CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yasonna Digugat, Orang Ini Belain Mati-matian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea8c8bdc820847ea3227e4f/yasonna-digugat-orang-ini-belain-mati-matian

Yasonna Digugat, Orang Ini Belain Mati-matian

Yasonna Digugat, Orang Ini Belain Mati-matian

WE Online, Jakarta -
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly digugat oleh LSM ke Pengadilan Negeri Surakarta, Jawa Tengah, terkait kebijakan pembebasan narapidana dan anak lewat program asimilasi serta integrasi terkait pandemi Covid-19.

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengatakan, kebijakan program asimilasi serta integrasi kepada napi itu telah melalui pertimbangan secara matang dan sudah dibicarakan dengan Komisi III DPR dalam rapat kerja.

"Jadi, tidak benar kalau ada yang mengatakan bahwa sejak awal kebijakan tersebut diambil tidak melalui pertimbangan yang matang dan cenderung transaksional," kata Arteria kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Ia menekankan keputusan pembebasan narapidana dan anak lewat program asimilasi serta integrasi terkait pandemi Covid-19 adalah kebijakan publik yang telah disepakati bersama. Dia merasa heran ada pihak yang menganggap keputusan tersebut cenderung transaksional.

"Saya malah menanyakan dan minta kepada yang mengatakan untuk membuktikannya. Ini kebijakan publik yang sudah disepakati bersama, jadi jangan sembarang bicara apalagi kalau menggiring opini publik seolah mengesankan bahwa kebijakan tersebut diambil atas dasar transaksional. Itu fitnah besar," tegas dia.

Politikus PDI Perjuangan ini menekankan kebijakan tersebut diambil murni karena alasan kemanusiaan. Mengingat kondisi lapas serta rutan saat ini tidak memberikan sarana dan prasarana yang memadai khususnya didalam menerapkan protokol kesehatan yang disyaratkan terkait Covid-19.

"Jadi pamahi tanpa berprasangka mengapa kebijakan tersebut diambil, besar mana manfaat dan mudaratnya, pahami juga kondisi lapas dan karakteristik warga binaan," papar Arteria.

Lebih jauh, Arteria menghormati langkah Yayasan Mega Bintang Indonesia 1997, Perkumpulan Masyarakat Anti Ketidakadilan Independen, dan juga Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia terkait gugatan tersebut.

"Ya kita hormati saja, tapi saya yakin gugatanya pasti ditolak karena dari sejak awal tidak beralasan menurut hukum," tandas Arteria.

https://amp.wartaekonomi.co.id/berit...in-mati-matian




Jangan lupa kasih beliau obat anti-pusing ya...

Yasonna Digugat, Orang Ini Belain Mati-matian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 14 lainnya memberi reputasi
Ya satu partai gak mungkin gak bela
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan batmanitsme memberi reputasi
makanya kasi lagi partai PDIP berkuasa
Kebijakan goblok..
emang napi dibebaskan mau nurut gitu dengan ndekem di rumah terus..

kajiannya berdasarkan wani piro begitu kah?

emoticon-Leh Uga
tapi rasanya susah meskipun dibela, sebab napi2 banyak berulah setelah dilepas

Diubah oleh daroi
Lapas tidak memadai tetek bengek tai la, trs kalau dilepas emg jaminan aman dari covid19? Trs selama mereka bebas jaminan gk bikin rusuh ada? Mending dijadikan tenaga sosial bantu2 urusan covid19 ini
gelarnya prof tapi goblok..
Diubah oleh zinaitudosa
anggota dhewan yg gak tahu sopan santun itu sy sesama petugas partaik 😂😂😊
Ah elah uda mendingan ngaku aja tujuan utama lo bebasin temen2 lo dan sumber pemasukan lainnya, pake alesan utk mencegah corona segala
eek ini mah
belum kena begal mantan napinya sih,.klo udah kena pasti beda ngomongnya, itu mantan napi bisa keren dikit ga sih klo begal itu org DPR ato mentri gt lah jgn rakyat biasa dibegal emoticon-Mad
Yasona dan rezim banteng somplak gak ngotak
Kenapa sih gak mati sekalian Yasona dn orang ini
politisi sejati, bacot dulu yang penting


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di