjaan malah ditahan di pelabuhan

Kan pak pres uda bilang, yg gaboleh tuh mudik...
Alah kontol gw kontraktor bro. Rata2 mreka pulang emang bukan karena habis proyek alasan klasik kangen keluarga pengen ngerayain dikampung, tpi kalau ad proyek berjalan bulan depanpun mreka balik kemari lgi, apa ga mudik namanya itu bro?.

Sama kayak gw ad yg bakal jalan proyek bulan depan mreka niat balik, tpi dri gw sendiri kalau berani mudik siap2gw kagak pake lgi silahkan cari bos baru.

Jdi rata2 tukang gw stay disini, yg ngeyel balik? Silahkan gw kagak bakal mw nerima lgi sampai wabah ini abis.

emoticon-fuck
emoticon-Angkat Beer

Pemerintah Bali Ayam Sayur semua.

Melempem kebijakan 11-12 ama pusat kalau dihadapin orang banyak. "Kuluk ngamah kacang malu pak, Gampang itu bedaaaaag, ada saya seorang nggak jalan itu barang" - somebody near pilkada.
Diubah oleh longneversee
Setelah proyek selesai kalau nggak pulang ngapain di rantau.
Semoga sehat semua ya
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Tetap dipantau ya, isolasi mandiri. Jangan keluar-keluar dulu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di