CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pujian Prabowo ke Jokowi Dinilai Akan Saling Menguntungkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8f6ce7e3a723d6d3a19ba/pujian-prabowo-ke-jokowi-dinilai-akan-saling-menguntungkan

Pujian Prabowo ke Jokowi Dinilai Akan Saling Menguntungkan

Pujian Prabowo ke Jokowi Dinilai Akan Saling Menguntungkan

JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menganggap, pidato Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sikap saling menguntungkan.

"Menguntungkan Pak Jokowi dan Prabowo sendiri. Saling puji pujian," tutur Pangi saat dihubungi SINDOnews, Rabu (29/4/2020).

Pangi menilai, saat ini Jokowi butuh 'lidah' Prabowo untuk menjaga legitimasinya di tengah trend kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah ini makin terjun bebas. Sebaliknya, Prabowo juga butuh dukungan Jokowi seandainya Menteri Pertahanan itu berniat maju kembali pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Pangi, jika ucapan yang refleks datang dari nurani Prabowo, maka ini menandakan sinyal bahwa negara memang dalam keadaan baik-baik saja. Namun, jika ucapan ini hasil dari operasi setingan pengkondisian, maka ucapan Prabowo dianggap tak akan berkesan di hati rakyat, dan tak akan bertahan lama.

Lebih lanjut Pangi menyatakan, jika Jokowi mampu menjalankan pemerintah ini berjalan dengan baik dan berpihak pada kepentingan rakyat kecil untuk setiap kebijakannya, maka kesaksian Prabowo tidak diperlukan.

"Karena hati-hati dengan sumpah dan kesaksian politisi, banyak sumpahnya juga. Janji politisi juga harus hati-hati, jangan sampai termakan janji dan sumpah politisi, mereka akan bangun jembatan meskipun tak ada sungai," ungkapnya.

"Betapa banyak politisi yang bersaksi dan mengumbar saksi palsu, itulah menggapa negara kita hari ini tak kunjung berhenti mengalami masa-masa sulit dan musibah, kebanyakan janji, sumpah palsu, namun realitasnya jauh sekali," imbuh dia.

Dia mengingatkan, yang dipegang dari politisi bukan janji dan sumpah, tapi perbuatannya, apakah kebijakannya betul-betul dirasakan rakyat atau sebaliknya, kebijakan dan keputusan politik yang keluar hanya menyesengsarakan rakyat kecil.

"Hati-hati janji, sumpah serapah dan doa rakyat yang terzalimi karena pemimpin yang enggak punya sense of politics kelas tinggi dan empati berkelas untuk rakyat kecil," pungkasnya.

Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:


hari gini masih ada yang bermain omong kosong "berpihak kepada rakyat kecil"? emoticon-Tai emoticon-thumbdown
rakyat ya rakyat, gak pake kecil besar.

definisinya apa tuh rakyat kecil? yang kismin?
kalau 100% berpihak ke yang kismin, maka subsidi full, negara tenggelam.
wkwkwk uda mulai promosi pilpres tah? calonin aja wowo ri1 joko ri2.. laris manis tuh emoticon-Ngakak




emoticon-DP
profile-picture
reid2 memberi reputasi
wowok puji yang mulia jokowi, maklum wowok udah mengalami krisis kepercayaan
profile-picture
decodeca memberi reputasi
kaga di lock down aja kondisi sekarang udah sangat sulit untuk rakyat kecil

kalo dulu pak dhe nurutin lockdown, mungkin dollar udah tembus 20.000 bahkan 30rb
rakyat udah ketakutan dan rusuh kekurangan stock makanan
yang meninggal karena covid udah ber-puluh2 ribu, bahkan jutaan orang seperti prediksi riset para "ahli" emoticon-Wakaka
profile-picture
decodeca memberi reputasi
jadi dalam dunia politik itu jelas, yg politikus itu siapa, yg attack dog itu siapa, yg fanatik itu siapa.. tinggal pilih aja mau jadi yg mana, untuk yg memilih untuk jadi fanatik mudah2an cepet sadar
profile-picture
decodeca memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di