CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemkot Solo Ancam Polisikan Pemilik Kos yang Usir Perawat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8d70cfacb957e10142608/pemkot-solo-ancam-polisikan-pemilik-kos-yang-usir-perawat

Pemkot Solo Ancam Polisikan Pemilik Kos yang Usir Perawat

Pemkot Solo Ancam Polisikan Pemilik Kos yang Usir Perawat

Solo, CNN Indonesia -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengancam akan melaporkan pemilik kos yang mengusir tiga perawat RSUD Bung Karno, Surakarta. Pengusiran itu terjadi pada Jumat (24/4) pekan lalu itu.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo berkeras tetap membawa insiden pengusiran itu ke aparat penegak hukum meski telah menerima surat permohonan maaf dari pemilik kos yang berprofesi sebagai bidan itu.

"Permohonan maaf ya nggak apa-apa. Tapi tetap kita laporkan ke Polres Sukoharjo," katanya di Balai Kota Solo, Selasa (28/4).

kesehatan itu mencederai rasa kemanusiaan. Menurutnya di tengah kondisi wabah, perawat seharusnya mendapat dukungan dari lingkungan mereka. Selain itu, di rumah sakit juga telah menerapkan prosedur pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) secara ketat.

"Mereka kan selama ini juga tidak membeda-bedakan ini pasien dari Solo, ini dari Sukoharjo. Kalau mereka pulang itu berarti mereka sehat. Kalau sakit mesti tidak boleh pulang sama rumah sakit," katanya.

Rudy menerangkan laporan Pemkot ke Polres Sukoharjo ditujukan sebagai pelajaran bagi masyarakat. Rudy berharap pengusiran kemarin menjadi insiden terakhir yang menimpa tenaga medis di Indonesia.

"Kalau tidak begini nanti yang lain akan ikut-ikutan. Jadi buat pelajaran bagi yang lain juga," katanya.

Sementara itu, bidan sekaligus pemilik kos, Siti Mutmainnah meminta maaf kepada para perawat yang telah dimintanya keluar, dan juga ke RSUD Bung Karno tempat mereka bekerja. Ia mengaku sama sekali tidak berniat mengusir perawat yang tinggal di rumahnya. Ia berdalih hanya meminta mereka mencari tempat tinggal lain selama wabah berlangsung.

"Uang kos yang sudah dibayar juga saya kembalikan," katanya.

Siti mengaku terpaksa meminta anak-anak kosnya itu pindah, karena kondisi kesehatan suaminya yang juga berisiko karena tak stabil.

Suami Siti khawatir mudah tertular Covid-19 dari perawat yang tinggal serumah dengannya. Mutmainnah sendiri mengaku sudah berulang kali berusaha memberi pengertian kepada suami. Namun suaminya bersikeras meminta para perawat itu tinggal di tempat lain.

"Jadi ini murni saya sebagai istri. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan profesi saya sebagai bidan," katanya.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...g-usir-perawat

Pasal yang akan dipakai....?

Perbuatan tidak menyenangkan...?

Yaaa sebenarnya serba salah dalam kondisi seperti ini.

Yaelah bingung ane malahemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 49 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nah gitu dong. Galak dikit!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
Ben kapok.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
komeng ts emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Berlebihan kalau dilaporkan
pemda berkewajiban menyediakan tempat tinggal sementara bagi tenaga kesehatan yg menangani langsung covid-19 yg di tempat tinggalnya memiliki orang yg rentan terhadap covid-19.

Kalo ane tenaga medis juga bakal nyari tempat tinggal lain jika di rumah ada anggota keluarga yg sakit2an atau udah lansia.

Kali ini ane mendukung ibu bidan,
beda kasus dengan penolak jenazah. Alasan bu bidan ini masuk di logika.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 8 lainnya memberi reputasi
the hell, dasar hukum apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
Wajar sih. Mengutamakan kesehatan sang suami yang akan ada di samping si ibu kos seumur hidup. Kalo orang kos sih, gampang aja nanti dia pindah. Kalo udah kena penyakit yang akan susah kan si ibu dan si suami juga. Disamping itu uang kosnya dikembalikan. Berarti adil dong.

Tapi memang kalo dari sisi kemanusiaan juga gak pantas. Serba salah yak jadinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
Hemm kenapa suaminya gak mau ada neng perawat 3 biji...??
Heemmmm...
Sungguh kufur nikmat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Siti mengaku terpaksa meminta anak-anak kosnya itu pindah, karena kondisi kesehatan suaminya yang juga berisiko karena tak stabil


emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
Siti mengaku terpaksa meminta anak-anak kosnya itu pindah, karena kondisi kesehatan suaminya yang juga berisiko karena tak stabil.

pemilik kos takut karena kondisi suaminya tidak stabil wajar di menolak perawat nya , kalo di polisikan yah salah jg , aturan nya daerah yang menyediakan tempat tinggal sementara buat seluruh perawat / dokter selama masa codiv ini .
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan nomorelies memberi reputasi
Tar kalo yg punya kos krna corona diemin aja


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
Diusir itu bahasa media atau bahasa si ibu kost?

Coba si ibu kost nya merekomendasi tempat kost lain bagi 3 perawat itu. Pasti media ga bs melintir. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
Kurung aja
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan nomorelies memberi reputasi
Alasannya masuk akal juga sih. Saya juga yakin para perawat itu juga maklum. Lagian kan bukan diusir tapi diminta pindah
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan nomorelies memberi reputasi
Mo diperkarain ..?

Coba dibalik..pemkot udah nyediain apa buat para pahlawan gugus depan ini.. ?

Ngasih kaga nyari panggung doang...typical pejabat jaman now kali ya


profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan nomorelies memberi reputasi

Alasan bu bidan masuk akal juga.

Kalau sampai suaminya terkena covid-19, apa pemda mau tanggung jawab. emoticon-Cape d...

Seharusnya pemda membantu menyediakan tempat tinggal untuk perawat sampai masalah corona ini selesai.
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nanti perawatmya nolak rawat pasien korona, nanti kalau kena korona siapa yg mau tanggung jawab?


semua orang terdampak korona jadi semua orang berperan melawan korona dan menanggung risikonya, termasuk pemilik kos, ga bisa seenaknya main cari aman
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Coba yg dijakarta itu kek gini
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kasihan banget perawatnya ditolak seperti kebanyakan dosa aja emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan nomorelies memberi reputasi
Siap Nampung,...
Kalo Punya kos kosannya amiiinnn....
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan nomorelies memberi reputasi
inti dari semua masalah ini adalah KOMUNIKASI.. itu saja!
profile-picture
nichodoankk memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di