CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kades se-Sukabumi Tolak Bansos dari Ridwan Kamil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8da8b4601cf41f3559963/kades-se-sukabumi-tolak-bansos-dari-ridwan-kamil

Kades se-Sukabumi Tolak Bansos dari Ridwan Kamil

Kades se-Sukabumi Tolak Bansos dari Ridwan Kamil

Sejumlah kepala desa di Sukabumi menyampaikan protes dan menolak bantuan sosial yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Mereka merasa bantuan tersebut tidak tepat sasaran dan terlambat. Kepala desa se-Kabupaten Sukabumi ini menyampaikan protes dalam sebuah rekaman video.

Rekaman itu pun viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Twitter @genefer_maikel pada Selasa (28/4/2020).

Dalam video viral berdurasi 21 detik ini, terlihat sejumlah kepala desa yang memakai seragam dinas dan masker. Merek berdiri di depan bangunan sambil mengepalkan tangan.

Para kades ini bersama-sama mengatakan, “Kepala Desa se-Kabupaten Sukabumi dengan ini menyatakan menolak bantuan sosial dari Gubernur dikarenakan tidak tepat sasaran dan tepat waktu. Allahu Akbar!”

Para kades yang menolak tergabung dalam Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi.

Puluhan kades ini datang ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) untuk melakukan mediasi dengan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

APDESI Kabupaten Sukabumi menilai masih ada tumpang tindih data, sehingga perlu dilakukan verifikasi dan validasi lagi.

Mereka juga meminta, pendistribusian bantuan yang rencananya disalurkan Selasa (28/4) dapat ditunda terlebih dahulu.

Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyu, menegaskan seluruh Kades se-Kabupaten Sukabumi sepakat menunda bantuan Provinsi Jawa Barat. Ia tidak ingin nantinya muncul gejolak di masyarakat ketika bantuan itu tidak tepat sasaran.

“Kami menunda bantuan dari Provinsi Jabar sampai waktu yang tidak ditentukan. Masih ada tumpah tindih data, sehingga perlu verifikasi data kembali agar tidak menjadi komplik di tengah masyarakat dan kepala desa menjadi korban karena data tersebut tidak sesuai,” ucap Deden.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, membenarkan penundaan distribusi bantuan karena akan memverifikasi ulang data penerima dan sesuai dengan kesepakatan mediasi.

“Usulan mereka logis karena penyaluran bansos dari provinsi Jabar ada tumpang tindih data, sehingga dipending (tunda) dahulu. Bahkan sudah disampaikan ke Kantor Pos (PT. Pos Indonesia) sebagai penyalur bantuan itu agar ditunda sampai data tersebut dipadankan kembali,” kata Iyos usai mediasi, Selasa (28/4/2020).


sumber: 
http://www.wartaregional.com/2020/04/29/kades-se-sukabumi-tolak-bansos-dari-ridwan-kamil/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 75 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
udah baik tuh, bapak gubernur mau bantu bantu kasih bansos. kalau nggak tepat sasaran ya disampaikan aja ke gubernurnya, kasih data lengkap harusnya itu bansos nyampe ke siapa. Biar jadi bahan evaluasi dan perbaikan kedepannya.
kalau kayak gini kan kepala desa kesannya sombong krn menolak bansos.
Selamat berpuasa, semoga korona ini cepat berakhir. amin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Begini juga jadi konflik
warga yg harusnya dapet bansos jadi telat pasti ngomel2 ke kadesnya

Jangankan data warga penerima bansos yg pake kriteria dinamis (penghasilan berubah2 & ga bisa diprediksi),
data pemilu aja yg pake umur aja (yg bisa diitung dari tanggal lahir) amburadul.

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh widya poetra
Lihat 1 balasan
kenapa harus pake takbir ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
kalo ngomongin data pasrah aja kita hidup di negara miskin dan terbelakang memang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 12 lainnya memberi reputasi
Permasalahan klasik negeri ini kalau menyangkut bantuan yaitu ketepatan sasaran penerima bantuan. Tapi kurang tepat juga kalau sampai menolak bantuan yang sudah siap dibagikan, kasihan rakyat yang benar2 membutuhkan jadi terhambat menerimanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kemaren RK doang yang ngasih penjelasan panjang lebar dan detail di videonya, disitu gw bingung nape sukabumi kagak nalar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Begok amat ini kades. Kalo gak tepat sasaran ya diperbaiki. Kalo terlambat ya wajar. Kan didata dulu. Kalo begini malah yang butuh gak dapat apa2. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Para kades ini bersama-sama mengatakan, “Kepala Desa se-Kabupaten Sukabumi dengan ini menyatakan menolak bantuan sosial dari Gubernur dikarenakan tidak tepat sasaran dan tepat waktu. Allahu Akbar!”
Kenapa bawa2 Allah sih? Heudeuh kaya mau perang aja nih kades2. Coba liat nanti apa jadinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kades2 goblok. Dikasih bantuan malah sombong.
Kalau maslahnya teknis ya silakan atur sendirilah....
Telat ? .....mending daripada tidak.
Dasar kades2 kadrun !!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mafia.manager
Lihat 2 balasan
Mereka merasa bantuan tersebut tidak tepat sasaran dan terlambat.



Kades se-Sukabumi Tolak Bansos dari Ridwan Kamil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
para kades goblok....emoticon-Leh Uga

Perbaiki datanya dan kordinasi dgn gubenur biar tepat sasaran dan cepat turun ke yg membutuhkan eh malah sok2an di mediaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
data ngaco mah klo soal penduudk di indonesia iniemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 11 lainnya memberi reputasi
Yauda biarin aja gk usah dibantu

Kalo soal ketepatan sasaran, udah rahasia umum kalo ada bansos atau apapun keluarga kades, RW dan RT selalu kebagian duluan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh p.star7
Ga mau ya udah tar jangan pleipiktim ga adil ya...


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 10 lainnya memberi reputasi
bukannya ujung tombak data yg bikin rt sampe kelurahan,kok yg disalahin pusat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Karena itu artinya
NAMBAH KERJAAN! emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 8 lainnya memberi reputasi
data tumpang tindih...??

lha ya kerjaannya perangkat desa yg ngumpulin data...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sebenarnya gak perlu ditolak, kalau memang ada yang salah sasaran tinggal dikroscek sama kades nya di lapangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kadrun detected..!!!!
emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di