CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Programmer Forum /
5 Konsep Aplikasi yang dibutuhkan ketika dihimbau untuk #dirumahaja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8e75709b5ca296a76b326/5-konsep-aplikasi-yang-dibutuhkan-ketika-dihimbau-untuk-dirumahaja

5 Konsep Aplikasi yang dibutuhkan ketika dihimbau untuk #dirumahaja

5 Konsep Aplikasi yang dibutuhkan ketika dihimbau untuk #dirumahajaSeperti yang kita ketahui, penyebaran virus corona terbilang cepat dan mudah. Pasalnya, wabah virus corona ini telah menyerang berbagai Negara termasuk Indonesia. Untuk itu, pemerintah Indonesia menghimbau untuk melakukan social distancing, dan yang saat ini sedang dikampanyekan adalah gerakan untuk #dirumahaja. Dengan kita mengindahkan himbauan pemerintah untuk melakukan segala sesuatu dari rumah seperti belajar dari rumah, beribadah dari rumah, dan bekerja dari rumah. Itu artinya kita telah ikut memberikan kontribusi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Tetapi, kampanye untuk #dirumahaja terbilang tidak mudah untuk dijalankan. Untuk itu, kita memerlukan konsep aplikasi yang kita butuhkan di ponsel pintar kita agar kita tidak merasa jenuh ketika sedang dirumah. Sebagai pelaku bisnis, Anda dapat mempelajari konsep-konsep aplikasi seperti apa yang dibutuhkan saat ini untuk mendukung gerakan #dirumahaja. Penasaran? Yuk simak penjelasannya berikut ini:

1. Aplikasi Meeting Online
Bekerja merupakan kebutuhan vital untuk menunjang kehidupan kita. Pada saat kita bekerja, tentu kita melakukan komunikasi dengan rekan kerja kita atau atasan kita agar pekerjaan dapat terselesaikan dan tidak ada kesalahan. Namun, apa jadinya jika kita diharuskan untuk bekerja dirumah dan membatasi diri agar tidak bertemu dengan orang lain? Jangan sampai karena WFH (Work From Home) tersebut ,komunikasi kita menjadi terganggu. Untuk menunjang proses dalam berdiskusi tanpa harus tatap muka seperti biasanya, kita memerlukan aplikasi untuk mengadakan meeting online. Sudah terbayangkan betapa dibutuhkannya aplikasi untuk meeting online?

2. Belajar Online
Dengan adanya pandemic covid-19 ini, pemerintah menutup sementara sekolah-sekolah dan juga perguruan tinggi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Oleh karena itu, instansi-instansi pendidikan memutuskan untuk melakukan daring (pembelajaran secara online). Dalam melakukan daring, kita memerlukan aplikasi yang dapat menghubungkan kita untuk berdiskusi satu sama lain. Aplikasi untuk melakukan video call dengan kapasitas peserta yang banyak. Hal ini hampir sama dengan konsep aplikasi untuk melakukan rapat online, namun alangkah lebih baik jika aplikasi tersebut dapat mengakomodir test online.

3. Belanja Online
Tidak dapat dipungkiri, belanja online sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. Apalagi ketika kita dihimbau untuk #dirumahaja, tentu aktivitas kita seperti pergi ke mall, pasar tradisional, swalayan tentu harus dikurangi. Karena jika kita pergi ke tempat-tempat yang terdapat banyak orang, dikhawatirkan memicu penyebaran virus corona yang tak kasat mata. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menginstal aplikasi belanja online. Anda tinggal duduk manis saja dirumah, barang yang Anda inginkan akan sampai ke rumah Anda. Namun, pernakah Anda berfikir untuk membuat aplikasi toko online sendiri agar memudahkan konsumen loyal Anda dalam berbelanja ditengah pandemi corona seperti saat ini? Tentu saja banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan, dan Anda akan mendapatkan lebih banyak konsumen yang loyal.

4. Hiburan Online
Karena himbauan untuk dirumah saja terbilang bukan untuk waktu yang sebentar, tidak dapat dipungkiri bahwa kebosanan menghampiri diri kita. Lantas, apakah kita harus pergi keluar agar mendapatkan hiburan? Eits, jangan gegabah menerapkan langkah itu ya. Anda harus tetap dirumah dan Anda juga berhak mendapatkan hiburan yang asyik. Contohnya instal aplikasi game online yang ingin Anda mainkan atau Anda juga bisa menginstal aplikasi pembuat video pendek disertai musik, filter, dan beberapa fitur kreatif lainnya. Aplikasi hiburan ini juga dapat menjadi peluang yang patut untuk Anda pertimbangkan dalam memulai bisnis online.

5. Konsultasi Online
Di musim yang seperti sekarang ini, sangat penting untuk menjaga kesehatan kita. Berikan asupan yang baik bagi tubuh kita agar kita tetap fit. Semisal saat kita sedang dirumah, kemudian tubuh kita merasakan gejala yang aneh seperti kurang fit, lesu dan sebagainya. Bagaimana langkah yang dapat kita tempuh? Jika bukan di kondisi social distancing seperti ini tentu kita dapat pergi ke klinik atau rumah sakit yang Anda percaya. Akan tetapi, bepergian di kondisi seperti ini apalagi pergi ke tempat kesehatan dapat menimbulkan resiko yang besar terjangkit virus-virus berbahaya. Jangan sampai Anda terpapar virus corona ketika Anda melakukan perjalanan atau ketika sedang berada di tempat kesehatan. Jika dirasa keluhan yang kalian rasakan tidak terlalu parah, maka kalian bias melakukan konsultasi dengan dokter atau ahli secara online. Dengan kecepatan respond an kenyamanan komunikasi, kalian akan dimudahkan untuk menentukkan tidakan penyembuhan mandiri. Jadi, aplikasi konsultasi kesehatan juga sedang jadi sorotan bagi masyarakat.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menentukkan aplikasi yang akan Anda buat untuk membantu masyarakat melaksanakan himbauan dari pemerintah agar dirumah saja. Yuk kita sama-sama menjaga. Dengan Anda tetap dirumah, itu artinya Anda menyayangi diri Anda dan juga orang lain karena meminimalkan resiko penyebaran virus Corona. Jika Anda sudah memiliki konsep aplikasi yang ingin Anda buat, langsung saja diskusikan konsep Anda dengan kami melalui website can.co.id atau can.web.id, atau kirim melalui DM Instagram @cancreative.
Diubah oleh cancreative2017
mantapp gan threadnya semoga bermanfaat nih buat orang-orang yang udah pada bosen banget di rumah aja kayak ane udah 2 bulan lebih nggak kemana-mana cuma di rumah aja hehehe
profile-picture
cancreative2017 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di