CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rombongan Pemudik Kena Corona, Diketahui dari Kematian Mendadak Kerabatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea91218977513100c0e4047/rombongan-pemudik-kena-corona-diketahui-dari-kematian-mendadak-kerabatnya

Rombongan Pemudik Kena Corona, Diketahui dari Kematian Mendadak Kerabatnya

Cilacap - Rombongan delapan pemudik yang datang dari Jakarta ke Cilacap naik mobil travel seluruhnya terpapar Corona hasil rapid test. Tes terhadap mereka dilakukan sebagai hasil tracing kejadian kakak salah satu pemudik itu meninggal mendadak setelah menerima pemudik tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Pramesti Griana Dewi memaparkan hasil positif COVID-19 terhadap delapan orang rombongan pemudik itu diketahui ketika salah satu anggota keluarga, yang merupakan kakak salah satu pemudik tersebut, tiba-tiba meninggal dunia selang beberapa hari setelah kedatangan adiknya yang mudik itu.

Kematiannya mendadak dinilai mengejutkan karena si kakak yang meninggal itu tidak memiliki riwayat bepergian atau datang dari wilayah zona merah Corona.

"Adiknya (si pemudik) kemudian dilakukan rapid test. Hasilnya positif (Corona)," ujarnya.

Dari hasil itu, lanjut dia, kemudian petugas melakukan tracing. Pasalnya, dari keterangan si pemudik tersebut, dia pulang ke Cilacap bersama tujuh rekan lainnya dari Jakarta dengan menggunakan mobil travel bersama-sama.

Dijelaskan pula, selama di Jakarta, mereka tinggal dalam satu kontrakan dan bekerja di tempat yang sama di sebuah perusahaan konfeksi.

"Hasilnya, tujuh orang lainnya dari hasil rapid test juga positif. Dari delapan orang tersebut, terdapat satu keluarga yang terdiri atas bapak, ibu, dan anak," ucapnya.

Mendapati hasil tersebut, saat ini mereka ditetapkan menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) dan harus diisolasi di RSUD Majenang. Mereka masih menunggu hasil lab dari cek swab yang dikirim ke laboratorium di Yogyakarta, termasuk hasil pemeriksaan terhadap jasad kakak pemudik yang meninggal.

Berdasarkan hasil temuan tersebut, para pemudik yang telanjur pulang di kampung halaman diimbau mematuhi anjuran pemerintah dengan melakukan karantina selama 14 hari. Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Jika tidak ada gejala, harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Jangan ke mana-mana, jangan berkerumun," jelasnya.

Jika tiba-tiba muncul gejala sakit. Diharapkan segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit.

Kasus rombongan pemudik asal Cilacap terkena Corona tersebut telah menjadi perhatian pemerintah. Kasus tersebut diungkap oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai pengingat agar warga tidak melakukan mudik secara sembunyi-sembunyi.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...atnya?single=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Alhamdulilah.... Semoga cepat mati semua.

Dari pd menuntun in bumi .ornag goblok layak mati.

SDH dibilnag i jgn pulang kampung masih nekat aja
profile-picture
gaygene memberi reputasi
Lihat 1 balasan
here we go again emoticon-Cape d...
Kasihan sang kakak, nggak kuat nerima oleh2 dari Jakarta.
Lha itu sopir nya diperiksa enggak?
profile-picture
qavir memberi reputasi
Anjay baru nerima tamu brp hari, bisa meninggal
Quote:


Terus yang nganggur gegara efek korona loe ya yang kasih makan

Quote:


https://radarbali.jawapos.com/read/2...ampung-ke-jawa

Pulang kampung ngak apa2 bong, daripada jadi penyakit sosial
Lihat 2 balasan
Insya Allah syahid
Dan si adik juga akan dpt ganjaran yg setimpal karena sudah mensyahidkan kakaknya emoticon-Salaman
profile-picture
gaygene memberi reputasi
otak dipake buat mikir jangan dipajang doang
bumi dah kebanyakan manusia emoticon-Recommended Seller
Quote:


Quote:


Quote:


https://radarbali.jawapos.com/read/2...ampung-ke-jawa

Masalahnya kagak Pinokio kagak punya duit buat ngasih makan pengangguran.
Lihat 1 balasan
nah kan
pulang kampung malah bawa corona buat keluarga dikampung
sampai meninggal lagi

turut berduka emoticon-norose
hrsny karantina dulu.....
baru ktemu ama saudara....
kasihan supir travelny....


emoticon-Cool
Quote:


Quote:


https://radarbali.jawapos.com/read/2...ampung-ke-jawa

Kalau pengangguran mah bebas, emang loe yang nanti kasih makan emoticon-Salaman
ngefek kena semua..
mending dibuka sekalian,
kontrakannya dimana
kerja di konveksi daerah mana

biar orang waspada gak meremehkan daerah tsb / orang daerah tsb lebih waspada lagi.

kalo di sembunyikan terus ya terima kabar kenaikan pasien aja terus tiap hari
kasian, ini dampaknya kalo kurang peduli sama orang-orang sekitar yang jadi korban huhu.
Turut berduka cita. Idealnya jangan pulkam dulu. Bagi yg tidak pulkam dan tidak ada penghasilan, maka pemerintah wajib memenuhi kebutuhan primernya selama pandemi ini berlangsung.
Rapid test positif kan bkn berarti positif covid. Tetangga aku aja udah 2x rapid test positif plus 1x swab positif statusnya baru pdp dan harus tes swab 1x lg untuk kepastian positif copid apa enggak nya.
Diubah oleh Rainbow555
tidak apa apa stok rakyat masih lebih 200 jutaan dan semuanya rindu pariwisata
Setelah positip, hidupnya pasti tenang sekarang.
Ngurang2in orng bebal.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di