CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Malaysia Sebut Indonesia Sumber 70 Persen Kasus Impor COVID-19 di Negaranya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8faf2f0bdb262c15204d3/malaysia-sebut-indonesia-sumber-70-persen-kasus-impor-covid-19-di-negaranya

Malaysia Sebut Indonesia Sumber 70 Persen Kasus Impor COVID-19 di Negaranya

Malaysia Sebut Indonesia Sumber 70 Persen Kasus Impor COVID-19 di Negaranya

Informasi yang diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Malaysia terkait virus korona baru Covid-19 telah disorot pemerintah Indonesia. Pasalnya pada Senin (27/4), Malaysia menyatakan data menunjukkan sebanyak lebih dari 70% kasus impor Covid-19 berasal dari Indonesia.

Akun @SEACoronavirus menyebarluaskan berita tersebut di Twitter dan kemudian viral setelah mendapatkan ratusan likes.

Semenjak diterapkan lockdown (MCO) pada 18 Maret lalu, Malaysia telah mewajibkan setiap orang yang tiba di Malaysia untuk mengikuti isolasi selama 14 hari. Dilaporkan bahwa hingga kini telah ada lebih dari 12 ribu orang yang telah mengisolasi diri dan menjalani tes.

Berdasarkan tes tersebut, ditemukan bahwa sebanyak 139 warga negara Malaysia yang baru pulang dari luar negeri dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah menyebutkan bahwa 99 di antaranya (71,2%) baru saja kembali dari Indonesia.

Sementara itu, 14 orang lainnya baru saja kembali dari Inggris, 13 dari Singapura, 5 dari Turki, dan 3 dari Amerika Serikat. Sisa satu kasus masing-masing lainnya baru saja kembali dari Thailand, Perancis, dan Bangladesh. Jarak dan mobilitas manusia antar kedua negara yang bertetangga ini diduga merupakan salah satu faktor dari jumlah di data tersebut.

Karantina mandiri yang diwajibkan oleh pemerintah Malaysia ini dilakukan di berbagai lokasi. Di sejumlah kota seperti Kuala Lumpur, fasilitas yang disediakan pemerintah sebagai tempat isolasi adalah hotel selama 14 hari. Namun, di kota lainnya fasilitas yang disediakan adalah beragam, seperti di fasilitas asrama perguruan tinggi.

Pada awal April lalu, seorang dokter Malaysia bernama Musa Nordin sempat viral setelah menyebut bahwa Indonesia adalah semacam “bom waktu” bagi Malaysia. Pernyataannya tersebut mengacu pada banyaknya perpindahan manusia yang melibatkan antar dua negara tersebut. Ia pun menyarankan pemerintah Malaysia agar memperketat peraturan di perbatasan untuk mencegah adanya kasus impor besar-besaran.

Hingga hari ini, Selasa (28/4), Malaysia telah melaporkan lebih dari 5.800 kasus positif Covid-19 yang menyebabkan sedikitnya 99 kematian. Sebanyak 3.900 orang telah dinyatakan sembuh dari virus Covid-19.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04/29/malaysia-sebut-indonesia-sumber-70-persen-kasus-impor-covid-19-di-negaranya/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 21 lainnya memberi reputasi
Nyimak gan, sambil baca pelan2..
Bsa iya bsa engga emoticon-Traveller
Selalu selek dah pkkoknya
Diubah oleh himaatoo
bukan dari turisme tapi dari ibadah lintas negara emoticon-Wakaka:
diganti aja jadi plague brotherhood
profile-picture
free_use memberi reputasi
Ketika ngeganyang malayblay suksesnya via transferin virus emoticon-Ultah
padahal serumpun.
malay mah nggak suci-suci amat lah, 11-12 sama indonistan. emoticon-Ngakak
kenapa gk nyalahin china?? awalnyakan dari sana
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farisfath25 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
berarti sekarang indonesia sudah bisa ekspor covid19 ke malaysia emoticon-Big Grin
kirimin aja semua ke malon
hei jangan gitu dong
Malaysia dan Indonesia itu saudara serumpun, sama sama mayoritasnya beragama Islam
Ingat sesama muslim itu bersaudara
Kalau ada muslim yg sakit Corona, muslim yg lain juga ikut merasakan Corona
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan atamlee memberi reputasi
malingshit bangsad...

yang sebabkan penyebaran paling luas di asia tenggara itu ya gara gara acara tabligh di kuala lumpur

malah nyalah nyalahin orang....
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan manbrotheking memberi reputasi
salahkan acara kumpul massal kaum putih putih sialan itu emoticon-fuck
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tengil nih tetangga, padahal itu warganya sendiri
Burnnnnn emoticon-Leh Uga
Tenggil juga, meskipun 11-12 sama watak dimari .tapi yah kemarin yang jamaah juga ngadain eventnya di-negara elu cuk.emoticon-Ketupat
apakah saat kaya gini perlu banget bikin statement yang bikin ricuh? selek mulu perasaan wkwk.
dari dulu malaysia usil cari gara2 terus..
Lumayan bisa ekspor jg akhirnya
Gua kira indonesia memberhentikan ekspor sementara waktu selama pandemi covid-19...
emoticon-Betty
Cendol/Bata covid-19
ni orang berani ngomong gini belum dicap anarko?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di