CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Topang Krisis Ekonomi, Lebanon Jadi Negara Arab Pertama Legalkan Ganja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8df49c0cad76d8f06f432/topang-krisis-ekonomi-lebanon-jadi-negara-arab-pertama-legalkan-ganja

Topang Krisis Ekonomi, Lebanon Jadi Negara Arab Pertama Legalkan Ganja

Topang Krisis Ekonomi, Lebanon Jadi Negara Arab Pertama Legalkan Ganja
Ilustrasi ganja sebagai bantuan medis (Shutterstock)
Sokong krisis ekonomi akibat pandemi virus corona, Lebanon legalkan ganja.

Lebanon menjadi negara Arab pertama yang melegalkan pertanian ganja untuk keperluan medis dan industri. Hal tersebut tak lepas dari krisis yang terjadi akibat pandemi virus corona.

Langkah tersebut diklaim dapat menghasilkan ekspor dan mata uang asing yang menguntungkan ketika Lebanon berjuang mengatasi krisis. Sebelum dilegalkan, ganja telah lama dibudidayakan secara ilegal dan terbuka di Lembah Bekaa.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, Lebanon adalah pemasok ganja terbesar ketiga di dunia, setelah Maroko dan Afghanistan.

Dilansir dari Independent.co.uk, undang-undang yang mengatur tentang upaya budidaya sudah disahkan. Namun pemerintah Lebanon menyatakan penggunaan tetap ilegal.

Menurut laporan Daily Star, undang-undang tersebut bertujuan untuk membangun industri bernilai jutaan dolar yang dapat menghasilkan produk mulai dari tekstil hingga farmasi, dan bahkan barang-barang seperti minyak cannabidiol (CBD).

Kebijakan ini tak lepas dari tentangan suatu kelompok yakni Hezbollah, kelompok paramiliter dan politik Syiah didukung Iran yang mengendalikan petak-petak Lembah Bekaa.

Namun aksi menentang oleh kelompol tersebut dimaklumi oleh anggota parlemen yang mengatakan adanya dorongan motif ekonomi di baliknya.

"Kami menjaga moral dan sosial, tetapi hari ini ada kebutuhan untuk membantu ekonomi dengan cara apa pun," kata Alain Aoun, anggota parlemen senior dalam Gerakan Patriotik Bebas.

Gagasan melegalkan ganja untuk industri oleh Pemerintah Lebanon sudah mulai sejak tahun 2018. Bahkan sebuah konsultan perusahaan memperkirakan bahwa industri ini dapat menghasilkan sebanyak 1 miliar dolar per tahun.

Sumber : https://www.suara.com/news/2020/04/2...legalkan-ganja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rindudihati dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
berita heboh nih gan.. mantullemoticon-Cendol Ganemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan bajier memberi reputasi
kalau tujuannya baik untuk keperluan medis dan industri saya rasa itu masih enggak apa-apa lah malah bagus tapi kalau digunain buat hal-hal yang negatif kayak pesta ganja yaduh sulit itu mah.. nggak boleh wkwkwk
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, Lebanon adalah pemasok ganja terbesar ketiga di dunia, setelah Maroko dan Afghanistan.

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan bajier memberi reputasi
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Nah... Kapan aceh?
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan bajier memberi reputasi
wow bagus ini sapa tau bisa menangkal efek corona lebih baik dri nikotin emoticon-Cool
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Negara mayoritas i speechless emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chocorip
Cewek nya cantik-cantik kayak nya, sambil nyimeng..
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
asal jangan dipake ngebul aja sih gan emoticon-Hammer2
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
aceh kapan nyusul?? biar bisa ekspor,..emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di afghanistan malah lbh dari sekedar ganja,itu black afghan jadi konsumsi umum mulai dari polisi jalanan ampe para anggota parlemen. para raja perang punya inkam utama dari yg kayak ginian. inkam penunjang ya dari nyulik bule atau jepang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Tyson bisa ekspor ganja tuh
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
Mungkin terinsipirasi dari provinsi serambi Jamaica dari Indonesia. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
Diubah oleh restlessv1.0
Domba merapat

Katanya anti aceh kok mau duitnya emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
Akhir nya mereka sadar kalau tuhan itu ga mampu kasih makan umat nya walau di sembah sampai iLang nyawa sekalipun.
MAU makan ya kerja dong!!





emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bajier
Negara kafir
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
party all the time emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
Rizieq sihab menangis baca berita ini.
profile-picture
liee memberi reputasi
Mantep ya bro, moga disini juga bisa ya legal medisdan rekreasi emoticon-Wagelaseh
profile-picture
liee memberi reputasi
Wah enak banget nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
liee memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di