CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Personal /
Cara membuat istri bahagia agar hubungan semakin harmonis dan romantis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8d70ddbf764314e5cba23/cara-membuat-istri-bahagia-agar-hubungan-semakin-harmonis-dan-romantis

Cara membuat istri bahagia agar hubungan semakin harmonis dan romantis

Hubungan yang harmonis dan rumah tangga yang baik merupakan impian semua pasangan suami isteri. Semua orang menginginkan hubungan seperti ini. Karena rumah tangga yang baik adalah salah satu bagian dari hubungan pernikahan yang harmonis.

Cara membuat istri bahagia agar hubungan semakin harmonis dan romantis

Namun tidak semua hubungan pernikahan selalu harmonis. Selalu aja ada masalah ataupun konflik dalam rumah tangga. Emang sih konflik dalam rumah tangga itu selalu ada namun kalau konfliknya gak pernah berhenti, ini akan menjadi masalah yang buruk bagi ramah tangga.

Pasalnya, hubungan yang kurang harmonis akan berdampak buruk terhadap anak. Itulah mengapa jika suami dan istri bertengkar sang anak wajib untuk tidak melihat. Karena hal ini akan berdampak buruk bagi mental sang anak. Walaupun anak tersebut masih balita namun ingatan atas konflik/pertengkaran rumah tangga akan selalu muncul dalam benaknya.

Oleh karena itu sang kepala rumah tangga (suami) harus benar-benar bisa Mengharmoniskan rumah tangga atau membahagiakan sang istri agar konflik jarang terjadi dan hubungan menjadi harmonis. Berikut 7 cara membahagiakan istri agar hubungan semakin harmonis dan romantis

Daftar isi:
1. Komunikasi yang baik antara suami dan istri
2. Menjadi suami yang pengertian terhadap istri
3. Selalu luangkan waktu untuk berlibur dengan keluarga minimal seminggu sekali
4. Selalu mendengarkan curhatan isi hati sang istri
5. Ikut serta dalam mengurus anak dan beres-beres rumah
6. Memprioritaskan keluarga diatas segalanya
7. Selalu berikan pujian kepada istri anda


1. Komunikasi yang baik antara suami dan istri

Agar hubungan semakin harmonis dan romantis, dibutuhkan komunikasi yang baik antara suami dan istri. Hal ini mencakup bagaimana cara berkomunikasi yang baik, berinteraksi, maupun curhat masalah keluarga. Sekecil apapun masalahnya, akan lebih baik dibagi bersama agar masalah dapat diselesaikan dengan lebih mudah.

Emang sih dalam hubungan suami istri itu sang kepala keluarga (suami) harus bisa menafkahi sang istri dari lahir maupun kepuasan batin. Namun semua itu tidaklah penting apabila komunikasi antara kalian berdua buruk, Semua keinginan untuk menjadi rumah tangga yang harmonis bakalan sia-sia.

Oleh karena itu, perbaiki komunikasi entah itu suami yang salah ataupun istri yang salah masing-masing harus saling mengerti agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam menjalin komunikasi yang baik, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yaitu sebagai berikut:

1.1 lakukan komunikasi dengan landasan cinta.

Maksudnya adalah untuk menjalin komunikasi yang baik yaitu dengan landasan penuh kasih sayang dan cinta. Dengan landasan inilah sebuah hubungan komunikasi berjalan dengan baik. Komunikasi dengan landasan cinta akan memberikan kasih sayang yang baik, tidak saling curigaan, saling mengasihi dan saling mencintai antara sesama.

Berbeda halnya dengan berlandaskan kebencian, komunikasi seperti ini akan menimbulkan kecurigaan yang tinggi antara sesama pasangan, berkata kasar dan kekerasan pun sering terjadi.

1.2 lakukan komunikasi dengan memahami ragam komunikasi

Berkomunikasi tidak hanya dengan ngobrol secara formal ataupun secara verbal seperti lewat chat, media sosial maupun lewat video call, namun ekspresi wajah, bahasa tubuh juga merupakan komunikasi juga.

Terkadang bahasa tubuh dan ekspresi wajah pasangan anda sudah menyampaikan beberapa pesan seperti ekspresi wajah, belain, ciuman, asupan kepala, salaman dan lain sebagainya merupakan penyampaian pesan juga. Jadi pasangan suami istri harus bisa memahami hal ini.

1.3 komunikasi dengan memiliki sikap empati

Yang dimaksud dengan empati adalah memposisikan diri Anda dalam situasi perasaan dan pikiran yang sedang dialami oleh pasangan. Jangan memaksakan kehendak Anda pada pasangan Anda, atau memaksa pasangan Anda untuk berpikir dan merasa seperti pikiran dan perasaannya. Harus memahami situasi yang sedang dihadapi oleh pasangan, sehingga lebih tepat dalam menjalin komunikasi.

Misalnya ketika istri sedih dan menangis, suami harus bisa berempati dengan perasaan ini dan berusaha memahami kesedihannya. Atau ketika suami sedang emosional, istri harus mencoba memahami situasi yang sedang dihadapi oleh suami, sehingga tidak dihadapkan dengan emosi juga. Komunikasi lebih nyaman jika Anda dapat memahami jiwa dan pikiran masing-masing.

2. Menjadi suami yang pengertian terhadap istri

Istri mana sih yang gak suka jika suaminya pengertian, apalagi kepekaan suami sangat tinggi terhadap istrinya dijamin deh sang istri bakalan bahagia terhadap anda. Tidak perlu melakukan hal-hal yang spesial agar istri bahagia, cukup dengan hal-hal kecil saja.

Misalnya istri sedang hamil dan pengen ngidam, nah disini sebagai suami yang pengertian, anda harus selalu ada jika istri anda membutuhkan. Emang sih sangat merepotkan jika istri sedang ngidam, tapi hal ini yang menguji kesetiaan dan perhatian anda terhadapnya.

Atau misal istri anda sedang bad mood (PMS), nah sebagai suami yah harus pandai-pandai dalam menghadapi istri seperti ini. Semua wanita kalau lagi PMS tuh ibarat dunia milik dia sendiri. Sesalah apapun dia jangan pernah menyalahkan dia dan disini sikap anda akan di uji.

3. Selalu luangkan waktu untuk berlibur dengan keluarga minimal seminggu sekali

Sesibuk apapun dirimu, luangkan lah waktu untuk berlibur kepada keluarga yaaaa minimal seminggu sekali udah cukup kok. Jangan terlalu memprioritaskan pekerjaan anda sehingga anda melupakan keluarga anda. Hal ini jika dilakukan setiap saat, maka mimpi anda mencari hubungan yang harmonis bakalan gagal.

Untuk membahagiakan istri itu seminggu sekali dengan cara berlibur udah menjadi solusi yang baik. Tidak perlu keluar negeri ataupun pergi ke tempat-tempat yang mewah, berlibur dihalaman rumah juga bisa kok contohnya seperti memasang tenda kamping dan bermalam dihalaman rumah udah lebih dari cukup kok asalkan semuanya bahagia.

4. Selalu mendengarkan curhatan isi hati sang istri

Sebagai suami yang baik dan perhatian, mendengarkan curhatan istri merupakan hal yang harus anda lakukan. Semua wanita kalau curhatannya selalu didengarkan maka dia akan merasa nyaman. Kalau dia lagi curhat, cukup menjadi pendengar terbaik, dia hanya ingin mencurahkan semua kekesalannya.

Jangan sekali-kali mengguruinya saat dia sedang curhat, dia hanya ingin didengar kan. Solusi dari anda tidak dibutuhkannya. Kecuali dia bertanya kepada anda atau meminta anda untuk memberikan solusi, baru deh anda memberikan sebuah solusi untuk mengatasi masalah yang dia hadapi.

Solusi yang anda berikan harus bisa Mengatasi masalah yang dia hadapi. Kalau solusi yang anda berikan malah ribet dan kurang baik dia malah jadi kesal terhadap anda 😄. Jadi sebisa mungkin untuk memberikan solusi yang terbaik yah 😁😁

5. Ikut serta dalam mengurus anak dan beres-beres rumah

Kamu tau gak sih seberapa repot seorang saat mengurus anak? Selama 2 tahun dia akan selalu bersama anaknya dan selama itu pula semua kegiatannya direngut oleh sang anak. Bisa dibayangkan gak? Jadi sekali-kali anda juga harus mengurus anak dan beres-beres rumah juga.

Membantunya sekali-kali udah membuatnya bahagia kok mereka akan menganggap bahwa anda adalah suami yang bertanggung jawab dalam menjadi kepala keluarga. Apa salahnya kan membantu sang istri dalam beres-beres rumah, hal ini akan meringankan tanggung jawab dan beban sang istri juga. Dengan begini istri anda bakalan betah deh terhadap anda.

Apalagi anda selalu membantunya, hal ini sangat lah bermanfaat baginya. Walaupun pekerjaan ini adalah tugas istri anda namun membantu istri juga kan kewajiban suami.

6. Memprioritaskan keluarga diatas segalanya

Selalu utamakan kelurga anda, sesibuk apapun dirimu luangkanlah waktu bersama keluarga anda. Hal ini sudah saya bahas sedikit di point ke 3. Memprioritaskan keluarga merupakan tindakan yang wajib anda lakukan. Selalu utamakan kelurga anda walaupun anda sedang sibuk dalam bekerja.

Memberikan tanggungjawab anak kepada sang istri memang udah kewajiban nya, namun tidak semua wanita bisa melakukan hal tersebut, terkadang seorang istri juga bisa stres saat mengurus rumah tangga. Bagaimana tidak, aktivitasnya sangat padat seperti mengurus anak, beres-beres rumah, memasak, mengepel, belanja, menyiapkan makanan dan lain sebagainya.

Uniknya hal diatas dilakukan secara bersamaan oleh kaum wanita. Hal inilah yang terlihat spesial dimata pria. Sedangkan laki-laki hanya bisa melakukan 1 jenis pekerjaan dalam satu waktu. Itulah mengapa pegawai bank kebanyakan wanita dibanding pria, dan pekerjaan yang cocok bagi wanita adalah mengurus rumah tangga.

7. Selalu berikan pujian kepada istri anda

Point terakhir merupakan sebuah penyemangat untuk istri anda saat sedang melakukan tugasnya dirumah. Saat sedang kelelahan saat mengerjakan tugas mereka, anda sebagai suami yang perhatian padanya sebisa mungkin untuk memberikan pujian padanya agar dia kembali bersemangat. Wanita itu gampang sekali baper, sedikit pujian dan gombalan aja udah membuat dia bahagia.

Anda bisa memberi pujian dengan cara, misal: mengatakan padanya kalau dia adalah istri yang sempurna, atau bilang padanya kalau dia adalah istri tercantik yang anda miliki, istri paling rajin dan lain sebagainya. Intinya sebisa mungkin untuk meluluhkan hatinya jika dia terlihat kecapean. Atau anda juga bisa membantunya jika dia terlihat sangat lelah.

Jadi dengan menggunakan tips dan cara diatas, impian anda untuk membahagiakan istri dan membuat hubungan terlihat harmonis dan romantis bisa terpenuhi. Sebenarnya untuk menginginkan hubungan seperti itu tidaklah terlalu sulit jika anda bersungguh-sungguh dan mencintai istri maupun keluarga anda. Semoga tips diatas dapat membantu menyelesaikan permasalahan keluarga anda ☺.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Azminkabaena
bekal ane nih nantinya.. thanks gan.. atas tritnya yg bermanfaatemoticon-Toastemoticon-Cendol Gan
Sip gan...makasih udah mampir di threads saya yang masih banyak kekurangan ini 😁


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di