CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Dituduh Mengejek "Pengobatan Islam" Pimred Kantor Berita Iran, ILNA, Ditangkap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8f515a2d195620c5c78e8/dituduh-mengejek-quotpengobatan-islamquot-pimred-kantor-berita-iran-ilna-ditangkap

Dituduh Mengejek "Pengobatan Islam" Pimred Kantor Berita Iran, ILNA, Ditangkap

Dituduh Mengejek "Pengobatan Islam" Pimred Kantor Berita Iran, ILNA, Ditangkap

Dituduh Mengejek "Pengobatan Islam" Pimred Kantor Berita Iran, ILNA, Ditangkap
Seorang pri dengan masker berjalan di Teheran, ibu kota Iran, pada 3 April 2020. Pemerintah Iran baru-baru ini menangkap dua wartawan karena tuduhan mengejek "pengobatan Islam" dalam kartun yang dimuat di kantor berita ILNA. (Foto: dok. AP)
TEHERAN, SATUHARAPAN.COM-Pemimpin redaksi kantor berita ILNA (Iranian Labour News Agency) Iran, serta seorang manajer media sosial di kantor tersebut, ditangkap karena kartun yang dimuat dinilai mengejek "pengobatan Islam."
Pemimpin redaksi ILNA, Masoud Heydari, dan manajer Telegram agensi itu, Hamid Haghjoo, ditangkap pada hari yang sama ketika kartun itu dimuat, kata jaksa Teheran, Ali Alghasi-Mehr, hari Senin (27/4), menurut laporan Al Arabiya.
Heydari telah dibebaskan dengan jaminan, sementara Haghjoo masih dalam tahanan, menurut media pemerintah.
Kartun itu diposting dan kemudian dihapus di saluran Telegram ILNA pada hari Jumat (24/4). Telegram adalah aplikasi pesan yang sangat populer di kalangan orang Iran.
“Pengobatan Islam" di Iran bergantung pada perkataan para Imam Syiah untuk merawat pasien dan menolak pengobatan modern.
Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei, juga digambarkan sebagai seorang perawat yang menyerukan agar membungkam kartun itu. Ulama senior di Republik Islam Iran juga menganjurkan untuk meyakini pengobatan Islam.
Ulama yang kuat, Ayatollah Mahmoud Hashemi-Shahroudi, dilaporkan sebagai seorang penasihat untuk “pengobatan Islam’ dan pernah dianggap sebagai kemungkinan pengganti Khamenei. Dia meninggal pada tahun 2018, karena mempercayai pengobatan Islam, menurut putranya.
"Para dokter Islam mengatakan kepada ayah saya untuk tidak memperhatikan apa yang dikatakan dokter modern tentang kesehatannya," kata Ala Hashemi-Shahroudi pada Desember lalu.
Khamenei juga diyakini sebagai penganjur “pengobatan Islam.” (Al Arabiya)
Kartun itu mengejek seorang praktisi "pengobatan Islam" yang baru-baru ini menyarankan orang Iran untuk minum air kencing unta yang diklaim dapat menyembuhkan penyakit, termasuk akibat infeksi virus corona.
Kartun itu juga mengejek Ayatollah Abbas Tabrizian, yang dianggap sebagai bapak "pengobatan Islam" oleh para pengikutnya di Iran.

http://www.satuharapan.com/read-deta...ilna-ditangkap
profile-picture
anasabila memberi reputasi
kalo ga salah ad waktu itu pengobatan iran pake colok dubur untuk sembuhkan corona.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
bajier memberi reputasi
Njier, beneran ada yg nyaranin minum kencing onta?
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
Lihat 3 balasan
anak bungsu yg berkebutuhan khususemoticon-Ngakak
profile-picture
bajier memberi reputasi
mulusnya mana woi
kayaknya semua negara yg mayoritas islam pasti sangat sensitif jika disinggung soal itu. coba klw ada media yg berani buat kartun serupa untuk menyindir somad yg ngomong corona adalah tentara allah. Jalan satu2nya adalah tinggalkan ajaran kuno terbelakang itu.
profile-picture
sprinter memberi reputasi
Diubah oleh jhonlenon60
Gegabah dan cenderung sombong.

Cuma karena tidak cocok dengan ilmu pengobatan barat, lalu dianggap mengada2.

Kalau anda lihat kelakuan orang2 pecinta kencing onta baik di indonesia maupun di luar negri, mungkin anda akan berpikir kok goblok2, padahal itu kan kalau dilihat menurut ilmu pengetahuan barat. Kalau dilihat secara keislaman, ya mereka itu jenius.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di