CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Bagikan Sembako Langsung Ke Rumah Warga di Bogor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea9176410d29541535211ba/jokowi-bagikan-sembako-langsung-ke-rumah-warga-di-bogor

Jokowi Bagikan Sembako Langsung Ke Rumah Warga di Bogor


Jokowi Bagikan Sembako Langsung Ke Rumah Warga di Bogor

Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Presiden Joko Widodo kembali membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga. Kali ini, Jokowi membagikan paket sembako dengan mendatangi sejumlah rumah warga yang terdampak pandemi virus corona di daerah Sempur, Bogor. 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin mengatakan, Jokowi membagikan paket sembako langsung ke rumah warga pada Minggu, 26 April lalu. Bey menyebut ada tiga keluarga yang mendapat bantuan dari Jokowi.

"Itu Minggu malam dan datang langsung ke rumah penduduk. Ada tiga KK diserahkan langsung oleh presiden. Tapi warga sekitar juga diberi paket sembako," ujar Bey melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (29/4).



Bey memastikan Jokowi tetap menjaga jarak dan mengenakan masker saat membagikan paket sembako. 

"Sudah dicek sebelumnya daerah itu dan presiden juga menggunakan masker dan jaga jarak," katanya.

Sejumlah foto dan video Jokowi membagikan paket sembako sebelumnya juga banyak beredar di media sosial. Beberapa kali Jokowi terlihat membagikan paket sembako dari dalam mobil dengan dibantu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Aksinya membagikan sembako ini pun sempat menuai kritik dari warga. Jokowi dinilai tak memperhatikan imbauan jaga jarak dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).



Namun menurut Bey, pembagian langsung paket sembako ini merupakan cara yang dilakukan Jokowi secara pribadi untuk menyampaikan empati pada warga yang kesulitan. Cara ini, kata dia, telah dilakukan oleh Jokowi sejak menjabat sebagai wali kota Solo dan gubernur DKI Jakarta.

"Pak Jokowi juga kita tahu selama ini memang dikenal dekat dengan wong cilik, jadi sangat mengerti kesulitan hidup yang sedang melanda," katanya.

Bey menuturkan, pembagian paket sembako itu merupakan upaya Jokowi untuk mengurangi beban warga dan menjadi wujud solidaritas. Menurutnya, Jokowi juga selalu mengingatkan agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Termasuk diusahakan untuk menghindari kerumunan. Hal ini beliau sampaikan langsung dan ingatkan betul kepada anggota paspampres," ucapnya.


SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
makasih banyak pak jokowi
why? president bukan santa claus emoticon-Nohope
profile-picture
yfel memberi reputasi
Pak kalau kerja bagiin sembako kasih ke pak RT saja lah

banyak tugas berat menantiMu.
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
kerjaan RT
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
Presiden rasa pak RT
profile-picture
profile-picture
yfel dan bramhiphip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
level presiden rasa pak RT atau level pak RT rasa presiden?emoticon-Big Grin
profile-picture
yfel memberi reputasi
Kayak ga ada kerjaan yg lebih penting aja pak
Lihat 1 balasan
rebutan nggk?

emoticon-Cool
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
Kunjungi ke seluruh rumah penduduk di indonesia pak....emoticon-Leh Uga



Presiden tapi skill RT emoticon-Cape d...
Gw dulu punya tmn bandar narkoba rmhnya besar mentereng isi ruang tamunya tulisan2 agama sering kasih2 ke tetangga sekitar tiap idul adha potong sapi, gw tanya knp byk simbol2 agama dia jawab biar hati adem dan knp sering kasih" tetangga dia jwb cari simpati bro biar ga mayak warga senang ga curiga emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
kalau salah, menterinya, staffnya, rakyat nya, pakai embel embel lembaga negara.

kalau bantuan "bantuan presiden" , bukan bantuan negara.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jokowi Bagikan Sembako Langsung Ke Rumah Warga di Bogor

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh KuwuRT
Lihat 1 balasan
pak rtnya ga kerja nihemoticon-Leh Uga
profile-picture
yfel memberi reputasi
kerjaam pak RT disikat saking gak ada kerjaan.
Lihat 1 balasan
Bener pak presiden, kasih contoh langsung ke RT bagaimana cara bagi2 sembako ke rmh warga.
Terimakasih pak presiden.

Perintah bapak untuk minta BUMN keroyokan cetak sawah sangat luar biasa. Sehingga dalam menghadapi wabah corona negara kita kaga kelaparan sehingga bisa surplus pangan dasar.
Karena sdh banyak sawah siap tanam
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
malah yg ginian yg dikerjain
situ kepala negara pak, bukan ketua RT
emoticon-No Hope


mending bapak ngurusin hal yg lebih besar apalagi negara ini lg dalam musibah
emoticon-No Hope
Diubah oleh hantupuskom
awesome emoticon-Cool

so authentic emoticon-Cool
@antiketek

bagi sembako ngapain bawa wartawan segala

emoticon-Wakaka
maksudnya apa ni??? cukup perintahin ajalah...lagi kayak gini kok bisa terjun kelapangan??
emoticon-Bingung
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


wajar sih gabut.

semua urusan negara sudah ditangani Lord Buldozer.
agan @antiketek tiba tiba moksa

padahal tadi paling semangat bully anus yang jenguk orang bawa wartawan balai kota katanya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di