CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Remehkan Uang Receh, Jika Dikumpulkan Bisa Untuk Membantu yang Membutuhkan Loh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8fd90c342bb1adf7c5517/jangan-remehkan-uang-receh-jika-dikumpulkan-bisa-untuk-membantu-yang-membutuhkan-loh

Jangan Remehkan Uang Receh, Jika Dikumpulkan Bisa Untuk Membantu yang Membutuhkan Loh

Jangan Remehkan Uang Receh, Jika Dikumpulkan Bisa Untuk Membantu yang Membutuhkan Loh

Hallo agan dan sista dimanapun anda berada, semoga selalu sehat dan dimudahkan dalam menjalankan puasa ya. Meskipun sekarang ini lagi pandemi covid-19, semoga tidak menghalangi semangat agan dan sista dalam melaksanakan berbagai ibadah wajib dan sunnah. Mengingat bulan Ramadhan ini, pahala bagi yang melaksanakan ibadah dilipat gandakan.

Tidur aja, kalau niatnya untuk menghindari perbuatan yang tidak baik, ghibah misalnya, akan dihitung ibadah.

Keren banget kan ya? Nah, yakin nih agan dan sista tidak ingin menambah pahala dan menebar kebaikan juga.

Mumpung ada event Kebaikan kecil berdampak besar, ane mau sedikit berbagi ya gansis. Langkah kecil apa saja yang sudah ane lakukan sebagai langkah kebaikan.

Walaupun kebaikan ane ini cuma remeh saja, semoga ane bisa istikomah ya.

Kebaikan kecil itu adalah:

1. Mengumpulkan uang kembalian yang berupa uang koin dan uang kertas dua ribuan, untuk anak yatim.

Jangan Remehkan Uang Receh, Jika Dikumpulkan Bisa Untuk Membantu yang Membutuhkan Loh
Inilah recehan yang ane kumpulin

Jangan Remehkan Uang Receh, Jika Dikumpulkan Bisa Untuk Membantu yang Membutuhkan Loh
Kalau nanti sudah banyak, ane tukarin sama istri. Tapi kalau masih dikit ane simpen dulu dalam amplop.

Nah, ane selalu mengumpulkan uang kembalian yang terkesan tidak berharga. Uang koin lima ratusan, seribuan atau uang kertas dua ribuan yang ane terima, ane kumpulkan untuk membantu anak yatim. Jumlahnya memang tidak banyak, tapi jika dikumpulkan dalam satu bulan ternyata lumayan juga loh. Jika dalam sehari saja, ane nyimpen tuh duit seribu ato dua ribu, kan kalau satu bulan udah banyak tuh.

Biasanya istri ane menukarnya dengan uang kertas dan memberikannya kepada anak yatim. Walaupun sedikit, semoga bermanfaat ya gansis. Minimal bisa menambah uang saku untuk sekolah mereka. Bagi kita, uang recehan kadang hanya terbuang, tidak begitu bermanfaat kan jadinya. Tapi jika kita rajin mengumpulkannya, ternyata bisa bermanfaat untuk orang lain.

2. Menyiapkan uang receh di dalam mobil untuk para pembantu penyebrang jalan.
Jangan Remehkan Uang Receh, Jika Dikumpulkan Bisa Untuk Membantu yang Membutuhkan Loh

Kita lihat nih, diberbagai tempat penyebrang jalan selalu ada orang yang membantu kita menyebrang. Entah itu di pertigaan atau perempatan jalan. Mereka ini sangat membantu kita, dengan memudahkan kita dalam menyebrang. Apalagi saat ane nyetirnya sendirian dan ga bisa lihat pengguna jalan disebelah kiri, ane sangat terbantu adanya para pembantu penyebrang jalan.

Nah, dengan memberi mereka sedikit uang, kita sudah sangat membantu mereka. Jika kita sekedar mengucapkan terima kasih saja tidak mau, bagaimana jika mereka tidak mau membantu kita?

Pekerjaanya itu membutuhkan konsentrasi dan memiliki resiko tinggi. Bayangkan saja, mereka berdiri dijalanan yang panas, penuh debu dan asap saja selalu semangat membantu kita.

Sudah sepantasnya kita menghargai mereka dengan memberikan senyuman, ucapan terima kasih, juga uang kecil kita. Lebih bagus lagi nih, jangan uang kecil. Tapi bagi ane yang sehari-hari banyak dijalanan, bertemu para pembantu penyebrang jalan ini bisa puluhan kali. Makanya ane ngasihnya uang kecil. Walaupun sedikit, semoga berkah dan manfaat untuk mereka.

Hanya itu saja kebaikan kecil yang mampu ane lakuin selama ini. Walaupun terkesan remeh semoga bisa konsisten, sehingga tetap memberi nilai manfaat untuk orang lain.

Cukup sekian dan terima kasih.

Menerima kritik dan saran.

Spoiler for ss for 10 kaskuser:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rindudihati dan 26 lainnya memberi reputasi
maaf gan, kebaikan ane masih sekelas uang receh.
profile-picture
profile-picture
rayhanpahlevi27 dan bimahanif27 memberi reputasi
Nice to read gan.... thanks.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
armand112 dan 2 lainnya memberi reputasi
Betul bgt gan
profile-picture
profile-picture
rayhanpahlevi27 dan bimahanif27 memberi reputasi
Ane jugaa masih mampunya sedekah recehan, gan
profile-picture
rayhanpahlevi27 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
iya boy gua pernah liat di tipi ada orang yang kumpulin uang receh sampe bisa beli ninja,naik haji dll
kan enak bagi2 sembako kepada yg butuhkan dengan naik ninja ya boy emoticon-Matabelo
profile-picture
rayhanpahlevi27 memberi reputasi
mantappp, thread bagus nih
profile-picture
rayhanpahlevi27 memberi reputasi
Uang receh lebih tahan api ketimbang uang kertas
profile-picture
rayhanpahlevi27 memberi reputasi
ntaps gan betul sekali 👍👍👍
profile-picture
rayhanpahlevi27 memberi reputasi
emoticon-Wakaka
profile-picture
rayhanpahlevi27 memberi reputasi
ane hobi ngumpulin receh banget, tapi tiap bulan diambilin ma adek ane kalo pulang rumah, balik2 raib ternyata diambil buat bayar kosan dia wkwk
profile-picture
rayhanpahlevi27 memberi reputasi
Uang receh kalo kekumpul trus juga banyakk
bener sih. beberapa waktu lalu viral berita beli motor pakek uang recehan
gokil, emang usaha gak pernah mengkhianati hasil
emoticon-Betty emoticon-Betty


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di